7 Foto Barbie Aceh Herlin Kenza Bareng Artis Kondang, Ulahnya Bikin 2 Anggota TNI Dapat Sanksi Berat

Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:59
Instagram

Selebgram Aceh Herlin Kenza bareng Ayu Ting Ting. Karena ulahnya, 2 anggota TNI dapat sanksi berat.

Fotokita.net -Herlin Kenza yang dijuluki Barbie Aceh menjadi sorotan. Karena ulahnya, 2 anggota TNI dapat sanksi berat. Ini 7 foto selebgram Herlin Kenza bareng artis kondang.

Video selebgram Aceh Herlin Kenza viral di media sosial. Herlin mengunggah sendiri video itu di akun Instagramnya dan TikTok.

Setelah viral, video itu dihapus. Terlihat di video dia datang dengan mobil Alphard dan dikawal aparat keamanan.

Ratusan massa menyambutnya yang berjalan di karpet merah bak artis. Mereka berdesakan dan tidak mengenakan masker.

Atas ulahnya itu Herlin Kenza dan pemilik Toko Wulan Kokula, Koko, ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan di Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe, empat hari lalu.

Keduanya dijerat dengan UU Kekarantinaan Kesehatan RI. Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam siaran persnya, Sabtu (24/7/2021), menyebutkan, keduanya ditetapkan sebagai tersangka di Mapolres Lhokseumawe. Polisi menemukan bukti keduanya melanggar kekarantinaan kesehatan.

Baca Juga: 7 Foto Kece Windy Cantika Aisah, Penampilannya Bikin Pangling di Luar Arena, Pernah Dapat Uang Puluhan Juta dari Ridwan Kamil

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, secara umum disimpulkan bahwa kerumunan masyarakat di toko grosir Wulan Kokula melanggar Kekarantinaan Kesehatan dengan mengabaikan protokol kesehatan (prokes), sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 93 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Jo Pasal 55 KUHP,” terang Winardy.

Dia menyebutkan, polisi sudah mengantongi semua keterangan saksi dan tersangka, termasuk ahli hukum pidana.

Selain itu, Toko Wulan Kokula Lhokseumawe, per 23 Juli 2021 sore, sudah disegel hingga batas waktu tidak ditentukan. “Sudah dipasang garis polisi dan cap segel kemarin sore,” katanya.

Penyegelan tersebut dilakukan berdasarkan Peraturan Wali Kota Lhokseumawe Nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Surat Edaran Wali Kota Lhokseumawe Nomor :100/266/2020, perihal Menutup/Pembatasan Sementara Tempat Keramaian.

Dia menegaskan, polisi mengusut tuntas kasus tersebut. “Kami pastikan kasus ini diusut setuntas-tuntasnya,” jelasnya.

Baca Juga: Foto Mata Penderita Jamur Hitam Bikin Merinding, Ini Cara Mencegahnya

Instagram

Selebgram Aceh Herlin Kenza bersama Ruben Onsu. Karena ulahnya, 2 anggota TNI dapat sanksi berat.

Usai diperiksa di Mapolres Lhokseumawe, Herlin Kenza mengatakan, dia mohon didoakan agar kuat menghadapi cobaan ini. "Mohon didoakan ya. Selebihnya silakan tanya polisi ya," ujar Herlin sambil berlalu.

Kasus Herlin Kenza juga menyeret anggota TNI yang hadir dalam acara itu.Dua anggota TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara dijatuhi sanksi berat.

Kedua anggota TNI itu terlibat dalam pengawalan Herlin Kenza, yang menimbulkan kerumunan saat berkunjung ke Toko Wulan Kokula.

Kedua personel TNI itu dihukum tunda kenaikan pangkat, penundaan sekolah, dan dicopot dari jabatannya.

Danrem 11 Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (24/7/2021) menyebutkan, kedua personel TNI itu diajak pemilik toko untuk menyalurkan bantuan sosial, bukan untuk mengawal selebram tersebut.

“Jadi, personel ini diajak temannya. Dia tidak tahu ada selebgram. Sayangnya, personel TNI ini tidak sensitif dengan kondisi sekarang. Harusnya dia bilang, tidak boleh ada kerumunan. Maka, dia diberi sanksi. Bagi personel TNI, tiga sanksi itu sudah sangat berat,” kata pria akrab disapa Baskoro ini.

Baca Juga: Fakta Ngeri Tentang Jamur Hitam Melalui Foto, Menyebar ke 5 Negara Ini Setelah Merebak di India

Instagram

Selebgram Aceh Herlin Kenza bersama Vicky Prasetyo. Karena ulahnya, 2 anggota TNI dapat sanksi berat.

Dia menyebutkan, sanksi itu sudah sangat maksimal. Sehingga, menjadi pelajaran bagi personel TNI lainnya. “Berteman boleh. Bantu teman boleh. Namun harus sensitif. Ini sedang pandemi, jadi harus menjadi contoh agar tidak menimbulkan kerumunan,” terangnya.

Baskoro menjelaskan keduanya diduga terlibat dalam kerumunan dan tidak melapor kepada pimpinan serta Satgas. Dia menyebutkan anggota TNI tersebut berada di lokasi karena menghadiri undangan pemilik toko.

Lebih lanjut Baskoro mengatakan anggota TNI tersebut diundang untuk membantu pemilik toko menyalurkan bantuan sosial (bansos). Keduanya disebut tidak menyangka bakal terjadi kerumunan.

"Tapi keduanya tetap kita sanksi karena tidak peka. Seharusnya, apabila terjadi kerumunan, mereka melapor ke Satgas atau ke pimpinan mereka," jelas Baskoro.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, per telepon menyebutkan, polisi yang terlibat dalam pengawalan selebgram tersebut masih diproses di Satuan Propam Polres Lhokseumawe.

Baca Juga: Terkejut Lihat Petugas, Petani Ini Bikin Masker Dadakan dari Daun, Aksinya Bikin Bupati Ambil Tindakan Tak Terduga

Instagram

Selebgram Aceh Herlin Kenza bersama Kiky Saputri. Karena ulahnya, 2 anggota TNI dapat sanksi berat.

“Sedang diproses anggota itu. Jumlahnya itu dua atau tiga orang. Nanti akan ada sidang etik untuk mereka. Ini masih berproses. Apa sanksinya, kita tunggu putusan sidangnya,” pungkas Winardy.

Selebgram Aceh Herlin Aceh memang sempat dihujat netizen usai mengunggah video acaranya yang menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19. Akun Instagram Herlin Kenza sudah memiliki 669 ribu pengikut dan dapat verifikasi dari Facebook.

Dalam unggahannya di Instagram, Herlin Kenza selalu memamerkan kemewahan. Ia selalu menunjukkan saat dia menghadiri sebuah acara, dia selalu mendapatkan pengawalan sejumlah pria berbadan tegap dengan kacamata hitam.

Karena sempat meroket namanya, Herlin Kenza mendapat sejumlah undangan untuk menjadi bintang tamu dalam acara televisi. Saat datang ke acara televisi itu, Herlin Kenza menyempatkan diri berfoto bersama artis kondang. Sebut saja, Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Eko Patrio, Vicky Prasetyo, Ayu Ting Ting dan masih banyak lagi. Ini 7 foto selebgram Aceh Herlin Kenza bareng artis kondang.

Baca Juga: Ini Foto Tampang Selebgram yang Nyolot Karena Syarat Terbang, Pihak Bandara Bongkar Fakta Sebenarnya

Instagram Herlin Kenza

Selebgram Aceh Herlin Kenza bersama Eko Patrio. Karena ulahnya, 2 anggota TNI dapat sanksi berat.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya