Selalu Bikin Penasaran, Terungkap Agama YouTuber Turah Parthayana yang Dituding Berbuat Tak Senonoh di Kamar Asrama

Kamis, 06 Agustus 2020 | 17:12
Instagram @turahparthayana

Turah Parthayana

Fotokita.net -Nama Turah Parthayana cukup dikenal dalam jagat YouTube dan media sosial.Channel YouTube milik Turah Parthayana kini sudah memiliki 1,16 juta subscriber.Sementara itu, akun Instagram-nya, sudah diikuti oleh 433 ribu followers.

Kini, nama Turah Parthayana juga jadi perbincangan warganet.Di Google Trends Indonesia, Kamis (6/8/2020) siang, namanya masuk di urutan kedua.Sudah ada lima ribuan pencarian mengenai dirinya.

Kemudian di Twitter, nama Turah juga masuk jajaran trendingtopic urutan kedua.Ada 15,6 ribu warganet yang bikin cuitan mengenai dia.

Baca Juga: Tanggapi Santai Soal Ramalan Buruk Tahun Pertama Pernikahannya, Nikita Willy Malah Ngamuk Saat Disinggung Hubungannya dengan Sang Mantan

Turah adalah seorang mahasiswayang menempuh studi di Rusia.Karena itu, kebanyakan konten videonya pun dilakukan di Rusia.

Bahkan, beberapa kali Turah mengajak teman-teman perempuannya membuat video bersama.Misalnya dalam video berjudul The Life of Russian in Apartment.

Dalam video yang bercerita mengenai hidup orang Rusiadi apartemen tersebut, Turah mengajak empat teman perempuannya.Video tersebut sampai kini sudah ditonton sebanyak 6,5 juta kali.

Baca Juga: Memilukan, Lagi Enak-enak Ambil Foto Nikah Tiba-tiba Ledakan Dahsyat Hancurkan Beirut Lebanon, Momen Bahagia Pengantin Seketika Berubah Jadi Duka

Kemudian, ada juga saat Turah berkolaborasi dengan perempuan cantik Rusia.

Video itu berjudul PACARAN DI RUSIA WAJIB TINGGAL BARENG? - STEREOTIP RUSIA.

Dalam video itu, Turah dan teman perempuannya, berbicara mengenai beberapa stereotip yang ada di Rusia.

Ada juga video saat Turah jalan-jalan, menunjukkan situasi di Rusia.Misalnya dalam video belanja di Tomsk.Video ini juga telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali.

Tak hanya vlog, jalan-jalan, atau QnA, Turah juga pernah mengunggah video film pendek.Film pendek tersebut berjudul Love In Russia "Wintertime" - Short Movie Indonesia.

Baca Juga: Hadi Pranoto Merasa Baik-baik Saja dengan Anji Usai Laporan Polisi, Deddy Corbuzier Justru Anggap Enteng Soal Video yang Jadi Polemik: Niatnya Baik, Strateginya Salah

Dalam video yang sudah ditonton sebanyak 2,7 juta itu, beberapa teman Turah yang bukan berasal dari Indonesia juga ikut serta.

Di akun Instagram-nya, Turah menulis dia berada di bawah manajemen Jehian Panangian.Diketahui, Jehian merupakan kakak dari Jerome Polin.

Jerome juga merupakan YouTuber yang kerap mengunggah video kehidupan dirinya sebagai mahasiswadi Jepang.

Selain Turah dan Jerome, Jehian juga memanajeri Jang Hansol, Leonardo Edwin, Erika Ebisawa, Maria Clarin, Takuya Ohsawa, hingga Waseda Boys.

Baru-baru ini YouTuber Turah Parthayana mengakui pelecehan seksual yang dia lakukan kepada teman wanita satu asrama di Rusia berinisial JA.

Pengakuan Turah Parthayana pun dipertegas oleh manager sekaligus kakak kandung YouTuber Jerome Polin, Jehian Panangian Sijabat.

Kronologi pelecehan itu awalnya ditulis oleh akun @sandi_sa119 di Twitter.

Baca Juga: Diam Seribu Bahasa Saat Sindiran Erick Iskandar Datang Bertubi-tubi, Richard Kyle Akhirnya Buka Suara Soal Masalah Sebenarnya dengan Jedar

"Pelecehan Seksual oleh vlogger@Turahpartayana," tulis akun @sandi_sa119 di Twitter, Kamis (6/8/2020).

Melalui tulisannya, akun @sandi_sa119 sudah langsung berbicara dengan korban pelecehan Turah Partayana.

Sandi juga mengaku sudah memegang bukti yang kuat dan korban kasus pelecehan seksual Turah tidak hanya JA.

"Teman-teman,

Gue udah bicara dg korban, gue pegang bukti.

Kasus tidak hanya satu.

Ada oknum yg nutupi. ADA ANCAMAN KE PADA KORBAN.

Tunggu utas gue biar lengkap. Gue janji bakal buka semua bukti dan percakapan gue sama Korban.

#Turahpelecehanseksual," lanjutnya.

Baca Juga: Luna Maya dan Reino Barack Tinggal Bareng Sampai Pak RT Sungkan Menegurnya, Sosialita Ini Malah Kuliti Sifat Asli Mantan Ariel Noah

Untuk memperkuat buktinya, akun @sandi_sa119 juga mengunggah rekaman suara korban pelecehan seksual yang dilakukan Turah.

Berangkat dari penuturan korban, Turah Parthayana awalnya mengajak korban nonton film horor di kamar temannya yang bernama Dani.

Di tengah adegan film horor, pelaku Turah Partayana justru menggunakan kesempatan untuk meraba tubuh korban.

"Kronologi 1:Awal si @Turahpartayana ngajak si korban nonton. Udah mulai grepek2.

Note: Korban dan si pelaku itu satu dorm," tulisnya.

Tidak sampai di situ, Turah Partayana meminta korban memegang alat kelaminnya.

Baca Juga: Insting Cerdas Habibie Seperti Terbukti, Negara Ini Terus Merongrong Ekonomi Timor Leste yang Makin Terpuruk Usai 18 Tahun Merdeka dari Indonesia

"Sebenarnya nggak sampai ng*wek, nggak sampai nge**o* gitu. Cuma dia udah mulai pegang-pegang."

"Terus dia udah ngambil tangan gue. Taro di itunya (alat kelamin) dia. Suruh gue remas. Gini-gini. Terus dia langsung cium gue, gini-gini."

"Nah, awalnya gue diam. Karena gua takut. G*bl*knya Dani dia ketiduran. Jadi dia nggak tau apa-apa."

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Hujan Lahirkan Adik Sedah Mirah, Foto Kehamilan Kahiyang Ayu yang Baru Dirilis Tuai Sorotan: Masya Allah Cantik Banget

"Habis itu, baru gue langsung bilang jangan, gue bilang gitu. Terus dia maksa lagi," kata korban berdasarkan rekaman suara milik akun @sandi_sa119.

Akun @sandi_sa119 kembali melanjutkan kronologi pelecehan tersebut.

"Kronologi 2:

Si Turah:

-Grepek-Ngarahin tangan korban untuk pegang K*NT*L dia- Nyium

Baca Juga: Kabar Baik Buat Pegawai Swasta, Pemerintah Bagikan Gaji Tambahan Rp 600 Ribu Mulai Bulan Ini, Langsung Masuk Kantong Karyawan

PS: yang kuliah di LN pasti paham yg namnya nginep di tempat temen cowok-cewek udah biasa tapi ya bkn berarti mau diewek. Gak ada 'consent' di sini," lanjutnya.

Atas pelecehan yang korban terima, dia langsung memberi tahu peristiwa itu kepada kekasihnya.

Begitu mengetahui JA memberi tahu kekasihnya tentang pelecehan yang diterima, Turah Partayana malah mendobrak pintu kamar korban.

Baca Juga: Ingin Dapatkan Gaji Tambahan Rp 600 Ribu Tiap Bulan dari Pemerintah? Begini Syarat dan Ketentuannya

"Kronologi 3: @Turahpartayana, gedor2/dobrak2 pintu korban karna dia cerita ke pacarnya," sambungnya.

Instagram | @turahparthayana

Kronologi Pelecehan Seksual yang Dituduhkan pada Youtuber Turah Parthayana di Kamar Asrama, Berawal dari Nonton Film Horor Bareng

Sosok Turah pun langsung membuat publik penasaran setelah cuitan tersebut viral. Tidak hanya tentang kesehariannya, tapi banyak orang yangpenasaran dengan agama Turah. Menjawab rasa penasaran tersebut, Turah Parthayana sempat mempublikasikan video yang mengungkap tentang keyakinannya.

Seperti dikutip dari IntipSeleb.commelalui video berjudulAgama nya Turah apa ya??yang dipublikasikan 6 September 2019, YouTuber asal Pulau Dewata, Bali ini menjelaskan kalau dia beragama Hindu.

Di video itu, Turah Parthayana memperlihatkan aktivitasnya saat berdoa di pura dengan keluarganya.

"Buat teman-teman yang belum tahu agama Turah Parthayana, tonton aja video ini," kata Turah di videonya.

Baca Juga: Selalu Turuti Permintaan Sang Bunda, Ternyata Aurel Dibikin Kapok Ashanty Gegara Disuruh Minum Campuran Ini: Abis Itu Aku Diare 3 Hari

Video tersebut diambil saat Turah pulang kampung setelah empat tahun di Rusia. Dia mengabadikan momen perjalanannya saat mengunjungi anggota keluarganya dan ketika mereka berdoa bersama.

Saat melakukan doa, Turah Parthayana memakai atasan berwarna putih yang dipadukan dengan kain lengkap dengan udeng di kepalasaat sembahyang agama Hindu.

Dalam video itu juga, Turah memberikan pengetahuan tentang budaya Bali seperti sejarah pura yang didatanginya sampai kebiasaan warga Bali meletakkan daun pisang yang diisi bunga dan nasi berwarna-warni dijalanan atau yang disebut segehan.

Di akhir videonya, Turah Parthayanamengungkapkan pesan kedua orangtuanya agar dia rajin berdoa dan berterima kasih pada leluhur atas keselamatan yang diberikan padanya.

Hal itu juga yang menyadarkan Turah untuk berterima kasih pada orangtua dengan menuruti perintah mereka.

Baca Juga: Kekayaan Puan Maharani Melonjak Drastis Setelah Jadi Menteri Jokowi, Ternyata Suami Ketua DPR yang Jarang Tersorot Kamera Ini Bukan Orang Sembarangan

Turah Parthayana adalah YouTuber 22 tahun yang banyak digandrungi karena ketampanannya dan sikapnya yang kocak.

Bungsu dari empat bersaudara ini menjadi inspirasi setelah berhasil melanjutkan pendidikannya di Tomsk State University Rusia dengan mengambil jurusan Manajemen Bisnis.

(Grid.ID/IntipSeleb.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma