Puluhan Tahun Rela Makan Asam Garam, Alasan Aa Gym Ceraikan Lagi Teh Ninih Disorot, Netizen: Bukannya Dibenci Allah?

Kamis, 18 Maret 2021 | 07:22
Kolase via Tribunnews

Aa Gym dan Teh Ninih

Fotokita.net - Puluhan tahun rela makan asam garam, alasan Aa Gym ceraikan lagi Teh Ninih disorot, netizen: bukannya dibenci Allah?

Nama dai kondang KH Abdullah Gymnastiar mendadak sorotan netizendalam beberapa hari terakhir.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu lalu, pria yang akrab disapa Aa Gym sempat mengumumkan bahwa dirinya terjangkit virus Covid-19.

Tapi waktu belum juga beranjak jaug, Aa Gym kembali jadi buah bibir masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Bocor Karena Ulah Anak Sendiri, Aa Gym Kini Resmi Gugat Cerai Teh Ninih, Faktor Ini Jadi Penyebabnya

Sayangnya, bukan karena kesembuhannya usai terpapar virus corona.

Melainkan kabar rumah tangga Aa Gym bersama teh Ninih.

Aa Gym melayangkan cerai talak kepada istri pertamanya, Teh Ninih.

Kabar perceraian ini salah satunya datang dari akun Instagram @lambe_turah, dimana ada nama Aa Gym dan Teh Ninih yang akan melakukan sidang perceraian perdananya di Pengadilan Agama Bandung.

Kabar perceraian ini bukan pertama kalinya bagi Aa Gym dan Teh Ninih yang pernah bercerai pada 2011 lalu.

Baca Juga: Pantas Jejaknya Tak Tercium Media, Habib Rizieq Ternyata Punya Fasilitas Mewah di RS Ummi, Faktanya Terbongkar di Pengadilan

Aa Gym menikah dengan Ninih Muthmainnah Muhsin atau yang dikenal dengan nama Teh Ninih di tahun 1988.Keduanya kemudian dikaruniai enam orang anak.

Lalu, pada tahun 2006 Aa Gym berpoligami dan menikah lagi dengan Alfarini Eridani, seorang janda dengan 3 anak sekaligus berprofesi sebagai mantan model.

Pada tahun 2010, Ninih Muthmainnah Muhsin menggugat cerai Aa Gym di pengadilan agama.Keduanya resmi bercerai pada Juni 2011.

Pada Maret 2012, Aa Gym dan Teh Ninih rujuk kembali dan menikah lagi dengan mahar Rp 5 juta.

Baca Juga: Dikira Orang Malaysia Usil, Begini Motif Anak SMP Cianjur Nekat Rekam Parodi Lagu Indonesia Raya Hingga Bawa-bawa Nama ASEAN

Poligami menjadi salah satu penyebab perceraian antara KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dengan istri pertamanya Ninih Mutmainah atau Teh Ninih.

"Pemohon (Aa Gym) pernah mengeluhkan pada saksi bahwa termohon (Teh Ninih) dalam mendidik anak tidak dengan hati. Serta adanya kekecewaan dari termohon setelah pemohon melakukan poligami," kata Hakim Ketua Acep Saefuddin, saat membacakan putusan cerai talak yang diajukan oleh Aa Gym terhadap Teh Ninih, di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bandung, Senin.

Baca Juga: Hore Langsung Cair Mulai Besok Sampai April 2021, Ini Cara Cek Penerima Bansos Rp 300.000, Ada Jatah Buat 10 Juta Warga

Acep menjelaskan, fakta bahwa Teh Ninih kecewa dengan keputusan poligami Aa Gym tersebut didapatkan dari keterangan saksi yang juga adik kandung Teh Ninih yakni Dudung Abdul Gani.

Dalam penuturan Majelis Hakim di persidangan tersebut juga terungkap beberapa fakta seputar alasan Aa Gym menceraikan istri pertamanya tersebut seperti perbedaan prinsip dakwah dan perbedaan cara mendidik ke tujuh anaknya.

"Pemohon dan termohon memulai rumah tangga sejak 5 November 1987. Namun pada November 2008 mulai timbul perselisihan di dalam rumah tangga pemohon dengan termohon. Puncak perselisihan dalam rumah tangganya terjadi pada tahun Februari 2009," kata Acep.

Baca Juga: Sifat Aslinya Dibongkar Mantan Asisten, Tangis Gisel Pecah Saat Dengar Ucapan Gempi Ini: Hancur Sekali Hati Aku

Sementara itu, Kuasa Hukum Aa Gym yakni Jenal SH MH membantah bahwa masalah poligami menjadi penyebab Aa Gym mengajukan gugatan cerai kepada Teh Ninih.

"Oh ngak, itu kan keterangan saksi dari pihak Teh Ninih bukan dari Aa Gym," kata Jenal usai persidangan.

Dikutip TribunMataram.com, Aa Gym dan Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih menikah pada 1988 dan memperoleh 7 orang anak.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Butuh Waktu 3,5 Tahun, Rakyat Amerika Malah Rasakan Efek Samping Ini Usai Disuntik Penangkal Virus Corona

Kini, kabar perceraian Aa Gym dan Teh Ninih ini kembali berembus. Seperti kita ketahui, bagi Aa Gym dan Teh Ninih pernah bercerai pada 2011 lalu.

Perceraian ini terjadi setelah lima tahun Aa Gym memutuskan untuk poligami dengan menikahi Elfarini Eridani atau Teh Rini.

Baca Juga: Disentil Agar Bersikap Hormat Pada Presiden, Aa Gym Akui Positif Covid-19 Hingga Alami 2 Gejala Ini: Semoga Kita Bisa Berkumpul di Surga

Namun, tak berselang lama, Aa Gym dan Teh Ninih rujuk kembali dan menikah lagi beberapa bulan kemudian.

Pernikahan kedua Aa Gym dan Teh Ninih ini disebut merupakan permintaan dari istri keduanya.

Pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih yang kedua ini digelar di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), Bandung.

Baca Juga: Cuma 19 Hari Cerai dari Istri Kedua Karena Alasan Ini, Din Syamsuddin Nikahi Wanita Lulusan Mesir, Jabatannya Bukan Sembarangan

Salah satu tamu undangan pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih adalah Ustaz Yusuf Mansyur yang mengungkapkan fakta rujuknya Aa Gym dan Teh Ninih.

“Ya, proses rujuk resminya kembali hari Selasa, 12 Maret (2011). Itu semua butuh proses. Maka, kembali rujuk pula di ulang kembali pernikahannya,” papar Ustaz Yusuf Mansyur kala itu, dikutip dari Tribun Solo, (17/3/2021).

Baca Juga: Digugat Cerai Istrinya yang 45 Tahun Lebih Muda, Mark Sungkar Beberkan Fakta Sebenarnya dari Dalam Bui

Ustaz Yusuf Mansyur juga menegaskan bahwa pasangan pendakwah ini menikah secara negara dan tidak nikah siri.

“Beliau berdua kan taat hukum, makanya mereka ikut pernikahan resmi secara negara. Tidak menikah di bawah tangan,” tambah Ustaz Mansyur.

Kini, usai 8 tahun rujuk, Aa Gym kembali menggugat cerai Teh Ninih.

Baca Juga: Dikira Orang Malaysia Usil, Begini Motif Anak SMP Cianjur Nekat Rekam Parodi Lagu Indonesia Raya Hingga Bawa-bawa Nama ASEAN

Kabar Aa Gym resmi menggugat cerai istrinya, Teh Ninih ramai dibahas di media sosial.

Netizen pun ramai-ramai berkomentar di postingan Instagram Aa Gym. Postingan terakhir Aa Gym dikomentari banyak netizen.

Google.com

Aa Gym dan Teh Ninih

Beberapa di antaranya menyampaikan kesedihannya karena Aa Gym menggugat cerai sang istri yang sudah lama membina rumah tangga bersamanya.

Ada pula yang mempertanyakan alasan dai kondang itu menggugat cerai Teh Ninih.

"Sedih banget aku tau berita beliau ya Alloh semoga rumah tangga nya masih bisa di perbaiki????????," kata akun ernnesstore, dikutip dari Instagram, Rabu (17/3/2021).

"Bukannya perceraian itu di benci Allah SWT tadz @aagym kenapa malah menggugat Teh Ninih ????????," kata dhimz_alla.

Baca Juga: Kamera dalam Sidang Mendadak Mati, Pengacara Habib Rizieq Teriak-teriak Hingga Minta Hakim Lakukan Ini: Kalian Sudah Disumpah!

"Katanya cerai di benci allah kok gak di pertahankan ustd.@aagym," kata hypecultureid. "Semoga Dilancarkan Semuanya," kata effolseg.co09.

"Padahal yg temani AA dr nol teh nini????," tulis zhafiry27. Diketahui Aa Gym resmi menggugat cerai Teh Ninih di Pengadilan Agama (PA) Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Geram Unggahan Kebaya Anne Avantie, Krisdayanti Malah Bikin Kecewa Raul Lemos Karena Tak Mau Turuti Keinginannya: Itu Lebih Penting Buat Saya

m.tribunnews.com
m.tribunnews.com

Teh rini istri muda aa gym cemburu aa gym kembali bersama Teh Ninih

Aa Gym beralasan tidak lagi memiliki kecocokan dengan Teh Ninih.

Hal ini diungkapkan pengacara Aa Gym, Yoko M Sulaiman di PA Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

Namun, Yoko tidak bisa menjelaskan secara detail alasan Aa Gym menggugat cerai istrinya.

Baca Juga: Sok-sokan Sandera Pilot Susi Air, Jalur Pasokan Amunisi KKB Papua Malah Dijepit TNI Polri, Gigit Jari Tak Dapat Jatah Dana Desa

"Kalau alasan detailnya kan kita gak bisa jelasin karena sidangnya sidang tertutup ya. Tapi, secara global sudah tidak ada kecocokan lagi lah dengan pasangan itu," kata Yoko.

Dia juga mengatakan, Aa Gym meminta dirinya mengurus perceraiannya dengan Teh Ninih.

Mengenai sejak kapan keduanya tidak punya kecocokan, Yoko juga tidak mengetahuinya.

"Kami juga belum tahu persis sejak kapannya, tapi yang jelas kami diminta untuk menyelesaikan permohonan cerai talak ini oleh Aa," katanya.

Baca Juga: Pantas Bikin Kalina Ocktaranny Ketagihan, Vicky Prasetyo Bongkar Strategi Rahasia Malam Pertamanya: Dia Rasakan Keperkasaan Gladiator Kongo

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya