Ditangkap Lantaran Diduga Simpan dan Pakai Narkoba, Inilah Identitas Musisi JH yang Pernah Sukses Bareng Pay dan Bongky di BIP

Kamis, 03 September 2020 | 13:39
TRIBUNNEWS/HERUDIN

Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus

Fotokita.net - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunusbeberkan sosok drummer inisial JH yang baru saja tersandung narkoba.

Ia membeberkan bahwa JH adalah mantan drummer band BIP yang juga digawangi oleh Ipank.

"Saya pake (inisial) JH yaa. Drummerny ex BIP ya," kata Yusri Yunus saat dihubungi awak media, Kamis (3/9/2020).

"Iya diamankan di Polres Utara. Oke yaa, besok rilis," ucapnya.

Baca Juga: Tragedi Ciracas Kok Terulang Lagi? Jenderal Purnawirawan Malah Beri Jawaban Menohok: TNI Banyak Tantangan, Polri Banyak Tentengan

Terkait kronologi dan barang bukti yang diamankan bersama JH, Yusri Yunus belum mau membeberkannya dan masih menunggu saat perilisan.

"Ya nanti dikasih kabar lah. Iya iya besok aja di konferensi pers," katanya.

Kuat dugaan JH yang dimaksud adalah Jaka Hidayat mantan drummer dari personil BIP.

Baca Juga: Bak Menentang Tuntutan KSAD Andika Perkasa, Jenderal Purnawirawan TNI AD Ini Justru Minta Oknum Prajurit yang Serang Polsek Ciracas Hingga Bikin Trauma Warga Tak Dipecat, Begini Alasannya

JH diamankan pada Rabu malam oleh kepolisian Polres Metro Jakarta Utara dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan.

Musisi berinisial nama JH dilaporkan ditangkap polisi karena kasus narkoba.

JH ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara.

Saat ini JH yang diketahu sebagai penabuh drum band sekaligus disc jockey ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunusmengatakan, JH dikenal sebagai mantan penabuh drum Band BIP.

Baca Juga: Bikin Kaget Pendaki Hingga Heboh di Medsos, Sosok Ini Sudah 2,5 Tahun Tinggal di Puncak Gunung Wilis, Kisah Di Baliknya Begitu Mengharukan

"Dia (JH) itu drumer eks BIP," kata Yusri Yunussaat dihubungi, Kamis (3/9/2020) siang.

Yusri Yunus belum menjelaskan detail penangkapan JH, termasuk barang bukti narkoba yang ditemukan polisi dari tanganmusisi lawas itu.

NusantaraTV

Musisi JH eks drummer BIP yang ditangkap polisi karena diduga pakai dan simpan narkoba.

Sementara Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Kurniawan membenarkan penangkapan JH karena kasus narkoa.

"Satresnarkoba Polres Jakut mengamankan seorang drummer grup band dan DJ remixer inisial JH atas keterlibatan penyalahgunaan narkoba," kata Kurniawan.

Kurniawan menjelaskan, JH ditangkap polisi di sebuah hotel di Jakarta Utara, Rabu (2/9/2020) malam.

Belum ada keterangan lanjutan terkait penangkapan JH. "Masih diperiksa dan kasusnya sedang didalami," ujar Kurniawan.

Baca Juga: Promosi Acara Koempoel-koempoel Pemoeda di Medsos, Inilah Arti Kode Khusus untuk Bisa Ikut Pesta Penyuka Sesama Jenis, Ujungnya Digrebek Polisi

Informasi yang didapatkanWarta Kotamenyebutkan, JH belakangan diduga sebagai Jaka Hidayat, mantan drummer BIP.

Setelah tidak bergabung dengan BIP, Jaka Hidayatdiketahui membentuk band baru bernama Smailing Jendral. Belum lama ini Jaka Hidayatmengenalkan single baru.

Dibentuk pada tahun 2000, BIP merupakan grup band beranggotakan 3 musisi yang dulunya adalah personel Grup Band Slank.

Ketiga personel tersebut adalah Parlin Burman, Bongky, dan Indra, yang menjadi kepanjangan dari nama BIP itu sendiri.

Lalu, seperti apa perjalanan Grup Band BIP ini? Simak biografi lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Hore Kabar Gembira, Bantuan Rp 600 Ribu Sudah Banyak Masuk ke Rekening BCA, Ini Buktinya

Berawal dari Reuni Potlot yang diselenggarakan di Bandung, tepatnya di GOR Saparua, Bongky, Indra, dan Pay sepakat untuk membentuk Grup Band BIP setelah sebelumnya membentuk band bernama Sablenk atau Saya Bekas Anak Slank.

Dengan dibantu Irang Perdana Arkad sebagai vokalis dan Jaka Hidayat sebagaidrummer, Sablenk berhasil mengeluarkan album bertajuk “Turun dari Langit” pada tahun 2001, seperti dikutip dari NadaPromotama.

@positifsintingband

Bongky Marcel Saat jamming

Lagu andalan mereka yaitu “Skak Mat”, “1000 Puisi”, dan “Aku Gemuk Lagi”.

Menyusul kemudian album “Min Plus” di tahun 2002 yang bekerja sama dengan studio EMI Indonesia.

Seiring dengan peluncuran album ketiga mereka yang bertajuk “The Best of BIP: Ternyata Harus Memilih” pada tahun 2003, BIP mengumumkan bahwa vokalis mereka, Irang, memilih untuk mengakhiri kariernya bersama BIP.

Dari 14 lagu yang ada, sebagai kenangan perpisahan, Irang tetap menyanyikan lagu “Ternyata Harus Memilih” dan “Bosen” yang ada di dalam album tersebut.

Baca Juga: Disebut Tak Pas Sebagai Cucu Ma'ruf Amin, Begini Alasan Wapres Enggan Klarifikasi Status Adly Fairuz dalam Keluarganya

Digantikan oleh Irfan Fahri Lazuardy atau yang akrab disapa Ipang, mantan vokali Grup Band Plastik, BIP kembali meluncurkan album keempat pada tahun 2004, yaitu “Udara Segar”, yang berada di bawah naungan Forte Record.

Setelah sempat vakum selama kurang lebih enam tahun lamanya, BIP kembali dengan album baru mereka, “Berangkat”, yang ada di bawah label Fame Music pada tahun 2010.

Selama vakum, BIP mengalami banyak pergantian personel. Setelah Irang sebagai vokalis hengkang dari BIP,drummermereka, Jaka, pun turut mengundurkan diri.

Kemudian, posisinya digantikan oleh Okky, yang tak lama juga memilih mundur. Lalu ada Rico yang juga tidak bertahan lama.

Kini Dede Kumala menjadi pengganti Rico di posisi drummersejak tahun 2011.

Baca Juga: Disebut Tak Pas Sebagai Cucu Ma'ruf Amin, Begini Alasan Wapres Enggan Klarifikasi Status Adly Fairuz dalam Keluarganya

Meskipun telah mengalami pasang surut dan banyaknya pergantian personel di dalamnya, BIP masih tetap eksis dan melekat di hati para penggemar hingga kini.

Dengan lagu-lagunya yang bergenrepaduan pop dan rock ini masih saja menjadi lagu penggugah semangat, terutama bagi anak muda.

(Tribunnews.com/WartakotaLive.com/NadaPromotama)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma