Ngotot Oplas Wajah Biar Mirip Barbie Hingga Habis Rp 280 Juta, Foto Muka Pria Ini Malah Jadi Begini...

Senin, 30 November 2020 | 06:46
Instagram/@estetikfail

Honza Simsa (26 tahun) yang terobsesi berpenampilan seperti boneka barbie.

Fotokita.net - Ngotot oplas wajah biar mirip Barbie hingga habis Rp 280 juta, foto muka pria ini malah jadi begini...

Seorang pria bernama Honza Simsa telah menghabiskan uang 15.000 pound starling (Rp 282 juta) untuk melakukan filler agar "terlihat seperti Barbie".

Simsa mengaku masih memiliki kepribadian sebagai pria, seperti yang dilansir dari Mirror pada Rabu (21/10/2020), dengan masih memiliki ketertarikan secara seksual terhadap wanita dan dia masih berpenampilan sebagai pria saat bekerja.

Baca Juga: Niat Hati Pesan Makan Lewat Aplikasi, Gadis Cilik Ini Malah Bikin Panik Sang Nenek, 42 Driver Datang Sekaligus Antar 1 Orderan

Namun, dia suka berpenampilan layaknya wanita feminim seperti barbie dengan menggunakan bulu mata palsu, sepatu hak tinggi, dan wig warna-warni di waktu luangnya.

Hobinya berpenampilan sebagai wanita membuat pria berusia 26 tahun itu "kecanduan operasi".

Saat ini, penggemar berat untuk "terlihat seperti boneka plastik" itu telah memiliki 90 ml filler di wajahnya, di antaranya ada di bagian bibir, pipi, dan dagu.

Baca Juga: Rela Jalani Oplas Hingga Bikin Warganet Salfok, Ternyata Krisdayanti Tak Pernah Bisa Penuhi 1 Keinginan Raul Lemos, Apa Ya?

Hampir setiap bulan ia melakukan suntik filler, yang terkadang ia mendapatkan suntik gratis oleh temannya yang memenuhi syarat.

Di sisi lain, ia mengaku bahwa kecanduannya untuk "terlihat seperti boneka plastik" memberikan dampak negatif terhadap kehidupan cintanya.

Honza, dari Brno di Republik Ceko, berkata, “Saya mungkin berpakaian dan berpenampilan seperti ini (wanita), tetapi dalam pikiran saya, saya seorang laki-laki."

“Saya tertarik pada wanita, tetapi beberapa gadis memiliki masalah dengan penampilan saya, karena dapat membingungkan mereka. Saya lajang sekarang, dan baik-baik saja dengan itu."

Baca Juga: Sudah Siapkan Nama dan Marga Baru Buat Sang Anak, Kondisi Bayi dalam Kandungan Zaskia Sungkar Bikin Kaget Dokter, Istri Irwansyah Diminta Lakukan Ini

“Saya suka gadis-gadis yang saya kencani memiliki tampilan yang sama, yaitu terlihat seperti boneka Barbie," tambahnya.

"Saya masih menyukai diri saya sendiri ketika saya terlihat lebih maskulin, tetapi saya bahkan lebih bahagia sekarang (berpenampilan wanita) dan masih ingin menjalani lebih banyak operasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Syok Anak Bungsunya Sudah Makin Dewasa, Maia Estianty Cuma Bisa Pasrah Usai Pergoki Dul Jaelani Lakukan Ini Bareng Tissa Biani di Kamar

Mengidolakan bintang media sosial seperti model glamour Candy Charms, Honza secara teratur mengunggah foto dada berukuran 32 L di Instagram.

Selama bertahun-tahun sebelum mengubah penampilannya, Honza sudah tertarik pada apa yang disebut tampilan boneka Barbie.

“Saat itu, saya berpenampilan dan berpakaian seperti laki-laki, tapi saya selalu membayangkan apa yang bisa saya lakukan untuk mendapatkan wajah yang lebih feminin,” ujarnya.

Baca Juga: Dibenci Nia Ramadhani Karena Alasan Ini, Marshanda Mendadak Pamer Foto Pakai Bikini dengan Stretch Mark, Mantan Baim Wong Malah Banjir Pujian

“Akhirnya, saya membuat keputusan bahwa saya ingin menjadi seperti boneka plastik. Saya suka gadis yang terlihat seperti itu dan saya sendiri ingin terlihat seperti itu," tambahnya.

Jadi, pada 2017, Honza mendapatkan suntikan filler pertamanya di wajahnya dan ia terkesan dengan hasilnya.

Segera setelah itu, ia mulai lebih banyak lagi melakukan suntikan filler dan dibantu oleh temannya, yang memenuhi syarat untuk memberikan suntikan.

Baca Juga: Didesak Putus Hubungan Baik dengan Habib Rizieq, Anies Baswedan Malah Unjuk Gigi: Copot 2 Pejabat Tinggi Pemprov DKI Jakarta

Dia mendapatkan suntikan secara gratis. Kemudian, dia mengatakan bahwa semua suntikan itu dia lakukan secara berbayar, maka diperkirakan ia telah menghabiskan uang sebanyak 15.000 pound sterling (Rp 282 juta).

“Saya punya 20 banyak filler di bibir saya saja. Saat ini, saya memiliki sekitar 90 ml di wajah saya.

“Saya memilikinya di pipi, dagu dan bibir saya. Saya ingin terus lanjut dan membuat wajah saya lebih seperti boneka."

Baca Juga: Ditangkap KPK Hingga Jadi Tersangka, Tindakan Edhy Prabowo Malah Dipuji Tangan Kanan Jokowi: Dia Sebenarnya Orang Baik

Selain suntik filler, Honza juga menjalani suntikan Botox. Masih tidak puas dengan penampilannya, pada Maret sebelum pandemi virus corona, ia pergi ke Slovakia untuk operasi pengencangan bibir yang menghabiskan biaya 2.274 pound sterling (Rp 42,7 juta).

Dia menjelaskan, “Saya sudah lama menginginkan prosedur ini, karena itu membuat bibir terlihat jauh lebih besar daripada jika Anda hanya melakukan filler."

“Saya butuh waktu untuk menemukan ahli bedah yang tepat. Saya berbicara dengan beberapa dan banyak yang berpikir bahwa apa yang saya inginkan tidak mungkin," ujarnya.

Baca Juga: Tragis Hingga Bikin Heboh, Pengantin Pria Tiba-tiba Tendang Wajah Mempelai Wanita, Tamu Undangan Syok Tahu Alasannya

“Kemudian, saya menemukan dokter di Slovakia yang bisa membantu," ucapnya. “Pemulihannya sulit, tapi saya sangat senang dengan hasilnya,” imbuhnya.

Ketika dia pertama kali memulai transformasinya menjadi boneka Barbie manusia, Honza mengaku dia menarik diri dari tatapan dan komentar kejam.

Dia menjelaskan, “Beberapa orang masih memiliki sikap yang sangat kuno dan karena saya terlihat seperti laki-laki, tetapi memiliki bibir besar dan memakai riasan, saya akan mendapat banyak perhatian, yang tidak selalu positif."

Baca Juga: Unggah Curhat Panjang Hingga Singgung Musuh dalam Selimut, Okie Agustina Bongkar Sosok Pelakor Inisial PS, Mendadak Rusak Rumah Tangganya

“Sekarang setelah saya menjalani lebih banyak operasi dan lebih terlihat seperti perempuan, orang cenderung tidak bereaksi sebanyak dulu," ucapnya.

"Saya tahu penampilan saya ekstrem dan, karena saya pernah bermasalah dengan pekerjaan di masa lalu, karenanya, sekarang ketika saya pergi kerja, saya terlihat maskulin, mengenakan pakaian pria dan tanpa riasan," terangnya.

Baca Juga: NIkmati Hidup Mewah Hingga Terancam Diusir dari Jerman, Raja Thailand Kembali Jadi Sorotan Usai Foto-foto Syur Sang Selir Cantik Bocor ke Publik

Saat ini, ia mengatakan sedang melajang, setelah serangan depresi membuatnya merasa lebih bahagia tidak berkencan.

Honza mengatakan dia masih berharap suatu hari bertemu dengan seorang wanita berpikiran terbuka, yang tidak menganggap penampilan Barbie-nya bermasalah.

(Kompas.com/Shintaloka Pradita Sicca)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya