Bak Disambar Geledek, Tinggal Beberapa Jam Lagi Ijab Kabul, Gus Miftah Mendadak Batal Nikahkan Aurel dengan Atta Halilintar, Ada Apa?

Sabtu, 03 April 2021 | 09:19

Gus Miftah, Aurel, dan Atta Halilintar

Fotokita.net - Bak disambar geledek, tinggal beberapa jam lagi ijab kabul, Gus Miftah mendadak batal nikahkan Aurel dengan Atta Halilintar, ada apa?

Hari bahagia yang ditunggu-tunggu pasangan selebriti Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah tiba.

Pada hari ini, Sabtu (3/4/2021) Atta dan Aurel melangsungkan akad nikah di Hotel Raffles di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Setelah melalui segala persiapan pernikahan, Atta dan Aurel bersiap menempuh jenjang kehidupan yang baru.

Baca Juga: Dapat Keringanan dari KUA Setiabudi, Atta Halilintar Sampai Rela Lakukan Ini Malam-malam Bareng Gus Miftah: Biar Lancar, Bismillah

Beberapa waktu lalu, dalam rangka persiapan nikah, keluarga Anang Hermansyah meminta Gus Miftahmenjadi penghulu pernikahan Atta dan Aurel.

"Keluarga Anang minta supaya (saya) jadi wali nikah untuk menikahkan Atta dan Aurel.

Baca Juga: Lihat Ibu Kandungnya Ajak Pria Lain Masuk ke Kamar, Tangis Azriel Hermansyah Pecah Lihat Ashanty Kritis: Kalau Nggak Ada Bunda Aku Gimana?

Prosesnya tentunya Anang sebagai wali minta saya mewakili beliau untuk menikahkan si Aurel dengan Atta," kata Gus Miftah dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (10/3/2021).

Selain itu Gus Miftah juga didapuk menjadi juru bicara keluarga dalam pernikahan tersebut.

"Anang dan Ashanty sering ke pondok saya. Karena orangtua biasanya agak stres atau bingung ketika punya hajat apalagi anak pertama.

Baca Juga: Pantas Anang Hermansyah Panik Setengah Mati, Ternyata Ashanty Ngaku Pisah Ranjang dengan Ayah Aurel Sebelum Tertular Covid-19

Kemudian mereka konsultasi dengan saya soal pernikahan bagaimana baiknya," ujar Gus Miftah.

Permintaan-permintaan tersebut, menurut Gus Miftah, disampaikan Anang Hermansyah kepadanya kurang lebih sebulan lalu.

Baca Juga: Anang Hermansyah Tak Berikan Komentar Sepatah Kata Pun Saat Kedua Anaknya Dicaci Maki Raul Lemos, Paranormal Kondang Ini Bongkar Perilaku Asli Suami Ashanty: 'Yang Bisa Meluluhkan Hanya Dia'

YouTube Aurelie Hermansyah
YouTube Aurelie Hermansyah

Aurel Hermansyah ingin akad nikah di Masjid Istiqlal

Sebelum menjadi penghulu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Gus Miftah memang sudah dikenal sebagai ulama yang dekat dengan kalangan selebriti.

Anang Hermansyah memang sempat disebut meminta tolong pada Gus Miftah untuk menikahkan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar.

Anang Hermansyah mengaku pada Gus Miftah tak berani menjadi wali nikah putri sulungnya, Aurel Hermansyah. Ia memasrahkan pada Gus Miftah jadi wali nikah Aurel dan Atta Halilintar.

Gus Miftah mengatakan bahwa Anang Hermansyah sudah meminta tolong dirinya sejak tahun lalu, ketika mereka sedang sering bertemu membuat konten youtube.

"Tidak cuma mas Anang, tapi Aurel juga minta pernikahannya dengan Atta dibantu. Mas Anang meminta saya jadi penasihat pernikahan," kat Gus Miftah ketika ditemui di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu usai pengajian pernikahan Aurel Hermansyah.

Karena saya sudah bersahabat dengan mas Anang delapan tahun, ya saya bantu," tambahnya.

Baca Juga: Kabar Tak Menyenangkan dari Ashanty, Dokter Temukan Benjolan dalam Kandungan Aurel, Ibunda Arsy Syok

Tak hanya sekadar memberikan nasihat kepada Aurel, Miftah mengaku Anang juga meminta bantuan untuk menjadi wali dalam pernikahan putrinya dari Krisdayanti itu.

"Tadinya minta saya yang nikahkan. Cuma nanti, saya pengin berembuk lagi dan meminta mas Anang nikahkan sendiri putrinya," ucapnya.

Baca Juga: Kasih Atta Halilintar Kado Uang Sekresek Penuh, Putra Siregar Ternyata Pernah Terjerat Kasus Hukum Serius Hingga Nyaris Masuk Bui

Grid.ID / Rissa Indrasty

Gus Miftah saat ditemui Grid.ID di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2021).

Miftah pun membeberkan bagaimana suami Ashanty itu memintanya untuk menikahkan atau menjadi wali nikah dari Aurel.

"Katanya mas Anang, 'gus lah yang menikahkan aku pasrah'. Memang boleh saja diwakilkan dan memasrahkan kepada orang lain untuk menikahkan," jelasnya.

"Tapi memang dalam hal ini mas Anang memasrahkan kepada saya" tambahnya.

Gus Miftah menduga, selain pasrah Anang Hermansyah tak berani menjadi wali nikah putrinya sendiri, Aurel Hermansyah karena ilmu agamanya masih kurang.

Baca Juga: Dideportasi dari Papua Nugini, Ini Sosok Gubernur Papua Lukas Enembe yang Pernah Habis-habisan Dukung Jokowi, Tapi Kini Jadi Tukang Kritik Pemerintah

"Ya tapi lihat nanti, kami akan rembukan dulu," ujar Gus Miftah.

Sementara itu, Ditemui wartawan Tribunnews, Kepala KUA Ciputat Timur Taher Iswahyudi mengungkapkan fakta.

Berdasarkan dokumen yang diserahkan pihak Aurel Hermansyah ke KUA Ciputat Timur, disebutkan Anang Hermansyah akan menjadi wali dalam pernikahan putri kandungnya.

Baca Juga: Bupati Bandung Barat Ditahan KPK Karena Kasus Korupsi Proyek Covid-19, Aktor Tampan Ini Siap-siap Jadi Penggantinya

"Dalam keterangan di sini iya (Anang Hermansyah jadi wali nikah)," bebernya.

Taher kemudian menjelaskan, apabila ayah kandung calon mempelai wanita masih ada, maka harus jadi wali.

Pun ia menegaskan, apabila menggunakan wali hakim padahal ayah kandung masih hidup, pernikahan bisa dinyatakan tidak sah.

"Kalau masih ada ayah kandungnya ya ayah kandungnya."

"Ya nggak sah lah, bapak ada kok, ya nggak bisa wali hakim," tandas Taher.

Baca Juga: Tangis Ashanty Pecah Jelang Pernikahan Aurel, Istri Anang Hermansyah Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit Hingga Tangannya Ditusuk Jarum

Tapi, kini rencana itu berubah.

Anang Hermansyah menegaskan bahwa saat ini dirinya sudah sangat siap menikahkan langsung Aurel Hermansyah.

Anang mengaku sudah siap lahir dan batin mengantarkan putri sulungnya itu untuk berumah tangga bersama Atta Halilintar.

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Hotma Sitompul Jadi Sorotan, Desiree Tarigan Ngaku Fans Berat Ahok Hingga Rela Lakukan Ini Demi Mantan Veronica Tan

Instagram @ananghijau

Anang Hermansyah terlihat penuh haru sesaat setelah Aurel membasuh kakinya pada posesi siraman

"Udah siap lah, udah siap menikahkan anak pertama. Aku sudah siap lahir dan batin," beber Anang Hermansyah di kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021).

"Aku sudah siap menikahkan langsung," terangnya.

Ashanty yang berada di sebelah Anang menuturkan bahwa suaminya itu sudah merasa deg-degan dari sekarang.

"Dia udah deg-degan," ucap Ashanty sembari tertawa.

Baca Juga: Disentil Blusukan Cuma Settingan, Penampilan Risma Jadi Sorotan Usai Curhat ke Megawati: Setiap Ke Sini Dia Nangis

Sempat ingin meminta tolong ke Gus Miftah untuk menikahkan Aurel, Anang mengaku saat itu baru tahap diskusi.

"Ya diskusi lah sama dia (Gus Miftah)," beber Anang.

"Perjalanan ini pun masih digodok seperti apa cuman yang pasti bahwa aku menikahkan anakku langsung iyalah pasti," jelasnya.

Baca Juga: Digeruduk Keluarga Besar, Artis Cantik Ini Nekat Pindah Agama Demi Dinikahi Pejabat Tinggi, Sekarang Kehidupannya Seperti Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya