Sibuk Foto Bareng Tangan Kanan Jokowi, Hotman Paris Kicep Ditodong Statement Soal Holywings Kemang, Netizen: Bekingan Is Real

Senin, 06 September 2021 | 18:21
Instagram

Hotman Paris sibuk foto bareng tangan kanan Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartato saat kafe Holywings viral.

Fotokita.net - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sibuk memamerkan foto bareng tangan kanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (6/9/2021). Padahal di saat yang sama, video kerumunan Kafe Holywings Kemang viral di media sosial.

Melihat kabar Holywings sudah menjadi perbincangan nasional, netizen menodong Hotman Paris agar mengeluarkan statement restoran sekaligus bar yang sahamnya juga ikut sang pengacara sejak awal Mei lalu.

Sejak Minggu malam, perbincangan video kerumunan Kafe Holywings sudah semakin membesar. Nama Holywings trending usai Deddy Corbuzier ikut mengunggah video Holywings itu di akun Instagram pribadinya pada Senin (6/9/2021).

Dari situ, netizen menggeruduk kolom komentar Hotman Paris. Maklum, pada bulan Mei lalu, Holywings juga sempat ramai diberitakan lantaran Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani menjadi pemegang saham perusahaan yang didirikan oleh PT Aneka Bintang Gading pada tahun 2014 lalu tersebut.

Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya menceritakan awal mula berdirinya brand tersebut.Menurut pria berusia 32 tahun itu, Holywings tercipta setelah bisnis kedai nasi gorengnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, terus mengalami kerugian.Hingga saat ini, terdapat tiga jenis usaha Holywings, yakni Holywings Bar, Holywings Club, dan Holywings Restaurant.

Baca Juga: Disindir Deddy Corbuzier Soal Kerumunan Kafe Holywings, Hotman Paris Pamer Foto Bareng Anak Buah Jokowi, Dulu Bangga Punya Bisnis Resto-Bar

Hotman Paris dan Nikita Mirzani resmi menjadi pemegang saham bisnis usaha bar-resto tersebut pada bulan Mei lalu. Selain sebagai pemegang saham, Hotman juga ditunjuk menjadi pengacara Holywings.

Saat memberikan keterangan atas pembelian saham Holywings, Hotman mengatakan, dirinya dan Nikita bakal turut serta dalam pembangunan beach club terbesar di Asia.

"Yang jelas sekarang Holywings sudah ada 30 (outlet) dan proyek terbesar nanti di Bali yang akan dibangun beach club terbesar di Asia. Di situ Nikita dan Hotman Paris ikut," ujar Hotman dalam video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (7/5/2021).

Di sisi lain, Holywings juga bakal melakukan ekspansi bisnis dengan membuka outlet baru di seluruh Indonesia.Bahkan kala itu ia mengatakan, target jumlah outlet Holywings pada tahun 2021 akan mencapai 50 outltet yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dengan masuknya Hotman Paris dan Nikita Mirzani sebagai pemegang saham, diyakini Holywings akan menjadi tempat hiburan terbaik dan ternyaman," tulis Hotman dalam keterangan video yang diunggahnya itu.

Baca Juga: Curi-curi Foto Bareng Syahrini di Pesta Dugem, Kini Ayu Thalia Sewa Pengacara Angel Lelga Urus Rekaman Daging Ketemu Daging

Meski demikian, baik Hotman dan Nikita kala itu enggan mengungkapkan nominal yang dikeluarkan untuk membeli saham Holywings."Rahasia dong, jangan sampai detail-detail (soal pembelian saham Holywings)," kata Hotman.

Polisi melakukan razia di Holywings Kemang, Jakarta Selatan, yang berlangsung pada Sabtu (4/9/2021) hingga Minggu dini hari.Polisi menemukan kerumunan pengunjung di Holywings Kemang dalam razia yang dilakukan.

Polisi juga merazia Holywings Epicentrum pada Minggu malam. Terdapat pelanggaran aturan di kafe tersebut, yakni melampaui batasan jam operasional. Razia itu dilakukan dalam rangka pengawasan bar dan kafe di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta.

Saat ini Holywings Kemang mendapatkan sanksi dengan penutupan sementara selama 3x24 jam, sedangkan Holywings Epicentrum mendapatkan sanksi teguran tertulis.

Kini, Holywings Kemang kemungkinan akan dijatuhi denda karena sudah lebih dari sekali melanggar protokol kesehatan dalam operasionalnya. Holywings Kemang tercatat pernah disegel selama tiga hari pada 27 Maret 2021.

Baca Juga: Ini Foto Tampang Warga yang Nyaris Jotos Ketua DPRD Kuningan, Dipicu Chat Pembatalan Kunjungan Jokowi ke Ponpes

Instagram

Hotman Paris pamer foto bareng pemilik Holywings usai menjadi pemegang saham restoran dan bar itu.

Teranyar, Holywings Kemang kembali disegel pada Minggu (5/9/2021) malam, menyusul membeludaknya pengunjung. Menurut Pasal 28 ayat 2 huruf b Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021, pelanggaran berulang yang dilakukan oleh unit usaha kafe, rumah makan, atau restoran, seharusnya dijatuhi denda maksimum Rp 50 juta.

"Jika mengulangi pelanggaran perlindungan kesehatan masyarakat setelah diberikan teguran tertulis sebagaimana dimaksud pada huruf a, maka dikenakan denda administratif paling banyak Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah)," tulis beleid itu.

Sejak disegel semalam hingga saat ini, denda yang diamanatkan oleh regulasi itu belum dijatuhi oleh Satpol PP DKI Jakarta kepada Holywings Kemang.

Namun, Satpol PP sedang mempertimbangkan untuk melakukan hal itu. "Iya ini (pelanggaran) yang terulang. Sudah kedua kali lebih," kata Kepala Satpol PP Kota Jakarta Selatan, Ujang Hermawan, kepada wartawan pada Senin (6/9/2021).

"Nanti dikenakan denda juga, tapi ini kan kita masih nunggu perintah pimpinan," ia menambahkan. Ujang berujar, Holywings Kemang disegel karena melampaui jam operasional yang diizinkan dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Foto Tampang Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Jaksel Beredar, Aksinya Bermula dari Omongan Sepele

Instagram

Hotman Paris pamer foto bareng pemilik Holywings usai menjadi pemegang saham restoran dan bar itu.

Sanksi penyegelan selama 3x24 jam yang dijatuhi kemarin oleh Satpol PP DKI Jakarta disebut merupakan tindakan sementara. "Untuk sementara ditutup sementara 3x24 jam. Tapi ke depannya, apakah ditutup selama PPKM, kita nanti lihat keputusan dari pimpinan," ujar Ujang.

Sementara itu, Polda Metro Jaya berencana memanggil manajemen kafe Holywings Kemang dan Epicentrum, Jakarta Selatan, terkait pelanggaran protokol kesehatan dan jam operasional.

"Kita akan lakukan pemeriksaan semua yang tersangkut di sini secara maraton sesuai dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Senin.

Yusri mengatakan, Polda Metro Jaya tidak tebang pilih dalam menindak pelanggar aturan di tengah upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Tekankan lagi bahwa kita tidak akan tebang pilih. Bukan cuma (Holywings) ini saja, siapa pun yang melanggar prokes di masa PPKM ini akan kita proses," ucap Yusri.

Baca Juga: Foto Hotman Paris Berpose dengan Bos Ayu Thalia Beredar, Sang Pengacara Kondang Bongkar Fakta Mengejutkan di Balik Rekaman Daging Ketemu Daging

Nah, ketika video kerumunan dan berita penyegelan Holywings viral, netizen penasaran dengan sikap Hotman Paris. Pada saat yang sama, Hotman Paris tampak sibuk foto bareng dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartato, yang selama ini dikenal sebagai tangan kanan Presiden Jokowi.

Pada Senin (6/9/2021), Hotman Paris mamerkan 3 foto bareng tangan kanan Jokowi itu di akun Instagram pribadinya. Belum cukup itu, Hotman Paris juga menanyangkan video ramat tamahnya dengan sang menteri.

Dalam keterangan foto bareng tangan kanan Jokowi, Hotman Paris merasa begitu bersyukur bisa memberikan masukan hukum bagi negara. "Saat Menko Ekuin memanggil Hotman utk minta pandangan berbagai aspek hukum di kantor beliau!" tulis Hotman Paris.

Foto Hotman Paris bareng Airlangga Hartato itu tentu saja dibanjiri komentar.

Baca Juga: Pamer Foto Acara Nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar, Saipul Jamil Disindir Kisah Nabi Luth, Aldi Taher Ikut Campur

Instagram

Saat disindir Deddy Corbuzier soal kerumunan Holywings. Hotman Paris pamer foto bareng anak buah Jokowi.

"Pak komentar nya tentang holiwing kemang gimana pak ??" tulis @dedenhidayat6699.

"Nunggu komen kaitin sama Hollywing dikata cari bekingan. Padahal mah gada hubungannya kale. Urusannya ama Pemda ntu mah ????????," kata @sevanovfelix.

"Bekingan is real❤️???????? mantap," sebut @maleostory.

Ada pula netizen yang kecewa dengan sikap Hotman Paris lantaran sang pengacara ini dikenal paling vokal urusan protokol kesehatan. Sementara itu, resto-bar yang baru saja dimilikinya ternyata kepergok melanggar aturan pemerintah berulang kali.

Baca Juga: Foto Prada Candra Gerson Tewas Dianiaya Senior Sampai ke Tangan Jokowi, TNI AD Ungkap Fakta Sebenarnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya