Syok Dapat Kabar Ibunda Amanda Manopo Meninggal, Foto Ini Bikin Penonton Setia Ikatan Cinta Selalu Ingat Kebaikan Almarhumah

Senin, 26 Juli 2021 | 13:11
Instagram

Seorang penonton setia sinetron Ikatan Cinta selalu mengingat kebaikan ibunda Amanda Manopo.

Fotokita.net - Seorang penonton setia sinetron Ikatan Cinta selalu mengingat kebaikan ibunda Amanda Manopo. Ia pun syok saat mendapatkan kabar ibunda Amanda meninggal dunia.

Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo diketahui sempat kritis saat berjuang sembuh dari Covid-19 yang disertai komorbid diabetes.

Amanda juga sempat mengungkap kondisi ibunya yang harus dipindahkan ke rumah sakit lain karena kondisinya.

"Mungkin akan dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Keluarga karena di sana penanganannya ada ICU dan ada ventilatornya," kata Amanda saat doa bersama para penonton setia Ikatan Cinta dan penggemarnya melalui Zoom.

Saat itu Amanda menjelaskan kondisi ibunya yang sempat mengalami stroke karena ada gumpalan darah di bagian otak.

Baca Juga: Terlambat ke RS, Ibunda Amanda Manopo Unggah Pesan Terakhir untuk Sang Putri, Foto Ini Jadi Buktinya

"Ada pergumpalan darah di bagian otaknya yang membuat dia akhirnya ngalamin stroke, padahal dia enggak punya riwayat stroke," beber Manda ketika itu.

Setelah sempat dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu, ibunda Amanda, meninggal dunia pada Minggu (25/7/2021).

Kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh Ricco, menajer dari Amanda Manopo.

“Sudah meninggal (ibunda Amanda Manopo), sekarang kita lagi urusi,” kata Ricco, Minggu.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Henny Manopo sempat dibawa ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun akibat terinfeksi Covid-19.

Saat itu, kata Ricco kesulitan mendapatkan ruang ICU hingga akhirnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Utara.

Baca Juga: Innalillahi, Amanda Manoppo Kehilangan Sosok Tercinta, Manajer: Beliau Telat ke Rumah Sakit

Instagram

Ibunda Amanda Manopo pun memberi pesan terakhir untuk sang putri.

“Enggak dapat ruang ICU kemarin (dan sekarang) mamanya Manda sudah dapat ruangan. Sudah Covid,” kata Ricco belum lama ini.

Menurunnya kondisi ibunda Amanda Manopo lantaran memiliki komorbid diabetes.

Sehingga pada waktu itu mendiang Henny Manopo harus segera ditangani.

Sehingga pada waktu itu mendiang Henny Manopo harus segera ditangani. “Butuh ventilator juga sama monitor gitu mamanya juga kan ada penyakit bawaan,” ujar Ricco.

Sebelumnya kondisi Henny Manopo sempat membaik usai mendapat perawatan.

Ricco mengatakan bahwa saturasi oksigen Henny Manopo menunjukan peningkatan. Namun ternyata, Tuhan berkata lain.

Baca Juga: Fakta Ngeri Tentang Jamur Hitam Melalui Foto, Menyebar ke 5 Negara Ini Setelah Merebak di India

“Sudah mulai membaik. Kalau saturasinya itu normal, cuma ini kan karena telat dibawa ke rumah sakit jadi ada kondisi bisa stroke gitu lho dari penyakit bawaannya,” tutur Ricco.

Ibunda Amanda Amnopo dikenal sebagai orang yang ramah dan punya hati yang baik serta tulus. Almarhumah juga kerap bersilaturahmi dengan rekan dan sahabatnya.

Bukan hanya itu saja, ibunda Amanda Manopo membuat salah seorang penonton setia sinteron Ikatan Cinta selalu ingat dengan kebaikan hati almarhumah.

Wanita yang diketahui memiliki akun Instagram @desilvaqueen begitu syok mendapat kabar ibunda Amanda Manopo meninggal dunia. Ia terang-terangan memuji kebaikan hati ibunda Amanda Manopo.

Baca Juga: Tersorot Kamera Bareng Youtuber Maharani Kemala, Ibu Penjual Buah Tolak Dagangannya Diborong, Alasannya Bikin Meleleh

Instagram

Seorang penonton setia sinetron Ikatan Cinta selalu mengingat kebaikan ibunda Amanda Manopo.

Pada 13 April 2019, Henny Manopo mengunggah dua buah foto dengan keterangan yang mengharukan.

"Mbak Desty yg tengah bersama anaknya, sabar ya, hari ini HP nya di copet sore ini pas naik kereta dari Bogor. Saya Mam Amanda Manopo hanya bisa bantu tel adiknya d juga suaminya bisa hub. istrinya. Semoga lebih hati2 lg dlm perjalanan ya," tulis ibunda Amanda Manopo.

Rupanya foto unggahan Henny Manopo menarik perhatian@desilvaqueen. Ia pun menuliskan dua komentar pada foto itu. Komentar pertama dia unggah ketika ibunda Amanda Manopo mulai jatuh sakit.

"Ya allah ternyata waktu yg nolongin tth @destyaresmana pas kecopetan itu mamah nya mba andin @amandamanopo ????????????.. jd yg waktu itu telp ke no aku tuh tante, dan pas tau ini tante lagi sakit.. bismillah tante @hennymanopolugue orang baik, tante pasti sembuh.. cepet sembuh tante," tulis akun @desilvaqueen.

Baca Juga: Pamer Foto Jadul Sebelum Jadi Transjender, Selebgram yang Ngamuk di Bandara Tuding Mbah Mijan Dukun Palsu

Komentar kedua dia tulis ketika kabar duka ibunda Amanda Manopo meninggal.

"Yg tenang ya tante @hennymanopolugue , tante orang baik, makanya Tuhan sayang sama tante.. salam dari kakak ku yg pernah tante tolong.. terimakasih," tulisdesilvaqueen.

Bagidesilvaqueen dua foto yang diunggah ibunda Amanda Manopo akan selalu mengingatkan dia pada kebaikan almarhumah.

Selamat jalan orang baik!

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Berutang Nyawa ke Syeikh Baleid, Intip Foto Mushaf Alquran Karya Pendakwah yang Mimpi Berjumpa Rasulullah

Instagram

Seorang penonton setia sinetron Ikatan Cinta selalu mengingat kebaikan ibunda Amanda Manopo.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya