Batal Nikah di Tempat Impian, Atta dan Aurel Akhirnya Pilih Ruangan Serba Ungu Ini Jadi Lokasi Ijab Kabul: Emang Jodohnya

Jumat, 26 Maret 2021 | 15:35
Tangkap layar Youtube Atta Halilintar

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar saat jalani photoshoot prewedding

Fotokita.net - Batal nikah di tempat impian, Atta dan Aurel akhirnya pilih ruangan serba ungu ini jadi lokasi ijab kabul: emang jodohnya.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah batal menikah di Masjid Istiqlal. Kabar tersebut sudah diterima pihak kepolisian sebagai pengaman sejak kemarin.

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengatakan dirinya dan tim lainnya sudah mengadakan rapat soal acara tersebut kemarin.

Namun hasilnya adalah pembatalan acara akad nikah yang rencananya digelar pada tanggal 3 April 2021 mendatang.

Baca Juga: Pindah Agama Demi Dinikahi Sang Jenderal, Bella Saphira Akui Dapat Tantangan Ini Saat Putuskan Jadi Mualaf: Ya Jalani Saja

"Kita diberitahu dari panitia ya.

Jadi kemarin kita rapat, mungkin ada surat informasi masuk ke panitia Istiqlal, nah kita dikasih informasi itu," ujar Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom saat dihubungi awak media, Selasa (23/3/2021).

Maulana Mukarom mengaku tak tahu apa alasan rencana pernikahan Atta dan Aurel dibatalkan.

Pihaknya hanya diberitahu bahwa rencana tersebut batal.

Baca Juga: Sudah Siapkan Kamar Pengantin, Atta dan Aurel Disebut Batal Nikah, Sosok Ini Ungkap Fakta Sebenarnya

"Wah kalau itu tanya ke mempelai ya.

Saya juga nggak tahu informasi yang jelas, yang pasti informasi yang kami dapat bahwa tanggal 3 April itu tidak jadi dilaksanakan di Istiqlal," bebernya.

"Kalau pertimbangannya kenapa, itu yang bisa menjawab dari pihak mempelai, dari pihak keluarga bukan dari kita," tambahnya.

Sebelumnya Atta dan Aurel Hermansyah berencana untuk menikah di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Hal itu sempat dibenarkan beberapa pihak terkait termasuk dari vendor baju.

Namun semakin dekat hari pernikahan, berkas pernikahan Atta dan Aurel justru belum juga masuk ke KUA Sawah Besar dan masih ada di KUA Ciputat Timur.

Baca Juga: Disemprot Susi Pudjiastuti, Konten YouTube Deddy Corbuzier Jadi Sorotan Dunia Hingga Bikin Bangga Indonesia: Saya Aja Bisa!

"Kegiatan dialihkan ke lokasi lain," ujar Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukarom dihubungi awak media, Selasa (23/3/2021).

Tidak diketahui ke mana Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah memindahkan rencana lokasi pernikahan.

"Kalau itu tanya ke mempelai ya. Saya juga enggak tahu informasi yang jelas," kata AKP Maulana.

Baca Juga: Mertuanya Digugat Cerai Istri Muda, Irwansyah Malah Emosi Baca Berita Ini Hingga Suami Zaskia Sungkar Buru-buru Klarifikasi

Polisi hanya mengatakan bahwa besar kemungkinan pernikahan akan tetap digelar di Jakarta.

"Tapi yang pasti bukan di sekitaran wilayah Sawah Besar," tutur AKP Maulana Mukarom.

Baca Juga: Pacari Kekasih Mantan Suami Ayu Ting Ting, Gembong Narkoba Ini Ajak Sang Anak Shalat Isya Berjamaah Jelang Eksekusi Mati

Hayyin Muhdlor selaku humas Istiqlal pun menjelaskan bahwa Atta dan Aurel belum mengkonfirmasi apa pun. Kemungkinan pernikahan tersebut batal digelar di Istiqlal.

"Nggak ada, nggak ada berita apa pun. Hanya sebatas kemarin-kemarin aja, tapi kongkritnya kan belum ada," kata Hayyin saat dihubungi, Selasa (23/3).

Baca Juga: Ditanya Siapa Artis Paling Hot, Sule Cepat Sebut Nama Sosok Kondang Ini Hingga Bikin Boy William Tertawa Terpingkal

Atta dan Aurel disebut sempat menghubungi humas Istiqlal, tetapi obrolan tak berlanjut sampai sekarang.

"Artinya hanya keinginan aja, kepastian itu yang kita belum tahu," ungkap Hayyin.

Sebelum ini, surat pengantar nikah sebenarnya telah dikeluarkan kelurahan Pondok Pinang melalui KUA Kebayoran Lama untuk diserahkan ke KUA Sawah Besar sejak 16 Maret lalu.

Instagram/attahalilintar
Instagram/attahalilintar

Salah satu momen Atta Halilintar dengan bandananya di acara lamarannya dengan Aurel Hermansyah.

Atta Halilintar diketahui sudah dua kali mendatangi Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kehadiran Atta Halilintar ke Masjid Istiqlal untuk menayakan ketersediaan tempat jika digelar akad nikah.

Baca Juga: Bak Disambar Geledek, Tinggal Menghitung Hari, Polisi Dapat Kabar Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Batal Nikah, Kenapa?

Rencananya, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ingin menggelar akad nikah di Masjid Istiqlal.

"Kemarin sama Mpok Nur (sapaan Aurel Hermansyah) ke Masjid Istiqlal," kata Atta Halilintar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Aurel Hermansyah berharap bisa menggelar akad nikahnya di Masjid Istiqlal.

Anak pasangan selebritas Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu ingin sekali menikah di Masjid Istiqlal.

"Dia (Aurel Hermansyah) senang dan ingin di Masjid Istiqlal. Sekarang kami lagi urus izin (untuk menikah)," ucap Atta Halilintar.

Baca Juga: Tinggal Selangkah ke Pelaminan, Denny Darko Ungkap Ketakutan Terbesar Aurel Hermansyah Jalani Hidup Bersama Atta Halilintar

Saat ini Atta Halilintar masih menunggu jawaban dari pengelola Masjid Istiqlal.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga mengurus perizinan lain, terutama dari pemerintah, supaya bisa menikah ditengah pandemi Covid-19.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tidak menyebar banyak undangan saat menikah.

Mereka ingin mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Akad hanya undang sedikit orang. Resepsinya setelah Lebaran. Ini mau akad dulu saja," ujar Atta Halilintar.

Baca Juga: Wajar Denny Darko Khawatir Mental Aurel, Ibunda Atta Halilintar Akui Tak Diberi Tahu Rencana Rumah Tangga Anak Sulungnya: Dia Nggak Pernah Bilang

Rencana indah pernikahan YouTuber Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah akhirnya diungkap oleh Atta.

Setelah dikabarkan sempat akan menggelar akad nikah di masjid Istiqlal, rupanya Atta seperti menemukan jodoh tempat yang diinginkannya.

Sebuah hotel bintang lima di kawasan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan menjadi pilihan pasangan ini.

Baca Juga: Restu Ibunda Atta Halilintar Belum Juga Terucap, Anang Hermansyah Mendadak Mundur Sebagai Wali Nikah Hingga Pasrahkan ke Sosok Berkacamata Hitam Ini

Instagram @attahalilintar

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Aku persiapkan untuk acara akad dan syukuran. ini tempat salah satu hotel," ujar Atta di awal video YouTube Atta Halilintar, dikutip Kamis (25/3/2021).

"Kita mau lihat tempat akad. Tadinya mau pisah, akad sama syukuran (pisah), tapi kayaknya akad sama syukuran di satu lokasi," imbuh Atta.

Dalam video diperlihatkan sebuah lobi dengan hotel mewah dengan lukisan khas yang ada di Hotel Raffles Jakarta.

Hal itu semakin meyakinkan setelah di akhir video diperlihatkan ruangan demi ruangan dimana kemudian memperlihatkan lokasi akad dan juga syukuran yang akan digelar tanggal 3 April 2021 itu.

Baca Juga: Kondisinya Belum Stabil Hingga Terbaring Lemah, Ashanty Ternyata Kecewa Sikap Anang Hermansyah Pada Aurel dan Azriel, Ada Apa?

Dengan menggunakan tiga ballroom di hotel tersebut, Atta diperkirakan akan mengundang sekitar 300 undangan, sesuai peraturan yang berlaku saat ini.

Mengingat kapasitas ruangan tersebut mencapai 1.200 orang, dan hanya bisa digunakan untuk 25 persen.

"Venue-nya Insya Allah di sini. Tapi emang dari awal udah ngelihat yang ungu-ungu, ternyata emang yang ungu jodoh tempatnya," ujar Atta.

"Setelah muter tempat-tempat terbaik di Jakarta, ternyata tempat ungu jodohnya," imbuh Atta sambil melihat aksen warna ungu yang ada di hotel tersebut.

Baca Juga: Disentil Mayangsari Soal Ujian dari Suami, Krisdayanti Patuhi Larangan Tegas Raul Lemos Saat Hadiri Acara Pengajian Aurel

Instagram/@attahalilintar/@aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tinggal menghitung hari. Diketahui, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan menikah pada 3 April 2021 mendatang.

Atta dan Aurel pun mulai sibuk mempersiapkan akad pernikahannya. Salah satunya, tempat akad bakal dilangsungkan.

Setelah gagal menggelar akad nikah di Masjid Istiqlal, Atta dan Aurel memastikan akan menggelar akad nikah di Hotel Raffles Jakarta di kawasan Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan.

“Jadi aku mempersiapkan untuk akad dan syukuran. Kita udah sampai tempat di salah satu hotel,"ucap Atta dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Atta Halilintar, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Akhirnya Terkuak, Ini Alasan Gisel Lebih Dulu Ngaku ke Wijin Sebelum Beritahu Sang Ibu: Aku Bawa Semua Ketakutan

"Pokoknya hari ini harus dapat kabar baik karena dia (Aurel) dua hari lagi akan dipingit. Jadi, kita permeetingan udah. Ternyata luar biasa guys, tempatnya bagus, harganya juga benar-benar,” kata Atta melanjutkan.

Atta Halilintar mengatakan, tak hanya menggelar acara akad nikah. Namun, akan menggelar acara syukuran di tempat yang sama.

“Kita mau lihat tempat akad. Tadinya mau dipisah, akad sama syukuran, tetapi kayaknya akad sama syukuran di satu lokasi," kata Atta.

Atta Halilintar mengatakan, akan menggunakan tiga ballroom yang ada di hotel itu. Sebab, diperkirakan akan mengundang sekitar 300 tamu sesuai aturan dari Pemerintah.

Baca Juga: Trauma Hidup Bersama Pria Ini, Yuni Shara Blak-blakan Pilih Jalan Pintas Demi Kepuasan Diri Sendiri: Aku Nggak Mau Ngerepotin

Pasalnya, kapasitas ruangan tersebut mencapai 1.200 orang, dan hanya bisa digunakan untuk 25 persen.

Atta Halilintar memastikan bahwa lokasi tempatnya menikah akan diterapkan dengan protokol kesehatan.

“Itu pun sudah sangat protokol kesehatan, satu meja hanya diisi oleh empat orang,” salah satu pihak hotel. "Jadi guys semua aman (prokes)," kata Atta Halilintar menimpali.

Baca Juga: Digeruduk Keluarga Besar, Artis Cantik Ini Nekat Pindah Agama Demi Dinikahi Pejabat Tinggi, Sekarang Kehidupannya Seperti Ini

Dia mengatakan, Atta menentukan pilihannya ke hotel ini setelah beberapa lokasi sudah didatanginya.

“Venue-nya Insya Allah di sini. Tapi, memang dari awal udah ngelihat yang ungu-ungu, ternyata emang yang ungu jodoh tempatnya.

Setelah berputar tempat-tempat terbaik di Jakarta, ternyata tempat ungu jodohnya," tutur Atta Halilintar.

Baca Juga: Pacari Kekasih Mantan Suami Ayu Ting Ting, Gembong Narkoba Ini Ajak Sang Anak Shalat Isya Berjamaah Jelang Eksekusi Mati

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya