Foto Mesra Ahok Curi Perhatian, Doa Puput Nastiti untuk Sang Suami Jadi Sorotan

Kamis, 01 Juli 2021 | 08:03
Instagram

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat bersama keluarga. Doa istri Ahok, Puput Nastiti Devi saat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu berulang tahun jadi sorotan.

Fotokita.net - Politisi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok makin sering berbagi foto mesra dengan keluarganya. Namun, doa istri Ahok, Puput Nastiti Devi saat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu berulang tahun jadi sorotan.

Ahok tampak semakin mesra dalam membina rumah tangga barunya dengan Puput Nastiti. Seperti kita ketahui, Ahok resmi meminang Puput Nastitipada 25 Januari 2019.Kini, Puput dan Ahok telah dikaruniai satu anak, Yosafat Abimanyu Purnama.

Tanpa malu-malu, Ahok terlihat makin sering membagikan foto mesra keluarganya. Bukan hanya dengan sang istri, tapi di dalam foto itu ada sosok sang ibunda yang tampak tersenyum melihat keharmonisan rumah tangga anak kesayangannya.

Asal tahu saja, Puput Nastiti masih berusia 20 tahunan saat ia diperistri mantan gubernur DKI Jakarta itu.Buat Ahok, menikah dengan Puput Nastiti menjadi kebahagiaan tersendiri.

Baca Juga: Foto Makan Malam Bareng Putri Semata Wayangnya Jadi Sorotan, Rahasia Kelam Ahok Malah Sengaja Dibongkar Nicholas Sean

Betapa tidak,Puput Nastiti pun mau pindah agama hingga belajar masakan ibunya. Itu sebabnya,yang terakhir Ahok bilang pada Tuhan kalau sampai garis tangan mereka sama, maka ia akan menikahi Puput Nastiti Devi.

Saya akhirnya doa, mungkin ini the last, tapi ini konyol sebenarnya. Mau dibaptis sudah, mau nikah sudah, mau lepas polisi semua sudah. Mau belajar masakan mama saya sudah, mau belajar kue mama saya sudah. Apa tanda yang dibilang teman saya itu masuk akal ya Tuhan, garis tangannya sama," tutur Ahok.

Baca Juga: Foto Bukti Limit Kartu Kredit Pertamina Rp 420 Miliar Bocor, Ahok Buka Suara

Agar tak penasaran, ketika itu, Ahok memerintahkan timnya untuk membawa Puput Nastiti ke Mako Brimob (tempat mantan suami Veronica Tan menjalani hukuman pidahan) untuk melihat garis tangannya.Secara mengejutkan, letak garis tangan mereka ternyata mirip!

"Bukan saya percaya garis tangan, itu cuma konyolnya saya maksa Tuhan gue nikah sama nih orang gitu loh. Ini keyakinan saya yang membuat saya bertahan hari ini," tandas Ahok.

Selain soal pindah agama demi menikah dengan Ahok, Puput Nastiti juga menjadi sorotan terkait usia dan karier. Ia dan Ahok mempunyai perbedaan usia yang cukup jauh yaitu 31 tahun.

Baca Juga: Masih Ingat Buni Yani? Bikin Ahok Merana di Bui Karena Kasus Penistaan Agama, Begini Kabarnya Sekarang Usai Gabung Partai Amien Rais

Puput Nastiti kelahiran 1997 dan Ahok kelahiran 1966. Usia ayah Puput juga menjadi sorotan karena 2 tahun lebih muda dari Ahok.

Selain itu, usia Puput Nastiti hanya terpaut perbedaan 1 tahun lebih tua dengan putra bungsu Ahok, Nicholas Sean.

Dari sisi karier, Puput harus merelakan pangkatnya sebagai Bripda di satuan kepolisian dan tidak mendapatkan hak pensiun.

Baca Juga: Mengaku Masih Lakukan Hubungan Suami Istri Sekalipun Tahu Perbuatan Veronica Tan, Begini Respon Ahok Saat Mantan Mertuanya Minta Rumah Tangga Mereka Kembali Seperti Semula

Instagram

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat bersama keluarga. Doa istri Ahok, Puput Nastiti Devi saat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu berulang tahun jadi sorotan.

Namun, tentu semua hal yang dikorbankan Puput Nastiti sebanding dengan kebahagian dan keharmonisan keluarga kecilnya dengan Ahok.

Kini, Ahok makin berbahagia. Pada Selasa (29/6/2021), foto perayaan ulang tahun Ahok dibagikan melalui akun Instagram pribadi mereka, @btpnd

Dalam unggahan terakhir, mereka membagikan foto keluarga ketika Ahok tengah merayakan ulang tahun yang ke-55.

Ahok memang berulang tahun yang ke-55 pada Selasa, 29 Juni 2021. Dalam unggahan itu, terlihat Puput dan Ahok tengah menggendong anak mereka, Yosafat Abimanyu Purnama dan terlihat pula kehadiran sang ibunda.

Baca Juga: Sahabat Lama Bongkar Sifat Asli Veronica Tan, Ternyata 2 Alasan Ini yang Bikin Ahok Dendam Kesumat Hingga Tak Mau Lagi Bertemu Sang Mantan, Apa Saja?

"Selamat Ulang Tahun untuk yang terkasih @basukibtp, kiraNya Tuhan Yesus yang Maha Baik, selalu memberkati hidupmu dengan sehat, panjang umur, sukses dalam karir dan rezekinya, bahagia selalu. God bless you and we love you always (Tuhan memberkatimu dan kami mencintaimu selalu)," tulis keterangan di unggahan tersebut.

Rupanya, selain ulang tahun Ahok, ada hal lain yang menarik perhatian warganet. Sejumlah warganet justru menebak Puput tengah mengandung anak kedua mereka. Hal itu dikarenakan tubuh Puput yang tampak memiliki baby bump.

Baca Juga: Denny Darko Sebut Matanya Tetap Tertutup, Penampilan Baru Veronica Tan Malah Dipuji Mirip Artis Korea Usai Bagikan Konten Ini

Instagram

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat merayakan ulang tahunnya yang ke-55 pada 29 Juni 2021. doa istri Ahok, Puput Nastiti Devi saat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu berulang tahun jadi sorotan.

Meski demikian Puput dan Ahok belum membenarkan atau membantah kabar tersebut.

"Hi Bu, sehat-sehat ya. Anyway, Yosia mau punya dedek ya," tulis salah seorang netizen.

"Yosafat mau punya adek lagi ya mbak," tulis netizen lainnya.

Akan tetapi, kini kolom komentar dari unggahan tersebut telah dibatasi.

Baca Juga: Terkuak, Sosok Ini Bongkar Alasan Veronica Tan Tetap Diam Meski Dituding Selingkuh Hingga Tak Bisa Masak

Tidak hanya netizen yang meninggalkan komentar dalam unggahan tersebut, sejumlah figur publik pun turut mengomentari unggahan tersebut dengan doa.

"Selamat ultah pak @basukibtp @btpnd semoga sehat selalu dan sukses selalu GBU and fam," tulis artis dan politisi Tina Toon.

Sebelumnya, Ahok juga pernah mengunggah pesan mesra untuk Puput Nastiti Devi saat ia merayakan ulang tahun yang ke-24 pada Mei lalu.

Baca Juga: Kasihan Pada Kondisi Veronica Tan, Dahlan Iskan Akhirnya Beri Nasihat Begini Buat Ahok yang Marah-marah Soal Tawaran Peruri

Instagram

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat bersama keluarga. Doa istri Ahok, Puput Nastiti Devi saat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu berulang tahun jadi sorotan.

"Untuk Bunda Yosafat, Selamat Ulang Tahun. Terima kasih telah menjadi istriku, penolongku dan juga sahabatku dalam pelayanan hidup di dunia ini," tulis Ahok.

"Roh Allah, Roh Kudus telah menyatukan hati dan pikiran kita untuk jadikan Yesus sebagai Tuhan, Allah kita dan keluarga," lanjutnya.

Ahok juga mengungkap Puput adalah sosok yang bijak dalam menjalani rumah tangga. Ia menyebut sang istri adalah penolong dan pendamping hidupnya.

"Bunda adalah perempuan yang bijak yang mendirikan rumahnya," tambah Ahok.

Baca Juga: Diancam Pidana, Ini Sosok Koordinator Lapangan Aksi 1812, Ternyata Pernah Dipenjara Usai Demo Ahok Hingga Gagal Jadi Anggota DPR

"Tuhan memakai bunda menjadi penolongku, pendampingku untuk memuliakan Allah Israel di dalam hidup keluarga," pungkasnya.

Puput Nastiti menjadi sorotan publik lantaran pindah agama untuk menikah dengan Ahok pada 25 Januari 2019 silam.

Istri Ahok itu kini terlihat makin mantap peluk agama Kristen. Hal itu seperti yang terlihat saat ulang tahun suaminya itu pada Selasa 29 Juni 2021.

Baca Juga: Rela Pindah Agama Hingga Bikin Kaget Ahok, Puput Nastiti Ngaku Mau Dinikahi Tanpa Cinta Mantan Suami Veronica Tan: Kenapa Saya Tolak?

Instagram

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat merayakan ulang tahunnya bersama keluarga. Doa istri Ahok, Puput Nastiti Devi saat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu berulang tahun jadi sorotan.

Puput mengunggah foto perayaan ulang tahun di Instagram yang dikelola oleh dirinya dan Ahok. Terlihat Puput, Ahok, putra, dan ibu mertua di dalam potret yang diunggahnya.

Selain foto, Puput menuliskan doa untuk sang suami dalam kolom keterangan yang sebut Tuhan Yesus. Doa Puput Nastiti ini menjadi sorotan.

“Selasa, 29 Juni 2021. Selamat Ulang Tahun untuk yang terkasih, kiraNya Tuhan Yesus yang Maha Baik, selalu memberkati hidupmu dengan sehat, panjang umur, sukses dalam karir dan rezekinya, bahagia selalu!” tulis Puput Nastiti.

Tentu unggahan tersebut menjadi sorotan oleh netizen. Sorotan tersebut langsung dikaitkan dengan agama yang dianut oleh Puput Nastiti Devi.

Sebelum menikah dengan Ahok, Puput dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Sontak pernikahannya dengan Ahok menuai keributan lantaran diduga pindah agama mengikuti suaminya itu.

Baca Juga: Ahok Mulai Umbar Emosi ke Direksi Pertamina, Mantan Menteri BUMN Ternyata Sudah Ingatkan Posisi Suami Puput Nastiti: Harmonis Kata Kuncinya

Puput dari seorang muslim pindah keyakinan dan menjadi seorang nasrani. Namun, keluarga Puput tidak memempermasalahkan keputusan anak perempuannya tersebut.

Namun, tidak hanya mengundang sorotan perihal agama. Postingan tersebut juga menuai ucapan dan doa untuk mantan Gubernur Jakarta tersebut dari berbagai kalangan termasuk para artis.

“Selamat ultah pa @basukibtp @btpnd semoga sehat slalu dan sukses slalu GBU and fam,” komentar Tina Toon.

“Happy birthday Om Ahok @basukibtp Sehat n Happy terus GBU,” timpal Fachry Albar.

Baca Juga: Sengaja Bongkar Rahasia Kelam Ahok, Nicholas Sean Balas Komentar Menohok Saat Lihat Foto Jadul Ayahnya Bersama Puput Nastiti

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya