Sudah Tes Swab, Habib Rizieq Shihab Tiba di Tanah Air Besok, Begini Kondisi Kediaman Imam Besar FPI dan Fakta Terbarunya

Senin, 09 November 2020 | 08:53
Kompas

Habib Rizieq Shihab Akan Tiba di Indonesia 10 November

Fotokita.net - Sudah tes swab, Habib Rizieq Shihab tiba di Tanah Air besok, begini kondisi kediaman Imam Besar FPI dan fakta terbarunya.

Imam Besar Front Pembela Islam(FPI) Habib Rizieq Shihabdijadwalkan akan kembali dan tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020).

Rencananya, massa dari FPI bakal menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Bongkar Alasan Ogah Minta Bantuan Pemerintah, Habib Rizieq Segera Nikahkan Syarifah Najwa Shihab, Ini Sosok Putri Cantik Imam Besar FPI

Habib Rizieq Shihab akan tiba melalui penerbangan dari Arab Saudimenuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Habib Rizieq Shihab akan tiba bersama keluarga dan langsung menuju ke rumahnya.

Berikut fakta-fakta terbaru kedatangan Habib Rizieq Shihab:

Baca Juga: Disebut Bakal Dituntut Habib Rizieq Karena Sebut Overstay di Arab Saudi, Duta Besar RI Ungkap Alasan Tak Prioritaskan Kasus Imam Besar FPI

  1. Dubes berharap untuk silaturahmi bukan revolusi
Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus MaftuhAbegebriel mengatakan pemerintah Indonesia tidak pernah sama sekali menghalangi kepulangan Ketua FPI itu.

"Saya ucapkan sugeng kundur, selamat kembali ke tanah air Indonesia untuk resilaturahmi merajut kembali tali silaturahmi dan bukan untuk revolusi atau tsaura. Selamat berkumpul kembali dengan para santri, karena kumpul dengan para santri adalah kebahagiaan yang luar biasa," kata dia melalui pesan teksWhatApps.

"Pemerintah Indonesia tidak pernah menghalangi kepulangan MRS. Kan empat tiket Saudia juga sudah ada," sambung Dubes Agus.

Baca Juga: Disebut Ingin Pulang Terhormat Bukan Karena Overstay di Arab Saudi, Begini Komentar Ahok Soal Rencana Kepulangan Habib Rizieq Shihab

Dosen UIN Yogyakarta ini membantah, bahwa pemerintah Indonesia sengaja tidak memberikan bantuan kepada Habib Rizieq Shihabatas permasalahan kepulangannya.

Ia menjelaskan bahwa, kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihabtidak masuk dalam prioritas KBRI Riyadh.

Selama ini kasus yang menjadi prioritas di KBRI adalah kasus HPC (High Profile Case), kasus-kasus yang berkaitan dengan hukuman mati dan nyawa.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Pada Tanggal Ini, Imam Besar FPI Bakal Tuntut Pejabat yang Menuduhnya Overstay di Arab Saudi

"Ini yang kami prioritaskan. Beberapa bulan ini KBRI lagi fokus untuk penyelamatan seorang WNI yang terancam hukuman mati karena peristiwa 12 tahun yang lalu. Kami harus masuk ke daerah pedalaman Saudi untuk melakukan lobi ke tokoh-tokoh masyarakat dan juga ahli waris korban untuk mencari jalan keluar," jelas Agus.

Dubes Agus pun mengatakan, selama ini Habib Rizieq Shihabjuga tidak pernah mengadukan masalahnya kepada KBRI Riyadh maupun KJRI Jeddah yang dekat dengan kediamannya.

"Bagaimana KBRI bisa membantu? MRS juga tidak pernah mengadukan ke KBRI Riyadh sejak awal kasusnya bergulir. Apalagi ke KBRI Riyadh yang jaraknya 1000 km dari Makkah, ke KJRI Jeddah yang hanya 100 km dan cukup 45 menit saja tidak pernah melaporkan permasalahan yang dia hadapi," terang dia.

Baca Juga: Batal Pulang ke Tanah Air Saat Maulid Nabi, Kini Habib Rizieq Shihab Sebut Sudah Tak Punya Masalah Hingga Minta Ulama Lakukan Ini

  1. Sudah lakukan tes swab
Habib Rizieq disebut telah melakukan swab test atau PCR untuk mendeteksi virus Corona, sebelum memasuki wilayah Indonesia.

"Insya Allah aman beliau juga sudah PCR juga," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif kepada wartawan, Minggu (8/11/2020).

Slamet tidak menjelaskan detail hasil tes PCR Habib Rizieq.

Ia hanya menyebut hasil tes tersebut aman. "Aman (hasil tes swab)," ucapnya.

Baca Juga: Kabar Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air Saat Maulid Nabi Makin Kuat, Polri Malah Beri Komentar Ini: Silakan Aja, Tapi...

Lantas, apakah Habib Rizieq akan menjalani karantina 14 hari sesuai dengan penanganan Covid-19?

Slamet mengatakan, selama ini para Tenaga Kerja Asing (TKA), terutama asal China tidak disuruh menjalani isolasi.

Ia menyebut pemerintah selama ini selalu mempersulit ulama.

"TKA asing terutama China kalau keluar masuk Indonesia tidak disuruh isolasi mandiri? Giliran ulama yang mau kembali ke tanah airnya dipersulit," ujarnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Disebut Pulang Saat Maulid Nabi, Sosok Kondang Ini Malah Ragu Rencana Sang Ulama Bisa Terwujud, Dijegal Pemerintah?

  1. Agenda tak berubah
Ketua Umum PersaudaraanAlumni 212(PA 212) Slamet Maarif mengungkapkan tidak ada persiapan khusus menjelang kepulanganHabib Rizieq Shihab.

Pihaknya juga menyatakan tidak ada pengamanan khusus saat Habib Rizieq tiba di Indonesia.

"Tidak ada (pengamanan khusus). Biasa standar aja," kata Slamet kepada wartawan, Minggu (8/11/2020) dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Sukses Gulingkan Donald Trump, Joe Biden Cetak 4 Rekor di Pilpres AS 2020, Tapi Sosok Ini Malah Ingatkan Dampak Buruknya Buat Indonesia

YouTube Front TV
YouTube Front TV

Keluarga Habib Rizieq Shihab

Slamet memastikan agenda Habib Rizieq sesuai dengan yang sudah direncanakan sebelumnya.

Pada Jumat (13/11/2020), Habib Rizieq akan melaksanakan salat Subuh berjemaah di Tebet, Jakarta Selatan.

Dia juga akan ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet dan bertemu dengan gurunya.

Kemudian pada Sabtu (14/11/2020), Rizieq berencana menikahkan putri keempatnya bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI, Petamburan.

"Insya Allah sesuai yang beliau sampaikan, agendanya tetap akan berjalan termasuk menikahkan putrinya," ucapnya.

Baca Juga: Selamat Joe Biden! Kalahkan Donald Trump Usai Lewati Angka Keramat Ini, Ternyata Mantan Wakil Barack Obama Berusaha Kubur Tragedi Keluarganya

  1. Kediamannya masih sepi
Sementara, di kediaman Habib Rizieq sendiri masih terpantau sepi kegiatan.

Dikutip dari TribunJakarta, pantauan di depan kediamanHabib Rizieq Shihab, Jalan Paksi Petamburan III, Jakarta Pusat, pukul 17.30 WIB, suasananya tampak sepi.

Baca Juga: Ngotot Aksinya Bukan Gimmick, Ade Londok Akhirnya Lakukan Ini ke Malih Tong Tong, Respons Sahabat Haji Bolot Bikin Terkejut

Capture YouTube Front TV
Capture YouTube Front TV

Habib Rizieq Shihab bersama istri dan putrinya

Pagar rumahHabib Rizieq Shihabberwarna hitam dan terdapat kamera CCTV. Markas Besar FPI pun terdapat persis di depan pagar rumahnya.

KediamanHabib Rizieq Shihabberada di gang kecil. Tampak sederhana.

"Insya Allah hari Selasa 10 November 2020, beliau (Habib Rizieq Shihab) pulang ke rumah," kata seorang anggota FPI, kepada TribunJakarta.com, Sabtu (7/11/2020).

Seorang warga Petamburan III, Ahmad Lubis, mengatakan dirinya menyambut kepulangan Ketua FPI tersebut.

"Semoga lancar acara kepulangannyaHabib Rizieq Shihab," ucap Ahmad, di tempat dan waktu yang sama.

Baca Juga: Buruan Pantau Saldo ATM, Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Sudah Ditransfer, Tapi 5 Rekening Ini Bikin Gagal Terima BLT BPJS

  1. Spanduk di mana-mana
Spanduk berisikan gambar wajah Habib Rizieq Shihabterpampang di sejumlah titik di Jakarta Selatan.

Itu merupakan bentuk penyambutan terhadap Habib Rizieq Shihabyang dijadwalkan pulang ke tanah air dalam waktu dekat.

Baca Juga: Bikin Tiongkok Meradang Hingga Siap Perang, Negara Tetangga Indonesia Ini Nekat Cari Minyak di Laut China Selatan, Amerika Langsung Ulurkan Bantuan

Pantauan TribunJakarta.com, Sabtu (7/11/2020), salah satu spanduk berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Selamat Datang Imam Besar Umat Islam Indonesia Dr Al Habib Muhammad Rizieq Syihab. Ayo Revolusi Akhlaq," demikian bunyi tulisan pada spanduk tersebut.

Selain itu, spanduk lainnya juga terlihat di depan Masjid Al Barokah As Syafi'iyah, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

"Perguruan Islam As Syafi'iyah Jakarta & DKM Al Barokah As Syafi'iyah mengucapkan, selamat datang kembali ke tanah air Imam Besar Habibana Rizieq Shihabbersama keluarga. Mari kita jemput dan sambut di Terminal 3 Soetta, Selasa 10 November 2020 pukul 09.00," begitu bunyi yang tertulis di spanduk.

Baca Juga: Blak-blakan Hina Iklan Billboard Podcast Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Curiga Sang Mentalist Sudah Lakukan Ini Pada Kekasihnya

  1. Imbauan polisi
Polda Metro Jaya meminta masyarakat tidak datang bergerombol ke Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangan imam besar Front Pembela Islam(FPI)Habib Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu objek vital yang menjadi jalur keluar masuk berskala nasional maupun internasional.

Baca Juga: Masuk Daftar Blacklist TN Gunung Rinjani, Fiersa Besari Akui Kebodohan Hingga Minta Fansnya Lakukan Ini

"Bandara Soetta adalah objek vital nasional, pintu gerbang nasional, jangan nanti kita menjadi negara Indonesia ini karena Bandara Soetta ini nasional dan internasional ini bisa jadi terganggu," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Di samping itu, lanjut Yusri, penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di DKI Jakarta masih cukup tinggi.

Baca Juga: Fotonya Lagi Ngaji di Emperan Bikin Anggota DPR Terharu, Pemulung Ini Ketiban Rezeki Nomplok: Ditunjuk Jadi Direktur

Dia meminta masyarakat untuk tidak menjemput Habib Rizieq di Bandara Soetta secara beramai-ramai dan menyambut di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Sepakat Nggak Bahas 5 Mantannya dengan Sang Suami, Nia Ramadhani Malah Ajukan Syarat Ini Saat Dinikahi Ardi Bakrie

"Kami mengimbau untuk orang yang menjemputnya nantinya sebaiknya tidak usahlah ramai-ramai ke Bandara, cukup beberapa orang saja yang menjemput dan yang lain tunggu di kediamannya jika jadi datang ya," jelasnya.

(Tribun Jakarta/Wartakotalive.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya