Masuk Daftar Blacklist TN Gunung Rinjani, Fiersa Besari Akui Kebodohan Hingga Minta Fansnya Lakukan Ini

Jumat, 06 November 2020 | 15:21

Fiersa Besari

Fotokita.net - Masuk daftar blakclist TN Gunung Rinjani, Fiersa Besari akui kebodohan hingga minta fansnya lakukan ini.

Penyanyi Fiersa Besari masuk daftar blacklist Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) setelah melakukan double booking pendakian.

Melalui laman Instagram TV, Fiersa Besari tak mengelak bahwa ia masuk dalam daftar blacklist atas kesalahannya sendiri melanggar aturan yang telah ditetapkan untuk pendakian selamanew normal.

Sang pelantun Celengan Rindu itu menjelaskan kronologi sampai dirinya dan tim di blacklist pada pendakian Rinjani.

Baca Juga: Pimpin Proyek Video Dokumenter, Penyanyi Fiersa Bersari Masuk Blacklist Pendakian Gunung Rinjani, Begini Kronologinya

"Ya benar, saya dan tim Atap Negeri, Arsal Bahtiar, kami di-blacklist dari Gunung Rinjani atas kesalahan kami sendiri, kesalahan saya," kata Fiersa dikutip dalam Instagramnya pada Jumat (6/11/2020).

Fiersa saat itu melakukan pendakian serta mengambil konten untuk kanal YouTubenya, Atap Negeri.

Baca Juga: Lawan Beratnya Disebut Bakal Kuasai Gedung Putih, Donald Trump Punya Senjata Pamungkas, Ogah Akui Kemenangan Joe Biden?

Di situ, ia membawa tim dan salah seorang timnya yang bernama Arsal Bahtiar yang mendadak terbentur pekerjaan lain di Labuan Bajo, NTT. Alhasil Fiersa melakukan double booking.

Fiersa melakukan double booking pada tanggal 11-12 Oktober dan 13-14 Oktober.

"Karena waktu itu Arsal Bahtiar mendadak ada kerjaan di Labuan Bajo, dan waktu itu saya takutkan dia enggak bisa pulang sesuai tanggal yang kami tentukan untuk berangkat ke Rinjani," tutur Fiersa Besari.

Baca Juga: Hina Islam dan Nabi Muhammad, Ternyata Presiden Prancis Emmanuel Macron Punya 5 Kelainan Ini, Apa Saja?

Selama pandemi corona, pengunjung hanya boleh mendaki 2 hari satu malam dan kuota pendakian dibatasi di bawah 100 orang.

"Akhirnya saya melakukan double booking dan menyerahkan booking-an tersebut kepada keluarga porter yang ada di Sembalun atau kawan-kawan porter," sambungnya.

Baca Juga: Resmi Berlaku Usai Diteken Jokowi, Ini Nama Resmi dan Jumlah Halaman Omnibus Law UU Cipta Kerja, Download Draf Finalnya Di Sini

Dan ternyata Fiersa Besari berangkat menuju pendakian seperti tanggal kesepakatan awal yakni 11 dan 12 Oktober.

Namun saat pendakian, Fiersa dan tim terkendala cuaca angin kencang yang membuatnya harus memilih antara terus melanjutkan perjalanan, turun atau tetap tinggal.

Fiersa akhirnya memilih tinggal dan menunggu cuaca membaik untuk kembali melakukan pendakian.

Dan dia menegaskan tak ada niatan untuk berlama-lama untuk tetap tinggal di atas.

"Nah setelah itu ternyata Arsal Bahtiar ini bisa berangakt ke Lombok seperti waktu yang awal, 11 dan 12. Akhirnya kami berangkat ke Lombok 10 Oktober," ucap Fiersa.

Baca Juga: Sepakat Nggak Bahas 5 Mantannya dengan Sang Suami, Nia Ramadhani Malah Ajukan Syarat Ini Saat Dinikahi Ardi Bakrie

"Dan ketika mendaki, kami terjebak angin kencang, akhirnya saya cuma punya tiga pilihan memaksakan lanjut untuk muncak, turun atau stay.

Kalau kami memaksakan lanjut, saya enggak siap dengan resiko karena angin sangat kencang, dan saya takut terjadi apa-apa sama tim.

Kalau turun hal tersebut berat dilakukan, karena kami datang ke sana bukan mendaki tapi juga untuk membuat video dokumenter untuk YouTube saya yang kontennya Atap Negeri," tutur Fiersa.

Baca Juga: Soroti Banyak Salah Ketik di UU Cipta Kerja yang Terlanjur Diteken Presiden, Mantan Pengacara Jokowi Sebut Omnibus Law Bisa Dibatalkan MK

Hingga akhirnya Fiersa mengakui kesalahannya dan di-blacklist dari TNGR.

"Dan akhirnya kami memutuskan untuk stay sampai udah cukup aman untuk ke atas dan sekali lagi itu kesalahan dan kebodohan saya.

Saya yang memimpin proyek ini, saya mengambil keputusan dan mengakibatkan kami di-blacklist," kata Fiersa.

Berkait dengan kesalahan itu, Kepala Balai TNGR, Dedy Asriady juga membenarkan bahwa Fiersa Besari masuk dalam daftar blacklist TNGR karena melakukan pendakian lebih dari 2 hari 1 malam.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Pada Tanggal Ini, Imam Besar FPI Bakal Tuntut Pejabat yang Menuduhnya Overstay di Arab Saudi

Fiersa Besari terkena blacklist mendaki TN Gunung Rinjani selama 2 tahun.

Penyanyi Fiersa Besari masuk dalam daftar blacklist pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) setelah melakukan double booking pendakian.

Fiersa pun tak mengelak dia dan tim melanggar aturan yang telah ditetapkan untuk pendakian selamanew normal.

Baca Juga: Mohon Maaf Tahun Depan Sudah Dipastikan Tak Naik, Gaji PNS Malah Dipotong, Bagaimana Nasib THR dan Gaji ke-13?

Melalui Instagram TV, penyanyi berusia 36 tahun itu menyadari kesalahannya dan menyebut hal itu sebagai kebodohan.

Pasalnya, ia yang memimpin tim tersebut mendaki Rinjani yang juga untuk keperluan video Atap Negeri.

"Dan sekai lagi itu kesalahan dan kebodohan saya. Saya yang memimpin proyek ini, saya mengambil keputusan dan mengakibatkan kami di-blacklist," kata Fiersa dikutip dalam Instagramnya pada Jumat (6/11/2020).

Baca Juga: Yakin Masih Mau Jajan? Pabrik Ini Bikin Adonan Roti Pakai Air Mentah dari Toilet, Fotonya Bikin Mules

Fiersa berujar, dia sendiri telah menghubungi pihak TNGR guna mengklarifikasi kesalahannya itu.

Fiersa mengaku baru mengetahui soal blacklist tersebut melalui media. "Hal pertama yang saya lakukan ketika saya di blacklist, oh iya saya juga tahu di-blacklist sama seperti kalian yaitu dari media.

Akhirnya saya kaget terus hal yang pertama saya lakukan bukan membuat video ini tapi langsung menghubungi pihak TNGR, Taman Nasional Gunung Rinjani," tutur Fiersa.

Baca Juga: Masih Ingat Fany Kurniawaty Pramugari yang Disebut Calon Istri Sule? Begini Kondisinya Usai Sang Komedian Bakal Segera Nikahi Nathalie Holscher

"Saya menghubungi pihak mereka dan ngobrol sama pihak dari TNGR, saya menjelaskan, saya mengakui itu kesalahan saya.

Saya juga bilang kepada mereka apakah boleh saya membuat video seperti ini karena saya takut berita yang tersebar malah jadi simpang siur dan mereka mengizinkan," tambah penyanyi kelahiran Bandung itu.

Baca Juga: Dikenal Sosok Baik dan Pekerja Keras, Nia Ramadhani Ungkap Reaksi Sang Mertua Saat Aib di Tubuh Istri Ardi Bakrie Terbongkar: Oh My God!

Kepala Balai TNGR, Dedy Asriady juga membenarkan Fiersa Besari masuk dalam daftar blacklist TNGR karena melakukan pendakian lebih dari 2 hari 1 malam.

Fiersa Besari terkenablacklistmendaki Gunung Rinjaniselama 2 tahun.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya