Sempat Unggah Foto Misteri, Pesan Terakhir Jane Shalimar Jadi Sorotan, Netizen Terpukul: Al Fatihah

Minggu, 04 Juli 2021 | 09:35
Instagram

Jane Shalimar sempat mengunggah foto misteri hingga pesan terakhirnya menjadi sorotan.

Fotokita.net - Artis Jane Shalimar yang tutup usia pada Minggu (4/7/2021) membuat dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Sahabat Vanessa Angel itu sempat mengunggah foto misteri hingga pesan terakhirnya menjadi sorotan.

Jane Shalimar positif COVID-19 pada 24 Juni 2021. Saturasi oksigennya sempat anjlok dan ia mengalami pneumonia berat. Ia sempat mengalami kesulitan mencari rumah sakit karena penuhnya fasilitas kesehatan akibat kasus COVID-19 yang melonjak. Ada tujuh rumah sakit yang didatanginya dalam kondisi kritis.

Ia baru mendapatkan perawatan di ICU pada 29 Juni 2021. "Kondisi Kakak masih belum stabil ya," kata Adhi, adik ipar Jane Shalimar dilansir detik, Sabtu (3/7/2021).

Setelah mendapatkan ruangan perawatan, Jane Shalimar sengaja dibuat tidur atau sedasi. Sedasi adalah penggunaan obat anestesi untuk menghasilkan penurunan tingkat kesadaran, sehingga menimbulkan rasa mengantuk dan menghilangkan rasa cemas tanpa kehilangan komunikasi lisan.

Baca Juga: Disebut Tak Lagi Berteman, Tangis Vanessa Angel Pecah Hingga Merasa Bersalah Pada Jane Shalimar: Kini, Aku Sadar

Saat awal masuk rumah sakit, Jane Shalimar mengalami pneumonia berat.

"Sebelumnya kami mengikuti terus penanganan JS di JMC.Dengan penuh dan banyak pertimbangan serta keadaan klinis secara fisik maupun Laboratorium & diagnostik Thorax Foto Maka JS mengalami Pneumonia bilateral ( kedua paru2 nya ) PNEUMONIA BERAT SPESIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat ( kabut putih) di kedua paru paru nya," bunyi pesan yang disampaikan oleh dokter keluarga yang memantau kondisi Jane Shalimar.

Baca Juga: Innalillahi, Jane Shalimar Meninggal Usai Berjuang Lawan Covid-19, Penyakit Ini Bikin Parah Kondisinya

Sempat juga beredar di media sosial keadaan Jane Shalimar yang terbaring lemah di atas kasur rumah sakit.

Hal ini seperti dikutip dari insterlive.com, terlihat video yang menunjukan kondisi Jane di RS.

Dalam video itu, Jane nampak terbaring lemah dengan infus dan selang oksigen yang membantu pernapasannya.

Bahkan, Jane juga nampak tak banyak bereaksi walau ranjang nya kala itu tengah dipindahkan.

Baca Juga: Jarang Muncul di TV, Kondisi Sahabat Vanessa Angel Dikabarkan Makin Memburuk, Dokter: Mohon Doanya

Kondisi kesehatan Jane Shalimar semakin memburuk. Gobin, dokter sahabat Jane yang selalu memaninya sejak awal masuk rumah sakit mengungkapkan, kondisi Jane sudah kritis dengan saturasi oksigen sudah sangat rendah.

Memberi informasi hal tersebut, Gobin punya tujuan mulia meminta para penggemar dan publik untuk ikut mendoakan Jane Shalimar yang ketika itu mengalami kritis dan mendapat perawatan intensif di ruang ICU JMC Buncit Jakarta Selatan.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Tak Tahu, Dikira Bagus Disantap Setiap Hari, Makanan Ini Malah Sebabkan Kemandulan Hingga Kanker

Instagram

Jane Shalimar meninggal dunia usai berjuang melawan Covid-19.

“Mohon doa untuk JS saat ini kondisi memburuk dalam keadaan kritis pernapasan,” kata Gobin melalui keterangan tertulisnya diterima, Rabu (30/6/2021).

Dia mengungkapkan saturasi oksigen Jane Shalimar sudah sangat rendah padahal sudah menggunakan alat bantu oksigen dan menggunakan ventilator.

“Terjadi turbulence dalam pernapasannya hingga saturasi anjlok sampai 34 SpO2. Mari kita semua kirimkan doa dan vibrasi kita ke JS,” pinta Gobin.

Baca Juga: Annisa Pohan Positif Corona, Foto Unggahan Istri AHY Jadi Sorotan, Begini Kondisi Terkininya

Angka 34 sangat rendah. Karena saturasi oksigen dalam darah seseorang di dalam kondisi normal antara 95 hingga 100. Kurang dari itu menunjukkan adanya potensi hipoksemia atau kekurangan oksigen.

Jane Shalimar diketahui juga merupakan komorbid asma. Oleh karena itu, untuk dipasang ventilator, Jane Shalimar dilakukan tindakan sedasi yang merupakan penggunaan obat anestesi untuk menghasilkan penurunan kesadaran sehingga menimbulkan rasa kantuk dan menghilangkan cemas.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Tertipu, Gejala Corona Varian Delta Justru Didominasi Sakit di Bagian Ini, Bukan Lagi Demam

Youtube Insertlive

Kondisi Jane Shalimar

Pada Minggu (4/7/2021) pagi,sahabat Jane Shalimar, Elisya Olive melalui akun Instagramnya mengabarkan berita duka cita.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun pada Minggu 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Elisya Olive.

Ungkapan bela sungkawa dan doa pun diberikan para warganet di Instagramnya.

Dalam unggahan terakhirnya, Jane Shalimar membagikan sebuah foto misteri yang langsung memancing penasaran netizen.Pesan terakhir Jane Shalimar pun menjadi sorotan.

Baca Juga: Foto Pilu Bung Karno Hadiri Pernikahan Rachmawati, Wajah Bengkak Hingga Berstatus Tahanan

Foto unggahan Intagram itu dibagikan Jane Shalimar pada 10 Juni 2021 lalu.

Terlihat kue yang sangat sederhana dengan tulisan "Happy Birthday Sayang (Selamat Ulang Tahun Sayang)" tulis Jane Shalimar seperti dikutip di Instagramnya @janeshalimar_1, Minggu (4/7/2021).

Unggahan terakhirnya tersebut langsung diserbu banjiran doa dari para netizen.

Yang tak kalah sedih adalah, Jane Shalimar ternyata mengunggah foto bersama sang anak untuk terakhir kalinya di Instagram.

"Al Fatihah untuk Jane Shalimar," netizen pun terpukul.

Baca Juga: Sebelum Kondang Sebagai Paranormal, Mbak You Keukeuh Jalani Profesi Ini, Intip Foto Lawasnya

Instagram.com/ Janeshalimar_1

Unggahan terkahir di Instagram Jane Shalimar

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya