Foto Tidur di Jet Pribadi Bikin Heboh, Mantan Pelawak Termahal Ini Pasrah Dapat Cobaan Tiada Henti: Tak Ada Job Hingga Anak Meninggal Karena Covid-19

Rabu, 22 September 2021 | 08:30
Instagram

Foto Doyok tidur di jet pribadi sudah bikin heboh publik. Mantan pelawak termahal ini pasrah dapat cobaan tiada henti.

Fotokita.net - Foto mantan pelawak termahal tidur di jet pribadi bikin heboh jagat maya. Kini dia pasrah dapat cobaan tiada henti: tak ada job hingga anak meninggal karena Covid-19.

Bagi generasi 90-an wajah pelawak lawas yang satu ini tentu bukan lah sosok yang asing. Maklum, pada masa jayanya wajah pelawak lawas ini kerap muncul di layar lebar. Sudah ratusan film yang dia bintangi bersama sahabatnya. Tak terhitung pula penampilannya di layar televisi.

Siapa yang tak kenal dengan Doyok? Pelawak yang bernama asli Sudarmadji ini kerap mengocok perut pemirsa bersama Kadir, komedian yang berdarah Arab. Duet Kadir dan Doyok sempat mendominasi bioskop Tanah Air pada era 1980-an hingga awal 2000-an. Bahkan, Doyok dan Kadir sempat dinobatkan sebagai pelawak termahal di Tanah Air.

Belakangan berembus kabar Doyok memiliki jet pribadi. Maklum, publik melihat sahabat Kadir itu memamerkan foto tidur di jet pribadi. Dia juga pernah berpose di depan pesawat mewah itu.

Foto tidur di dalam jet pribadi sudah bikin heboh jagat maya, kini mantan pelawak termahal ini pasrah dapat cobaan tiada henti: tak ada job hingga anak meninggal dunia karena Covid-19.

Baca Juga: Foto Hidup Mewah di Amerika Bikin Heboh, Pelawak Senior Ini Tolak Bawa Anak Sulungnya ke Rumah Sakit Meski Sudah Digerogoti Virus Berbahaya

Mendengar foto tidur di jet pribadi bikin heboh publik, Doyok buka siuara. Dialantas membantah rumor kepemilikan jet pribadi. Doyok menerangkan, foto tersebut karena sebuah pekerjaan.

Saat hadir dalam acara Kopi Viral Trans TV, Kamis (5/8/2021), Doyok menjelaskan foto tidur di jet pribadi yang sudah bikin heboh itu. "Dikatakan kan? Hoaks itu. Kami punya sahabat baik, ke mana-mana suka diajak," ujar Doyok.

Doyok menyebutkan, peristiwa itu terjadi saat dirinya berada di Amerika Serikat. "Itu di Atlanta, kami bikin kisah di Amerika," kenangnya. Malah kata Doyok, dia seharusnya berangkat bareng Kadir. Hanya saja komedian berdarah Arab itu mendadak membatalkannya.

"Awalnya bang Kadir, tapi mengundurkan diri," kata Doyok.

Kadir yang juga hadir di Kopi Viral ikut memberikan klarifikasi. Ternyata alasannya batal ikut karena trauma. "Saya trauma naik pesawat di Solo, dibawa angin ke mana-mana," ujar Kadir.

Baca Juga: Jarang Pamer Foto Keluarga, Ini Alasan Doyok Tak Mau Bawa Anak Sulungnya ke RS, Padahal Kondisinya Sudah Memburuk

Instagram

Doyok bikin heboh dengan foto hidup mewah di Amerika. Pelawak senior ini menolak bawa anak sulungnya ke rumah sakit.

Malah sebelum membatalkan kepergiannya itu, rasa khawatir Kadir sampai memberikan efek ke tubuh. "Pas mau berangkat, darah saya kaya naik. Mata saya merah, sampai panggil dokter," tuturnya.

Pelawak bernama asli Mubarak itu menambahkan, "Kalau jalan jauh masih suka deg-degan.

Doyok dan Kadirlangganan menjadi pasangan dalam sinetron, film, ataupun serial komedi pada era 80-an hingga awal 2000-an. Saat membintangi sinetron Kanan Kiri Ok tahun 1995, karier Kadir dan Doyok di ranah hiburan berada di puncak popularitas.

Mereka pun berhasil menjadi duo pelawak dengan honor termahal pada masa kejayaan. Namun, sekarang pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan untuk kehidupan sang pelawak, keduanya tidak mendapatkan pekerjaan.

Mirisnya, kesulitan untuk tampil lagi di layar televisi membuat Kadir dan Doyok tak memiliki pekerjaan sejak Covid-19 melanda Indonesia.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Sempat Pamer Foto Mewah di Amerika, Ucapan Doyok Dikonfirmasi Kabar Duka Jadi Sorotan

Instagram

Doyok bikin heboh dengan foto hidup mewah di Amerika. Pelawak senior ini menolak bawa anak sulungnya ke rumah sakit.

"Satupun (job) nggak ada mulai corona 2020 nggak ada job," kata Kadir dari tayangan Kopi Viral, Kamis (5/8/2021).

Ucapan Kadir pun dibenarkan oleh Doyok yang mengalami hal serupa.

Doyok juga menyebut kondisi yang mengharuskan selalu pakai masker membuat pekerjaan mereka terhambat. "Nggak ada sama sekali. Jangankan virtual, melawak pakai masker aja gimana," lanjutnya.

Kadir mengatakan bahwa job yang datang pada mereka umumnya sebagai bintang tamu, tapi dengan waktu yang tak menentu. "Paling jadi bintang tamu. Itu juga 3 bulan nggak juga selalu," katanya Kadir terkait dampak pandemi yang dirasakannya.

Dahulu, kemampuan Kadir dan Doyok dalam membuat orang-orang tertawa terbahak-bahak tak perlu diragukan kembali. Keduanya bisa dibilang sebagai pelawak legendaris pada level senior di Tanah Air yang mampu menghidupkan suasana dan acara-acara yang mereka lakoni.

Mantan pelawak termahal ini mengaluhkan tak ada job selama pandemi, dia kembali mendapatkan cobaan. Doyokberduka cita karena putra pertamanya bernama Rolly, hasil dari pernikahan dengan istri pertamanya Sahidah, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Informasi ini diketahui dari unggahan ucapan duka cita yang tersebar di kalangan media, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Ngakunya Tinggalkan Seluruh Harta Buat Istri Pertama, Kiwil Bangga Pamer Foto Cium Mesra Janda Cantik Ini: Mau Cari Bebek, Ikut?

Instagram

Doyok bikin heboh dengan foto hidup mewah di Amerika. Pelawak senior ini menolak bawa anak sulungnya ke rumah sakit.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Ikut turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah malam ini, allahummagh firlahu warhamhu wa afihi wa' fuanhu, semoga Allah subhana hu wa ta'ala menerima amal ibadah, Diterangkan Kuburnya. Diampuni Segala Dosa dosanya Aamiin *Almarhum Rolly* putra Komedian Senior *mas Doyok Sudarmadji* dan menempatkan di sisi Nya," tulis ucapan duka tersebut.

Dihubungi melalui telepon, pria kelahiran Sidoarjo, 17 Agustus 1954 itu membenarkan kabar meninggalnya putra sulungnya itu dan menyebut putranya yang berusia 43 tahun meninggal karena terpapar Covid-19.

"Iya betul (meninggal dunia), dan sekarang masih di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang. Rencananya mau dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19 di TPU Buniayu Tangerang yang memang jadi TPU Covid-19 di sana (Kabupaten Tangerang)," kata Doyok.

Ditambahkan Doyok, dirinya memang sudah beberapa hari ini mendapatkan informasi bahwa putranya itu terpapar Covid-19 dan tengah menjalani perawatan karena penyakitnya itu. Bahkan Doyok mengungkapkan satu minggu lalu, putranya sempat menolak dirujuk ke rumah sakit karena takut dirawat di isolasi di rumah sakit.

Itu sebabnya, Rolly hanya menjalani pengobatan rawat jalan, namun karena kondisinya memburuk akhirnya Rolly meninggal dunia sebelum dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Bantah Nikahi Janda Muda Pengusaha Bebek, Foto Kiwil Ijab Kabul di Depan Ustaz Terbongkar, Ternyata Sang Mempelai Wanita Bukan Sosok Sembarangan

Instagram

Pelawak Doyok bersama anak bungsunya. Anak sulung Doyok meninggal dunia karena Covid-19. Ini alasan Doyok tak mau bawa sang anak ke RS.

"Anaknya itu nggak mau, ngamuk, takutnya Covid katanya gitu. Serba salah keluarganya. Padahal dia udah dewasa dan bukkan anak-anak lagi. Tapi yang bikin parah penyakitnya itu karena dia punya asam lambung akut. Jadi kalau makan dia muntah, makan muntah lagi. Dan kondisinya terus menurun sampai akhirnya tadi malam jam 9 meninggal di rumah lama saya," tegas DOyok.

Doyok mengaku heran karena putranya bertingkah seperti anak-anak, padahal sudah berumur. "Kan anak sudah dewasa. Sudah 43 tahun kan sudah bukan anak-anak lagi," lanjutnya.

Menurut Doyok, kondisi Rolly sudah buruk satu bulan sebelum meninggal. Seminggu sebelum meninggal, kondisinya semakin memburuk.

Rolly diketahui memiliki penyakit asam lambung yang membuatnya harus bedrest. Selama ini, ia hanya melakukan rawat jalan. Namun kondisinya memburuk dan tidak tertolong lagi.

"Ya meninggalnya di rumah saya yang di sana, rumah lama. Tadi malam jam 9 malam," tutur Doyok.

Selama sakit, Rolly susah makan sampai-sampai Doyok harus memaksanya. "Nggak ada, itu aja (asam lambung sakitnya), makan, muntah, makan, muntah, gitu," tuturnya.

Baca Juga: Candaan Kasar Ade Londok Jadi Viral, Ternyata Pelawak Senior Ini NIkahi Wanita 40 Tahun Lebih Muda Saat Tanah Kuburan Sang Istri Masih Basah

Instagram

Anak sulung pelawak Doyok meninggal dunia karena Covid-19. Ini alasan Doyok tak mau bawa sang anak ke RS.

Doyok melanjutkan, "Saya bilang, 'Rul kamu kalau nggak mau makan gini terus gimana nasib lu nanti, kamu bisa meninggal.' 'Jangan Pa,' dia bilang begitu. 'Ya kamu makan dong, makan makan!' Itu seminggu yang lalu."

Sebagai orang tua, dirinya mengaku tak pernah punya firasat putra sulungnya itu berpulang secepat itu. Namun demikian, ada perasaan yang berbeda pada Jumat malam kemarin saat dirinya mengaku tak bisa tidur.

"Kalau firasat memang sejak Jumat malam saya nggak bisa tidur. Kebetulan minggu lalu teman saya yang kerja di salon itu, cowok, nggak tahu siapa namanya itu dia yang biasa menangani saya. Dia cerita Pak Doyok, kemarin saya mau telepon ibu atau gimana. Pak Doyok saya mimpi sakit Pak Doyoknya. Dari situ saya coba telepon mantan istri dan anak-anak ternyata dia (Rolly) sakit," ceritanya.

"Saat meninggal, saya minta dia (Rolly) dites ternyata memang dia positif Covid-19. Dari situ saya juga minta keluarganya semua periksa dan tes swab, hasilnya semua positif, itu yang bikin kaget saya. Dan saya langsung bilang untuk isolasi diri dulu, nanti makanan, obat-obatan sama vitamin dikirimin," ujar Doyok.

Foto tidur di jet pribadi sudah bikin heboh jagat maya, kini mantan pelawak termahal ini pasrah dapat cobaan tiada henti: tak ada job hingga anak meninggal karena Covid-19.

Baca Juga: Heboh Foto Daftar 50 Pekerjaan Haram, Banyak Profesi yang Tak DIsangka-sangka Ini Ikut Masuk List, Begini Respon Netizen

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya