Bukan Cuma Sindir Raul Lemos, Azriel Hermansyah Ternyata Pernah Kirim Pesan Menohok Saat Tahu Musisi Ini Berkonflik dengan Bapaknya, Ashanty Cuma Tersenyum: 'Ziel Itu Sifatnya Mirip Aku'

Sabtu, 20 Juni 2020 | 20:28
instagram.com/azriel_hermansyah

Azriel Hermansyah

Fotokita.net- Keluarga diva pop Indonesia Krisdayanti terus jadi sorotan. Maklum, komunikasi antara suami Krisdayanti, pengusaha tajir dari Timor Leste Raul Lemos, dan kedua anak tirinya, Aurel dan AzrielHermansyah masih tersumbat.

Krisdayanti menyebutkan, hubungan kaku antara Raul Lemos dan kedua anak tirinya itu terjadi karena Aurel dan Azriel jarang berkunjung ke rumah KD.

"Kekakuan itu mungkin karena anak-anak jarang datang sih," kata Krisdayanti didampingi Raul saat berbincang dengan Deddy Corbuzier, seperti dikutip dari Corbuzier Podcast pada channel Youtube Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Tak Kaget Saat Rumah Tangga Anaknya dengan Krisdayanti Berujung Cerai, Ibunda Anang Hermansyah Ternyata Rela Lakukan Hal Ini Demi Menjaga Martabat Sang Menantu: 'Dia Tak Tahan Godaan Duniawi'

Padahal, Raul Lemos sama sekali tak pernah melarang apabila Aurel dan Azriel datang ke rumah.

Dia juga mempersilakan dengan tangan terbuka jika Aurel dan Azriel ingin membuat konten bersama Krisdayanti, ibu mereka.

"Kalau datang tiba-tiba bawa kamera, ya datang saja, no problem. Masalahnya mereka enggak datang, datang enggak perlu ada saya, kan bisa sama miminya. Kita oke-oke aja sih," ucap Raul Lemos.

Baca Juga: Mohon Maaf Om Raul Lemos, Aurel Cuma Ingin Formasi Ini yang Boleh Ikutan Foto Keluarga Saat Pernikahannya Kelak Terlaksana: 'Enggak Boleh, Om!'

Maklum, Raul Lemos secara pribadi tak terlalu suka dengan kamera.

Lihat saja beberapa foto yang menunjukkan dirinya bersama Krisdayanti dan anak-anak. Wajah Raul selalu terlihat tegang.

"Kalau lihat kamera seperti apa ya, musuh terbesar saya kamera, benar. Makanya orang bilang foto saya hasil saya enggak ada yang bagus," kata Raul Lemos.

Raul Lemos, suami Krisdayanti, pernah nasihati Aurel Hermansyah dan Azriel.

Baca Juga: Tak Ada Duka Apalagi Air Mata, Aurel dan Azriel Malah Blak-blakan Bicara Perselingkuhan Krisdayanti di Depan Kamera: 'Mimi Ajak Om Itu Ke Kamar Waktu di Bali'

Dia menasihati dua anak tirinya tersebut sembari menangis. Demikian pengakuan Raul Lemos dalam obrolannya bersama Deddy Cobuzier, seperti dikutip dari Deddy Corbuzier Podcast di channel Youtubenya.

Raul Lemos mengaku jarang menangis.Namun, saat itu merupakan pengecualian.

“KD jadi saksinya. Suatu saat datang ke rumah, saya peluk dua-duanya. Saya enggak pernah nangis. Kakak saya meninggal, saya enggak nangis. Ayah saya meninggal, saya enggak nangis juga."

Baca Juga: Bak Emosi Sudah di Ubun-ubun Setelah Tahu Sang Kakak Dapat Perlakuan Kasar dari Raul Lemos, Azriel Hermansyah Tumpahkan Unek-unek yang Langsung Serang Papa Tirirnya, Reaksi Krisdayanti Malah Panen Hujatan

Kolase Instagram
Kolase Instagram

Azriel dan Aurel, Kridayanti dan Raul Lemos.

"Saya orangnya keras, enggak nangis. Tapi, waktu itu saya peluk mereka, saya nangis, air mata saya keluar,” ujar Raul Lemos.

Kepada Deddy, Raul mengatakan saat itu mengatakan kepada Aurel dan Azriel untuk selalu hormat dan sayang kepada Krisdyanti, ibu mereka.

“Saya bilang gini, ‘Kalian tidak sayang sama Om, Om tidak apa-apa, Om tidak sakit hati. Kalian tidak hormat sama Om, Om juga tidak sakit hati, Om tidak apa-apa."

Baca Juga: Ikut Sedih Lihat Konflik Keluarga Kian Runcing di Ruang Publik, Paranormal Kondang Ini Malah Kirim Pesan Menohok Buat Anak-anak Krisdayanti: 'Nunjung Dhuwur Mendhem Jero'

"Tapi tolong hormati, sayangi ibu kalian. Mengandung kalian selama sembilan bulan, melahirkan antara mati dan hidup,’” ungkap Raul Lemos.

Raul Lemos amat sangat sakit hati apabila Aurel dan Azriel tidak menghormati Krisdayanti. Azriel Hermansyah pun bongkar tabiat asli Raul Lemos.

Ayah sambungnya itu disebut tak pernah ingin menjalin hubungan baik dengan Aurel dan Azriel, hingga sempat memaki-maki keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty.

Instagram.com | @krisdayantilemos

Krisdayanti bersama anak-anaknya, Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, Amora dan Kellen Lemos.

Karena menurut Raul mau bagaimana pun Krisdayanti merupakan ibu kandung keduanya.

“’Kalian enggak hormati Om, Om benar tidak marah, tidak sakit hati. Tapi, kalau kalian tidak menghormati ibu kalian, Om sakit hati. Jadi, tolonglah sayang Mimi kalian.’ Dan saya sendiri menangis. KD sendiri lihat saya menangis,” ujar Raul Lemos.

Hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa hubungan yang kurang baik antara Raul Lemos dan kedua anak kandung dari Krisdayanti.

Baca Juga: Sempat Berganti Posisi Saat Antarkan dari Bandung ke Subang, Driver Ojol Ini Enggak Ngeh Jika Penumpangnya Bukan Manusia, Risa Saraswati Pun Dibikin Merinding

Kakak Anang Hermansyah menuliskan doa untuk Azriel dan Aurel setelah keponakannya tersebut mencurahkan isi hati soal Krisdayanti dan Raul Lemos.

“Jadi, dibilang saya enggak berusaha untuk dekat, saya mau berusahanya kayak gimana? Mereka tinggal bersama Bunda sama Pipi. Mereka datang ke rumah, misalnya satu tahun dua kali, itu sangat istimewa,” ungkap Raul Lemos.

Raul mengatakan dirinya tidak pernah melarang kedua anak kandung Krisdayanti untuk datang ke rumah meskipun mereka hanya ingin menemui ibu kandungnya.

“Kalau mereka tidak mau ketemu saya, sekalipun datang hanya ngomong sama Miminya, saya enggak ada masalah. Kan, saya udah bilang, kalau enggak suka, enggak sayang sama saya, enggak masalah,” ujar Raul Lemos.

Raul Lemos juga tidak masalah apabila Aurel dan Azriel ingin bertemu dengan Krisdayanti di tempat lain kehadiran dirinya.

“’Mi ketemu yuk. Ya, ke rumah aja, Nak. Om ada enggak? Oh, iya, Om ada, baru datang. Kalau begitu ketemu di luar aja. Enggak masalah juga,” ungkap Raul Lemos.

Baca Juga: Bekerja Cuma 2 Hari Tapi Bisa Bawa Pulang Uang Rp 4,9 Miliar, Sang Istri Syok Begitu Tahu Pekerjaan Asli Suaminya, Ketahuan Sehabis Berhubungan Badan

Namun menurut Krisdayanti hal itu kurang etis, makanya politisi partai PDI Perjuangan itu mengatakan hal itu kurang sopan.

“Tapi, kan, itu kurang sopan,” ungkap Krisdayanti.

Krisdayanti dan Raul Lemos diundang Deddy Corbuzier ke channel youtube miliknya untuk membahas mengenai hubungan antara Keduanya dengan anak kandung dari Krisdayanti, Aurel dan Azriel Hermansyah.

Hal itu sekaligus meluruskan anggapan bahwa hubungan antara Raul Lemos dan kedua anak Krisdayanti kurang harmonis.

Jauh sebelum terlibat pertikaian dengan Krisdayanti, Ashanty sempat membongkar sifat asli Azriel Hermansyah.

Seperti diketahui, konflik ini berawal dari protes Aurel Hermansyah yang merasa tak mendapat balasan chat dari sang bunda.

Justru hal tersebut yang membuat perang sindiran antara anak-anak Krisdayanti dengan Raul Lemos.

Bahkan, Raul Lemos tertangkap basah menyindir Aurel di sosial media dan sebagai balasannya Azriel tak segan membuka borok ayah tirinya itu di depan umum.

Baca Juga: Bersumpah Tak Bakal Marah Bila Kedua Anak Tirinya Lakukan Hal Ini Pada Krisdayanti, Siapa Sangka Raul Lemos Punya Pilihan Makanan yang Sama dengan Suami Ashanty, Semuanya Terbongkar Karena Kelakuan Aurel

Bahkan, setelahnya Aurel disebut mengalami stres hingga pergi ke psikolog.

Azriel yang meradang akhirnya meluapkan kekesalannya melalui Instagram story.

Jauh sebelum muncul permasalahan keluarga yang makin pelik, Ashanty pernah menguliti habis sifat asli dari Azriel.

Instagram.com/@azriel_hermansyah
Instagram.com/@azriel_hermansyah

Anang dan Ashanty, Azriel dan Aurel Hermansyah

Hal tersebut terungkap saat Ashanty dan Azriel saling berbincang di kanal YouTube The Hermansyah A6 (11/1/2020).

Dalam kesempatan itu, diceritakan bahwa Azriel ternyata mendapatkan peraturan yang ketat dari bundanya.

YouTube The Hermansyah A6
YouTube The Hermansyah A6

Ashanty kuliti habis sifat asli Azriel

Katanya, Ashanty akan meradang jika mengetahui anak-anaknya termasuk Azriel pulang lewat tengah malam.

Setelahnya, Ashanty membongkar bahwa Azriel senang dengan momen berkumpul dengan keluarga, meski hanya sekadar makan di mal.

"Paling seneng tu dinner ke luar," ujar Ashanty.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Terang-terangan Tolak Suami Krisdayanti dalam Foto Keluarga Saat di Pesta Pernikahannya Nanti, Akhirnya Om Raul Lemos Bongkar Alasannya Benci Kamera di Depan Deddy Corbuzier

"Jiel ini suka banget yang intimate," tambahnya.

Tak hanya itu, katanya Azriel juga sosok yang sangat menjaga keluarganya.

Diceritakan, Azriel akan marah jika melihat Ashanty menggunakan baju yang seksi atau pulang larut malam.

"Kalo aku pergi ama temen-temen 'ngapain sih jam segini belum pulang? (kata Azriel), ngalahin bapaknya. Nah itu, dia takut orangtuanya kenapa-napa," ungkap Ashanty.

Baca Juga: Anang Hermansyah Tak Berikan Komentar Sepatah Kata Pun Saat Kedua Anaknya Dicaci Maki Raul Lemos, Paranormal Kondang Ini Bongkar Perilaku Asli Suami Ashanty: 'Yang Bisa Meluluhkan Hanya Dia'

"Dia nggak mau orangtuanya kenapa-napa, jadi posesif sekali. Dulu kalo aku pake baju kebuka, aduh. Dia takut bundanya diliatin orang," imbuhnya.

"Ya kan takut dilihatin orang," timpal Azriel.

Bahkan, menurutnya, Krisdayanti, Raul Lemos dan Anang akan bangga memiliki anak seperti Aurel dan Azriel.

Baca Juga: Konflik Keluarga Krisdayanti Seperti Tiada Berujung, Rupanya Mbak You Sudah Terawang Kejanggalan dalam Setiap Foto Bareng Aurel dan Azriel dengan Raul Lemos: Tapi Tabiat Asli Anang Malah Jadi Kartu As

Meski terkadang nakal, mereka disebut banyak sifat baik.

"Mbak KD, Mas Anang, Om Raul pasti bersyukur punya anak kaya Aurel, Azriel. Punya anak yang sabar, pemaaf, yang baik. Nakalnya ada tapi sisi baiknya juga terlalu banyak," ungkap Ashanty.

Saat sang bapak masih menjabat sebagai anggota DPR, Azriel juga pernah membela Anang Hermansyah di depan publik.

Ketika itu konflik antara musisi Anang Hermansyah dengan Jerinx SID belum juga menemukan titik temu.

Bahkan, pertemuan yang dilakukan Anang Hermansyah dengan Jerinx SID beberapa waktu lalu nyatanya masih belum meredakan masalah.

Apalagi ditambah dengan munculnya video pertemuan yang semula tertutup untuk media sosial.

Baca Juga: Ayah Angkat Syahrini Terus Bongkar Borok Masa Lalu, Rupanya Mbak You Sudah Terawang Pernikahan Incess Akan Berubah Drastis Pada Tahun 2020: Semua Aib Bisa Dibuka

Ternyata video pertemuan yang diunggah oleh sebuah akun gosip di Instagram semakin membuat Jerinx SID meradang.

Dan hal itu pun membuat sang anak, Azriel Hermansyah, yang terlihat pendiam akhirnya ikut buka suara mengenai konflik ayahnya dengan Jerinx.

Saat ditemui Grid.IDdi kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (3/3/2019), Ashanty mengungkapkan putrasambungnya memiliki sifat yang sama dengan dirinya.

Baca Juga: Yuni Shara Tulis Caption Foto yang Bikin Gaduh Netizen, Mantan Suaminya Malah Unggah Video Kekompakan Keluarga yang Sudah Hidup Terpisah: Sengaja Sindir Anang?

Grid.ID/Corry Wenas Samosir
Grid.ID/Corry Wenas Samosir

Keluarga Anang Hermansyah saat ditemui Grid.ID di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (3/3/2019)

"Ziel dan Aurel pembela dan pejuang keluarga, Azriel itu sifatnya mirip aku, kalau Aurel agak mirip mas Anang," kata Ashanty saat ditemui.

MenurutAshanty, Azriel melihat suatu kebenaran harus diungkapkan.

"Azriel harus diungkapkan apa yang dia yakini. Nggak bisa Ziel melihat ada sebuah kebenaran tapi disalah-salahin. Kalau aku dikatain malah diam dan gak peduli, cuman kalau suami dan anak-anakku dihina aku baperan, pokoknya kalau keluarga dihina kesal aku,” ujar Ashanty.

Baca Juga: Cuma Beberapa Bulan Sebelum Lelaki Bule Bongkar Borok Masa Lalunya, Mbak You Sudah Singgung Soal Perubahan Drastis dalam Rumah Tangga Syahrini: Bakal Jadi Nyata?

Meski begitu, diakui Ashanty di dalam keluarganya memang memiliki sifat yang berbeda-beda.

"Keluarga kita sifatnya beda-beda, kalau Anang sabar dan legawa. Kalau aku dididik ayahku kalau kamu benar gak boleh diam," ungkap Ashanty.

"Mas Anang dididik dari keluarga mengalah. Kalau aku benar harus ungkapin kebenaran. Beda didikan. Tapi dari dulu kalau aku harus perjuangkan yang aku yakini,” tuturnya.

Instagram @jrxsid
Instagram @jrxsid

Jerinx percaya bahwa pandemi corona hanyalah konspirasi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya