Alasan Batalnya Pernikahan Ayu Ting Ting Terbongkar, Mbak You Singgung Sumpah Sosok Ini, Lebih Hebat dari Santet?

Jumat, 05 Februari 2021 | 08:01
Instagram @ayutingting92, @mbakyou17

Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman (kiri) | Mbak You (kanan)

Fotokita.net - Alasan batalnya pernikahan Ayu Ting Ting terbongkar, Mbak You singgung sumpah sosok ini, lebih hebat dari santet?

Biduan dangdut kondang Ayu Ting Ting hanya bisa pasrah acara pernikahannya dengan Adit Jayusman batal digelar.

Ibu satu anak ini merasa manusia hanya bisa berencana tetapi Tuhan tetap yang menentukannya.

"Saya kan cuma bisa berusaha, Tuhan yang merencanakan. Kalau Allah menentukannya beda, ya, sudah," kata Ayu Ting Ting saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga: Orangtua Ayu Ting Ting Ikhlas Gagal Dapat Menantu Baru, Firasat Ivan Gunawan Bak Terbukti: 'Lo Putus Ya, Yu?'

Sayangnya, penyebab batalnya Ayu menikah dengan Adit masih menjadi teka-teki.

Sebab Ayu sendiri enggan membeberkan alasannya membatalkan pernikahan dengan Adit Jayusman.

Pelantun lagu "Sambalado" tersebut hanya bisa memastikan bahwa keputusan itu sudah bulat diambilnya.

"Ini memang resmi keputusan saya yang membatalkan dan saya yang memutuskan untuk tidak lanjut," katanya.

Baca Juga: Resmi Batal Jadi Nyonya Adit Jayusman, Ternyata Iis Dahlia Sudah Beri Pesan Ini Buat Ayu Ting Ting Jauh Sebelum Rencana Pernikahan Digelar

Menurut keterangan pihak Wedding Organizer, proses lamaran Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman seharusnya digelar pada 14 Februari bertepatan dengan Hari Valentine.

Acara akad nikah sendiri tadinya direncanakan akan dihelat pada 20 Februari 2021.

Penjelasan Pihak WO

Pihak wedding organizer (WO) menyebut ada alasan internal di balik batalnya pernikahan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman.

Dalam pertemuan untuk membatalkan acara pernikahannya, Ayu Ting Ting tak bercerita banyak soal alasan di balik pembatalan pernikahan itu.

Baca Juga: Foto Bareng Adit Jayusman Hilang Tanpa Bekas, Bocoran Rundown Pernikahan Ibunda Bilqis Disorot: Cuma Undang Teman-teman Ayu Ting Ting?

"Itu sih internal mereka ya dari pihak Ayu juga enggak banyak cerita. Yang pasti ada problem kita juga enggak bisa ngasih tahu kan karena Ayu juga enggak ngasih tahu," kata Lukman sebagai perwakilan dari WO, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021).

Pembatalan rencana pernikahan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman itu sangat mengejutkan. Apalagi persiapan pernikahan tersebut sudah sangat matang.

Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman berniat menggelar acara pernikahan mereka dengan konsep adat Sunda dan tiga kali resepsi.

"Konsepnya adat Sunda dan resepsinya modern," ucap Lukman.

Baca Juga: Saksi Nikah Sudah Koar-koar Soal Rencana Besar Ayu Ting Ting, Sang Biduan Mendadak Tutup Mulut Usai Kepergok Hapus Foto-foto Adit Jayusman

Ayu Ting Ting sempat merencanakan lamaran di tanggal 14 Februari sebelum mengucap janji suci di tanggal 20 Februari 2021.

Pelantun lagu "Alamat Palsu" tersebut menolak mengungkap alasan pembatalan pernikahannya dengan Adit Jayusman.

Persiapan Pernikahan Ayu Ting Ting Sebenarnya Tinggal Eksekusi

Lokasi pernikahan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman dikabarkan sudah siap dan tinggal eksekusi.

Baca Juga: Foto-fotonya Diburu Karena Sang Mantan Gandeng Mesra Ayu Ting Ting, Sosok Cantik Fatimah Saidah Bikin Penasaran, Dokter Spesialis RSCM yang Rajin Teliti Kesehatan Anak

Disebut batal jelang hari H, rupanya persiapan rencana pernikahan Ayu sudah hampir selesai.

Meskipun belum mencapai 100 persen, tapi pihak Margo Hotel, yang seharusnya menjadi tempat digelarnya akad nikah dan resepsi Ayu Ting Ting, menyebut kalau semua persiapan sudah hampir selesai.

"Proses administrasi sudah hampir selesai karena memang sudah mendekati hari H," kata Kartika Sekartaji, PR Manajer Margo Hotel, dikutip dari YouTube Starpro, Kamis (4/2/2021).

"Sudah ada pembayaran yang masuk, sudah dilakukan tes food. Persiapan di kita sudah tinggal eksekusi," imbuhnya.

Baca Juga: Terawangan Mbak You Meleset? Begini Alasan Ayu Ting Ting Belum Kenalkan Kekasih Barunya ke Ivan Gunawan dan Ruben Onsu Usai Kepergok Gandengan Tangan

Kartika yang mendapat kabar pembatalan dari pihak keluarga Ayu Ting Ting ini juga menjelaskan kalau awalnya rencana pernikahan akan digelar di ballroom hotel dengan jumlah tamu undangan sekitar 300 orang, yaitu sekitar 30 persen dari kapasitas ballroom 1.000 orang.

Jika dilihat dari laman resmi Margo Hotel, biaya untuk melakukan resepsi di hotel yang terletak tak jauh dari Margo City mal ini sekitar Rp 400.000 per pax untuk yang termurah, dan menurut Kartika bisa lebih mahal jika ada permintaan khusus.

Sebelumnya hal ini juga disampaikan pihak Wedding Organizer yang mengatur pernikahan Ayu Ting Ting, Lukman.

Baca Juga: Bak Geregetan Karena Tak Juga Dikenalkan, Ivan Gunawan Akhirnya Bongkar Fakta Mengejutkan Kekasih Baru Ayu Ting Ting: Soalnya Gue Perhatiin...

Lukman mengatakan persiapan pernikahan Ayu sebenarnya sudah hampir 90 persen selesai. "Kalau prosesnya tinggal acara, sudah 85-90 persen.

Harusnya lamaran di tanggal 14 Februari, akad nikah di tanggal 20 Februari," jelas Lukman dikutip dari KH Infotainment.

Ayu Ting Ting: Belum Jodohnya Gimana?

Sebenarnya, rencana pernikahan yang sudah mencapai 85 % dan tinggal menunggu hari, isu tak sedap kembali harus dihadapi oleh Ibu Bilqis Khumaira Razak tersebut.

Pasalnya wanita berusia 28 tahun ini ramai dikabarkan kembali mengalami kegagalan dalam urusan percintaan yang sudah hampir memasuki gerbang pernikahan.

Baca Juga: Akui Calon Suami Punya Profesi Ini, Ayu Ting Ting Mendadak Kirim Kabar Duka Hingga Bikin Sang Ibunda Tulis Doa: Insya Allah Husnul Khotimah

Hal ini pertama kali tercium setelah Ayu Ting Ting dan Umi Kalsum kedapatan menghapus unggahan bersama Adit Jayusman dan keluarganya di akun instagram masing - masing.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun instagram @insertlive, Rabu (3/2/2021) putri Abdul Rozak itu akhirnya buka suara.

"Ya emang belum jodoh ya gimana ya, kita juga gak bisa apa - apa, kita udah berencana baik pun tetap aja semua balik lagi sama yang di atas jodoh, maut, rezeki semua Allah yang ngatur," ungkap Ayu.

Meski demikian putri Umi Kalsum itu masih enggan menegaskan perihal kebenaran batalnya rencana pernikahan yang beredar.

Baca Juga: Foto Mantan Istri Adit Jayusman Terkuak, Ivan Gunawan Malah Beri Respon Begini, Sikap Sahabat Ayu Ting Ting Jadi Sorotan

"Doain aja saya sehat ya baik - baik aja," papar Ayu.

Namun beberapa jam sebelumnya, Ayu masih mengunggah momen kebersamaannya dengan wedding organizer yang bertugas mengurus pernikahannya dengan Adit Jayusman.

Hal tersebut pun kembali memancing rasa penasaran netizen perihal apa yang sebenarnya akan terjadi.

Terlihat dalam video yang dibagikan oleh Ayu lewat story di akun instagramnya @ayutingting92, mantan istri Henri Baskoro Hendarso alias Enji itu masih asik berjoget bersama di depan sejumlah gaun pengantin yang disusun berjejer.

Baca Juga: Blak-blakan Ngaku Nabung Duluan, Kini Foto Perubahan Bentuk Tubuh Ayu Ting Ting Bikin Geger: Montok Sekarang Ya!

Tak nampak sedikit pun raut kesedihan yang ditunjukan oleh Ayu Ting Ting maupun keluarga besarnya.

Terkait hal tersebut Ayu Ting Ting pun ikut buka suara.

"Biar itu jadi urusan saya, jodoh, maut, rezeki semua udah ada yang atur," jawab Ayu yang ditemui awak media di kediamannya.

Ayu Ting Ting memang tak mau membongkar alasan apa yang melatarbelakangi keputusannya untuk membatalkan pernikahan.

Baca Juga: Dulu Banjir Tawaran Iklan, Kini Nasib Duet Artis Muda Ini Bak Bumi dan Langit Usai Mundur dari Dunia Hiburan Tanah Air

Namun sang adik, Syifa, sedikit menuturkan alasan, kenapa sang kakak belum berkesempatan untuk menikah lagi.

“Mungkin tugasmu belum selesai kaka untuk menjaga adikmu sampai adikmu lulus nanti. Yukk kita bergandeng tangan lagi,” tulis Syifa dalam akun media sosialnya.Rupanya, hal itu langsung ditanggapi oleh Ayu Ting Ting.

Instagram | @syifaasyifaaa

Menikah atau tidak, Ayu Ting Ting mengaku akan selalu ada untuk sang adik.

“Akan selalu jaga kamu badut @syifaasyifaaa selalu ada untukmu dut,” tulis Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Foto Bareng Keluarga Cendana Disebar Kemana-mana, Susi Pudjiastuti Malah Beri Respon Tak Terduga, Penyerbarnya Jadi Malu Sendiri

Beredar kabar mengejutkan dari pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman yang sedianya akan digelar pada Februari 2021 ini.

Bahkan menurut ketua RT setempat, surat pengantar nikah keduanya sudah selesai diurus.

Mengutip Wartakota, kabar pernikahan Ayu Ting Ting batal digelar beredar setelah muncul percakapan WhatsApp yang menjelaskan jika suvenir pernikahan tidak jadi dipesan.

Tak hanya itu, foto-foto Adit Jayusman di Instagram Ayu Ting Ting sudah dihapus.

Sebelum memutuskan menghapus foto, Ayu Ting Ting sempat mengunggah foto dirinya dengan Adit Jayusman.

Baca Juga: Dituding Jadi Sapi Perah Keluarga Ruben Onsu, Psikolog Ungkap Kondisi Betrand Peto Usai Pergoki Kalimat Menohok dari Fansnya

Unggahan itu sekaligus menjawab mengenai kabar hubungan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman kandas.

"Siapa bilang putus," tulis pelantun lagu "Alamat Palsu" itu beberapa waktu lalu dan unggahan tersebut kini sudah tidak ada.

Ihwal kabar batalnya pernikahan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman telah dikonfirmasi oleh Lukman selaku pihak Wedding Organizer (WO) keduanya.

Dalam tayangan Rumpi no Secret, Kamis (4/2/2021), Lukman mengatakan pembatalan ini disampaikan langsung oleh Ayu Ting Ting.

"Dia sudah sangat yakin, (keputusannya) bulat (batal nikah)," ujar Lukman.

Baca Juga: Ramalan Jokowi Lengser Bikin Geram, Deddy Corbuzier Sebut Mbak You Punya Kelainan Ini Usai Ngaku Nikahi Ular Emas

Mbak You Ingatkan Sumpah Sosok Ini

Sejak perceraiannya dengan Enji Baskoro, Ayu Ting Ting masih setia dengan kesendiriannya.

Tidak heran, bila kegigihan Ayu Ting Ting dengan kesendiriannya ini sempat membuat publik bertanya-tanya.

Ya, di balik sulitnya Ayu Ting Ting menemukan cinta, ternyata ada hal tak kasat mata yang turut jadi penyebab.

Baca Juga: Foto SBY Jualan Nasi Goreng Jadi Bahan Bully, Penampilan AHY dan Sang Istri Saat Liburan ke Puncak Disorot Karena Cuma Pakai Outfit Ini

Hal tak kasat mata ini diungkapkan sendiri oleh paranormal kondang Tanah Air, Mbak You.

Dilansir dari tayangan kanal YouTube Populer Seleb via Grid.ID, Senin (11/1/2021) Mbak You akui memang ada yang menghalangi asmara sang biduan.

Namun menurut penerawangan Mbak You, bukan jampi-jampi atau hal-hal berbau mistis yang membuat percintaan Ayu Ting Ting seperti ini.

Baca Juga: Foto Sahrul Gunawan Kerepotan Urus Anak Jadi Sorotan, Nasib Mantan Istri Sang Aktor Kini Berubah Drastis

"Kalau saya lihat, jodoh Ayu Ting Ting sama sekali tak dihalangi hal-hal secara mistis," ungkap Mbak You.

Kendati bukan jampi-jampi yang membuat percintaan sang biduan selalu kandas, Mbak You melihat ada hal lain.

Hal ini berkaitan dengan orang lain yang rupanya menaruh benci pada sang biduan.

Saking bencinya, orang ini sampai menyumpahi hal-hal jelek yang dilemparkan kepada sang biduan.

"Tapi saya lihat ada yang namanya sumpah. ada yang nyumpahin dia. Kalau ini istilahnya kolo mengo. Itu lebih dari santet," lanjut Mbak You.

Baca Juga: Terbiasa Lihat Bencana di Masa Depan, Denny Darko Mendadak Ketakutan Hingga Nyaris Pingsan Saat Diajak Dokter ke Ruangan Ini

Mbak You kemudian menjelaskan bahwa Kolo Mengo adalah bentuk kehati-hatian saat berucap karena pada dasarnya ucapan adalah dosa.

Dan semua sumpah yang terlontar dari mulut orang itu, sialnya dilimpahkan semua kepada Ayu Ting Ting.

"Jadi hal sialnya itu dilimpahkan semuanya ke Ayu Ting Ting, itu jelas ada," tandas Mbak You.

Baca Juga: Murka Saat Live Bareng Sarwendah, Betrand Peto Mendadak Ingin Temui Sosok Ini Hingga Bikin Ruben Onsu Panik

(*/kompas.com/Banjarmasinpost.co.id/tribunnews)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya