Blak-blakan Banyak Ditimpa Masalah, Ruben Onsu Nekat Mau Bunuh Diri Pakai Pisau Dapur, Eko Patrio Langsung Minta Suami Sarwendah Lakukan Hal Ini

Rabu, 23 September 2020 | 08:37
kompas.com

Keluarga Ruben Onsu

Fotokita.net - Blak-blakan banyak ditimpa masalah, Ruben Onsu nekat mau bunuh diri, Eko Patrio langsung minta suami Sarwendah lakukan hal ini.

Sukses dalam kariernya sebagai presenter dan pengusaha, tidak membuat Ruben Onsu(37) seakan tidak memiliki kebahagiaan yang besar.

Pasalnya, Ruben Onsumemiliki segudang masalah dalam hidupnya, dibalik sosok periang, humoris, dan kemewahan hidupnya.

Masalah demi masalah diakui Ruben Onsuterus berdatangan kedalam hidupnya. Sehingga membuatnya harus memikirkan semua masalah tersebut.

Baca Juga: Ruben Onsu Kembali Telan Pil Pahit, Pengadilan Putuskan Benny Sujono Pemilik Sah Gambar Ini, Suami Sarwendah Disebut Menjiplak

Karena menumpuknya masalah hidupnya saat ini, Ruben Onsu akui sampai punya niat untuk bunuh diri.

Hal itu ia katakan dalam channel youtube Sikopat (Siaran Keluarga Eko Patrio) bertajuk 'Betrand Berkali Kali Menggagalkan Niat Bunuh Diri Ruben Onsu'.

"Lu di rumah sering marah-marah sendiri Ben?," tanya Eko Patrio.

Baca Juga: Sudah Bikin Gelisah Keluarga di Kampung, Ruben Onsu Akhirnya Bawa Kabar Buruk Buat Betrand Peto, Ada Apa?

"Enggak. Karena gua memendam," jawab Ruben Onsu.

"Wah lu harus ke psikiater. Ada niat bunuh diri?," tanya Eko Patrio lagi.

"Pernah," jawabRuben Onsudikutip Warta Kota, Rabu (23/9/2020).

Ruben menambahkan bahwa niat bunuh diri diakuinya terlintas selama setahun belakangan ini ketika ia diterpa banyak masalah.

Baca Juga: Sudah Bikin Gelisah Keluarga di Kampung, Ruben Onsu Akhirnya Bawa Kabar Buruk Buat Betrand Peto, Ada Apa?

"Karena menurut gua itu (Bunuh Diri) adalah solusi. Selesai hidup gua. Gua tuh capek sama hidup gua sendiri karena terlalu banyak banget yang gua urusin," ucap Ruben Onsu.

Suami SarwendahTan tersebut mengakui keinginan bunuh diri ketika melihat sebilah pisau di dapur rumah.

Instagram @cita_citata
Instagram @cita_citata

Ruben Onsu, Sarwendah, Cita Citata , Jordi Onsu, dan Betrand Peto

"Kalau kebelakang melihat pisau, bukan ninggalin tapi mikir, 'ambil enggak ambil enggak. Berarti di rumah nanti ada pembunuhan'. Pembunuhan gimana orang gua sendiri yang pengin," jelas Ruben Onsu.

"Lu butuh teman tuh," kata Eko Patrio.

"Iya butuh, butuh banget. Tapi gua enggak gampang untuk membuka diri," jawab Ruben Onsu.

Baca Juga: Foto Bareng Ketua KPU yang Positif Covid-19, Pj Wali Kota Makassar Cuma Lakukan Rapid Test, IDI: Hasil Rapid Test Positif Atau Negatif Itu Semua Palsu

Eko menilai kalau beban hidup Ruben Onsuterlalu besar sampai pada akhirnya ia ingin bunuh diri atau menyudahi hidupnya saat ini.

"Wah gua mah cuman bilang, seandainya lu jadi gua sehari atau dua hari aja. Gua pengin tau reaksi lu gimana," kata Ruben Onsu.

Setahun belakangan ini, Ruben mengakui dirinya sempat ingin dua kali mau bunuh diri karena permasalahan hidup dan memikirkan Bertrand Peto.

Baca Juga: Gara-gara Lihat Foto-foto Kampung Halaman, Pria Timor Leste yang Dibawa Pergi TNI Saat Main Judi di Jalanan Akhirnya Kembali ke Tanah Kelahiran

"Pertama karena ada satu hal susah diceritain. Tapi yang bikin sadar suara bini gua manggil, jadi lewat lagi. Yang kedua itu Betrand. Dia kan dikit dikit ayah. Ketika ada panggilan itu suara itu manggil gua," ungkapnya.

Meski begitu, pria bernama lengkap Ruben Samuel Onsu menilai bahwa Betrand Petoadalah obat kehidupannya dari segudang masalah yang harus ia hadapi.

"Ya betrand udah kayak darah gua. Gua melihat dia sama aja kayak melihat Thalia dan Thania," katanya.

Baca Juga: Jadi Saksi Tabiat Buruk Aurel Hemansyah, Kru Youtube Atta Halilintar Mendadak Minta Ganti Pasangan, Respons Sang Bos Malah Tak Disangka

Lebih lanjut, Ruben Onsumenegaskan dirinya bisa tidak memikirkan soal bunuh diri atau mau menghilangkan kepenatannya adalah dengan cara belanja.

"Gua tuh receh banget nyenengin hati gua. Gua stres, marah, kesal gua mau ke Plaza Senayan ah. Intinya pulang bawa belanjaan. Pulang lagi gitu," ujar Ruben Onsu.

Tribun Timur -Tribunnews.com
Tribun Timur -Tribunnews.com

Ruben Onsu dan Sarwendah

Ruben Onsu mengakui bahwa dirinya sempat beberapa kali berniat bunuh diri. Namun usahanya itu batal berkat putranya, Betrand Peto.

Hal tersebut ia ceritakan pada Eko Patrio dalam channel YouTube Sikopat Channel.

Sebelum menceritakan bagaimana Betrand Petobisa menyelamatkannya dari upaya bunuh diri, Ruben menceritakan dulu bahwa ia beberapa kali berniat mengakhiri hidupnya menggunakan pisau di dapur.

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan, Inilah 3 Pria Mantan Pacar Putri Semata Wayang Jokowi, Yang Terakhir Disebut Sungguh Beruntung

"Lo pernah ada niat bunuh diri?," tanya Eko Patrio di YouTube Sikopat Channel dikutip Tribunnews.com, Rabu (23/9/2020).

"Pernah, pernah," jawab Ruben.

Kaget dengan jawaban Ruben, Eko menyarankan suami dari Sarwendah itu untuk ke psikiater.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Begini Foto-foto Perbandingan Rumah Nella Kharisma dengan Hunian Mantan Istri Doy Harsa, Kamarnya Jadi Sorotan

Ia juga heran apa yang membuat Ruben sampai berniat bunuh diripadahal ia menganggap banyak yang iri padanya.

"Kalo udah gitu ke psikiater lu harusnya. Kenapa niat bunuh diri? Banyak yang iri sama kesuksesanRuben Onsu," ujar Eko.

"Karena menurut gue itu solusi, selesai udah hidup gue," kata Ruben.

Rupanya keinginan Ruben untuk mengakhirinya terjadi dalam kurun waktu setahun hingga dua tahun belakangan.

Baca Juga: Sang Kekasih Belum Juga Ajak Menikah, Gisella Anastasia Kepergok Emosi Saat Diajak Bikin Foto Keluarga Bareng Gading Marten: Aneh-aneh Aja

"Kapan (niat bunuh diri)?," kata Eko penasaran.

"Itu setahun ke belakang, gue bolak balik dapur liat pisau mikir. Bukannya lewatin tapi mikir ‘ambil nggak, ambil nggak’ gua mikir ntar di rumah ada pembunuhan tapi kan gue bunuh diri," tutur Ruben.

Baca Juga: Mulai Panas, Lawannya di Pilwakot Medan Punya Resep Jitu Buat Menang, Tokoh Sejuta Umat Ini Siap Menangkan Menantu Jokowi

Setidaknya seingat Ruben dua kali ia terpikir untuk bunuh diridan semua itu berhasil diselamatkan oleh istri dan putranya.

"Dua kali pernah. Karena ada satu hal yang susah gue ceritain, yang bikin gue (nggak jadi) tuh karena ada suara bini gue mangil 'yang gini gini gini' gituu," ucap Ruben.

Baca Juga: Salmafina Sunan Tampak Bahagia Usai Pindah Agama, Taqy Malik Bongkar Kesalahan Paling Fatal Anak Kesayangan Sunan Kalijaga Hingga Tak Bisa Dimaafkan

"Dan yang ke dua itu karena ada Betrand. Dia kan dikit-dikit ‘ayah’. Dan suara anak itu yang bikin gue sadar (nggak jadi bunuh diri)," terangnya.

Ruben Onsu mengakui bahwa selalu ada beban pikiran dalam hidupnya yang membuatnya lelah. Bahkan ia sudah 7 tahun secara rutin berkonsultasi ke psikolog.

(Tribunnews.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma