Niat Hati Kirim Ucapan Duka Buat Sang Sahabat, Armand Maulana Malah Kerepotan Jawab Telepon Karena Ulah Fansnya: Ya Allah...

Kamis, 11 Februari 2021 | 17:26
Instagram Armand Maulana

Armand Maulana dan Dewi Gita

Fotokita.net - Niat hati kirim ucapan duka buat musisi Tanah Air, Armand Maulana malah kerepotan jawab telepon karena ulah fansnya: Ya Allah...

Sebelum meninggal dunia, vokalis band KSP asal Bandung Marthin Saba masih membuat beberapa postingan di Instagram Story-nya.

Marthin memposting ulang foto Clarissa Christina Winata. Ia juga memposting ulang video lagu yang diposting @ccthevow.

Baca Juga: Pantas Bikin Hati Sepupu Sandiaga Uno Adem, Sosok Ayahanda Syekh Ali Jaber Terungkap Hingga Banjir Pujian dari Netizen

Di postingan terakhirnya, Marthin juga membagikan foto makanan yang dikirimkan saudaranya, Ivan Saba dan istrinya, Verlita Evelyn.

Keduanya diketahui sedang merayakan ulang tahun pernikahan mereka.

Vokalis band KSP Marthin Saba meninggal dunia pada Senin (8/2) dini hari karena serangan jantung.

Penyebab kematian Martin dibagikan oleh pengamat musik Adib Hidayat melalui sebuah postingan di Twitter.

Baca Juga: Dipancing Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad Blak-blakan Sebut Pakai Obat Perangsang, Tapi Sang Mantan Malu-malu Akui Cuma Rasakan Ini Saat Bersama Suami Nagita Slavina

"Berita duka @marthinsaba vokalis dari @kspband meninggal dunia karena serangan jantung.

Kabar saya peroleh dari @myDidan dan @kikijuliar. Semoga keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan," tulis Adib Hidayat.

Postingan tersebut langsung mendapat respon yang beragam dari netizen. Salah satunya dari musisi JFlow yang mengucapkan bela sungkawanya.

"@RIP @marthinsaba selamat bernyanyi bersama malaikat di surga," tulis JFlow.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Uang Bulanan Rp 450 Juta, Rumah Sederhana Ibu Mertua Ussy Sulistiawaty Langsung Curi Perhatian, Ini Foto-fotonya

Sementara, Armand Maulana mengenang saudara kandung personel Kahitna Carlo Saba itu sebagai seorang sahabat.

Vokalis band Gigi tersebut juga menulis, akan selalu mengingat kebaikan suami jurnalis dan presenter Prita Laura itu.

"Ya Allah Martin...selamat jalan sahabatku..kehangatan & kebaikan kamu akan dikenang terus Tin," tulis Armand.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Hotman Paris, Ternyata Seluruh Gaji Jaksa Pinangki Habis Buat Bayar 7 ART, Siapa yang Paling Besar?

Di sisi lain, ucapan bela sungkawa mengalir kepada Prita Laura di Instagram pribadinya.

Mulai dari Pongki Barata, Prabu Revolusi, Arda Naff, Tomi Tjokro, hingga Feby Febiola turut mengucapkan bela sungkawa mereka dan mencoba menguatkan Prita.

"Lulu, kirim peluk dan doa ya. Jesus love you both," tulis Feby Febiola.

"Turut berduka cita ya Lu. msh speechless. Rest well bang @marthinsaba," tulis Prabu Revolusi.

Baca Juga: Bukan Ardi Bakrie, Sosok Ini Malah Sukses Tenangkan Hati Nia Ramadhani yang Hancur Usai Jadi Host Bareng Raffi Ahmad

"Lulu Tuhan sudah memegang tangan Martin erat. Lulu yg kuat dan tabah ya.. Rest in Peace brother Martin," tulis Pongki Barata.

Sejumlah netizen di media sosial dihebohkan dengan kabar bahwa vokalis grup band GIGI, Armand Maulana meninggal dunia.

Baca Juga: Punya Wajah Ayu Keturunan Jepang, Sosok Artis Sinetron Ini Bikin Penasaran Usai Video Pribadinya Bocor, Klarifikasi Netizen Tak Digubris

Tangkapan layar Instagram @ksp_band
Tangkapan layar Instagram @ksp_band

Marthin Saba meninggal dunia

Dari penelusuran Kompas.com, informasi yang menyebutkan bahwa suami Dewi Gita tersebut telah meninggal dunia adalah hoaks.

Sejumlah netizen di media sosial mendapatkan kabar bahwa pelantun tembang "11 Januari" Armand Maulana meninggal dunia.

Informasi tersebut dibagikan sejumlah netizen di media sosial Facebook, Twitter dan TikTok.

Baca Juga: Ngakunya Tinggalkan Seluruh Harta Buat Istri Pertama, Kiwil Bangga Pamer Foto Cium Mesra Janda Cantik Ini: Mau Cari Bebek, Ikut?

Salah satu pengunggah kabar mengenai meninggalnya Armand salah satunya diunggah oleh akun Facebook O'nal Mamoto.

"Selamat Jalan pelantun lagu tgl kelahiranku Kang Arman Maulana" tulisnya dalam postingannya.

Kabar mengenai meninggalnya Armand Maulana ini juga ramai dibagikan netizen di TikTok.

Baca Juga: Bukan Datang Tiba-tiba, 5 Artis Ini Dapat Hidayah Lewat Mimpi Hingga Mantap Berhijab, Ada yang Baru Jadi Mualaf

Facebook

Tangkapan layar Facebook Hoaks Armand Maulana disebut meninggal.

Adapun yang mengunggah salah satunya adalah akun TikTok @Artuta.

"Ini masih belum pasti kan ga terima Ya Allah gw nunggu dia pinang," tulisnya sembari menyertakan sebuah tangkapan layar pemberitaan sebuah portal berita.

Dari penelusuran Kompas.com informasi yang mengatakan bahwa musisi Armand Maulana meninggal adalah tidak benar.

Baca Juga: Bikin Lemas Sosok Ini Usai Terima Pesan WA, Tabiat Asli Ayu Ting Ting Terbongkar Hingga Adit Jayusman Langsung Mundur dari Rencana Besar

Berdasarkan pengecekan Kompas.com, laman berita yang digunakan sumber referensi informasi TikTok mengenai meninggalnya Armand yang berjudul "Salah Satu Musisi Tanah Air Meninggal Dunia, Armand Maulana: Ya Allah...,"tidak mengabarkan bahwa Armand meninggal.

Portal berita tersebut memberitakan informasi mengenai ucapan bela sungkawa Armand terkait kepergian sahabatnya Martin Saba yang juga seorang musisi.

Baca Juga: Uang Bulanan Setengah Miliar Bikin Sultan Andara Syok, Suami Ussy Sulistiawaty Murka Karena Makanan Kampung Ini: Masa Se-simple Itu Gak Ada Sih?

Sementara itu, mengutip dari Instagram pribadinya @armandmaulana04, Armand juga telah mengumumkan informasi yang menyebut dirinya meninggal adalah tidak benar.

"Ini teh kenapa tiba-tiba handpone saya jadi rame terus semua orang nanyain apakah saya baik-baik saja? Alhamdulillah ya Allah saya masih baik, sehat," ujar Armand dalam unggahannya, Kamis (11/2/2021).

Dalam unggahannya tersebut, Armand juga mengingatkan agar masyarakat untuk membaca dahulu sebelum sharing ketika mendapatkan informasi.

Baca Juga: Bikin Murka Ruben Onsu, Ini Sosok Komika Ridwan Remin yang Roasting Betrand Peto dengan Kata Kasar, Ternyata Sempat Hilang Karena Gagal Melucu

"Coba deh baca baik-baik bukan saya yang meninggal tapi saya itu punya teman baik zaman di Bandung dia juga penyanyi dan meninggal terus saya bikin stori selamat jalan sahabatku," kata dia.

"Jadinya begini. Kalau baca selewat langsung disebar. Plisbudayakan membaca supaya tidak banyak berita-berita yang salah arah," pungkasnya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Makin Parah, Hotel Bintang 5 Putuskan Jualan Nasi Bungkus Rp 7.000, Ternyata Malah Dapat Respon Begini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya