Bak Jilat Ludahnya Sendiri Selama Ini Koar-koar Ajak Warga Tinggal di Rumah Aja Saat Wabah Corona , Selebgram Kondang Ini Malah Terciduk Nongkrong di Kafe

Selasa, 16 Juni 2020 | 07:01
YouTube BNPB Indonesia

Dokter Tirta Mandira Hudhi dalam acara konferensi pers di kantor Graha BNPB, Jakarta, Rabu (27/5/2020). Dokter Tirta menjelaskan maksud new normal.

Fotokita.net- Kemunculan dokterTirta Mandira Hudhi di tengah masa penyebaran wabah virus corona (Covid-19) memang langsung jadi sorotan publik. Maklum, dokter ini dengan gagah berani mengkritik sejumlah kebijakan pemerintah terkait penangangan wabah virus corona.

Gaya bicaranya yang blak-blakan di depan kamera, membuat publik terkesiap dengan sosok dokter Tirta. Ada yang mendukung, ada pula yang menentangnya.

Dokter Tirta juga muncul di televisi dan dia juga rajin mengunggah kegiatannya lewat media sosial.

Saat masa transisi menuju new normal, dokter Tirta ikut menjelaskan definisi era pola hidup baru yang masih terdengar asing di telinga warga.

Baca Juga: Bikin Merinding! Koma Selama 2 Bulan dengan Fungsi Paru-paru Tinggal 10 Persen, Pasien Covid-19 Ini Berhasil Lolos dari Kematian: Berangsur Pulih dan Detak Jantungnya Kembali Normal

Berpendapat sama dengan pemerintah, Dokter Tirta Mandira Hudhi menegaskan bahwa new normal memang bukan berarti pasrah menerima Covid-19.

Pada acara konferensi pers di kantor Graha BNPB, Jakarta, Rabu (27/5/2020), dr Tirta awalnya menyinggung soal media yang memelintir arti kata dari new normal.

"Ini yang perlu kita revisi, banyak media nanti yang akan bisa memplesetkan ataupun menggiring," ucap Tirta.

Dokter lulusan Universitas Gadjah Mada itu menekankan bahwa menerima bukan berarti berdamai dengan Covid.

Baca Juga: Rupanya Bukanlah Wuhan, Sarang Virus Corona Terbesar di Dunia Justru Ada di Daerah yang Tak Terduga Ini: Ahli Minta Kita Tak Anggap Remeh

"Maksudnya menerima di sini bukan kita salaman sama Covid," tegas Tirta.

Ia lalu menyinggung soal pernyataan Jokowi terkait hidup berdampingan dengan Covid-19.

Dokter Tirta menegaskan bahwa apa yang dimaksud oleh presiden bukanlah pasrah menerima Covid-19.

"Saya akan menerangkan langsung maksudnya Pak Presiden. Beliau kan bilang menerima itu bukan artian kitawis nerima wae(sudahlah terima saja) pasrah, bukan," sambungnya.

Baca Juga: Enggak Cuma 'I Am Geprek Bensu', Ternyata Ruben Onsu Juga Ajukan Gugatan Pada Pengusaha Kuliner di Bandung, Bagaimana Hasilnya?

Pria yang juga memiliki usaha perawatan sepatu itu mengatakan bahwa Covid-19 memang tidak akan bisa dihilangkan.

"Tetapi Covid ini dikontrol, dia akan selalu ada," kata dr Tirta.

Baca Juga: Stop Lakukan Kebiasaan Ini Jika Masih Sayang dengan Kesehatan Keluarga, 6 Makanan Ini Tak Boleh Dipanaskan Ulang

Instagram @holywingsspotlight

Unggahan Holywings yang memention dokter Tirta

Melihat keadaan tersebut, dr Tirta menegaskan bahwa cara yang bisa dilakukan adalah beradaptasi dengan keberadaan Covid-19.

"Supaya menjaga minimal, kita tetap harus memutus rantai infeksi dengan cara apa? Adaptasi baru," ujar dia.

Pria yang kini menghabiskan waktunya menjadi relawan Covid-19 itu lalu menyebutkan beberapa contoh adaptasi new normal yang ia lihat.

Satu di antaranya adalah warung makan yang ia lihat kini memberikan sekat berupa plastik untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19.

Baca Juga: Tak Lagi Bisa Mengelak, China Terdiam Saat Amerika Keluarkan Foto Satelit yang Buktikan Kebohongan Mereka Soal Virus Corona: Selalu Sembunyikan Hal Ini dari Dunia

Dirinya juga menyinggung soal bisnis baru yang muncul akibat pandemi Covid-19 yakni penyemprotan disinfektan terhadap motor.

Lalu dr Tirta menyoroti soal masyarakat yang kini semakin mengerti pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca Juga: Anaknya Dilantik Sebagai Prajurit TNI AD 3 Tahun Lalu, Orang Rimba yang Tinggal di Belantara Jambi Titip Pesan Begini Buat KSAD Andika Perkasa

Ia mengatakan hal yang kini harus terus dilakukan adalah terus menggalakkan PHBS dan mengikuti kebijakan dari pemerintah.

"PHBS ini harus kita laksanakan lebih lanjut, protokol kesehatan kita jalankan sesuai dengan kebijakan dari pemerintah, atas sama bawah terstruktur," tandasnya.

Omongan dokter Tirta selalu didengar orang. Dia pun bilang aktif ke sana-kemari untuk memberikan bantuan rekan-rekannya yang berjuang di rumah sakit.

Tapi, belakangan ini, kehadiran Dokter Tirta Mandira Hudi atau yang biasa disapa Dokter Tirta di bar dan restoran Holywings lagi perbincangan banyak orang.Gara-gara foto ini tersebar, dr. Tirta jadi viral di media sosial twitter.Selama ini dr. Tirta dikenal sebagai relawan yang getol kampanyekan pentingnya jaga jarak atau physical distancing selama masa penanganan virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Fakta Baru, Virus Corona Menyebar Bukan Lagi Lewat Batuk Atau Bersin, Tapi Menular dari Rumah ke Rumah Hingga Pedagang Pasar Ikut Terinfeksi

Dokter Tirta yang juga aktif di media sosial instagram, youtube dan twitter itu sering menyerukan pentingnya penggunaan masker selama pandemi.Kehadiran dr. Tirta di Holywings diketahui dari postingan yang diunggah instagram @holywingsspotlight.

Baca Juga: Kabar Baik, Tim Peneliti Unair Berhasil Temukan Kombinasi Obat yang Dijual Bebas Buat Pasien Corona, Inilah Penjelasannya

Dalam unggahan official akun Holywings Indonesia itu disebutkan kalo dr Tirta udah hadir dan berkunjung ke resto dan bar tersebut.“Dr.Tirta aja sudah mampir dan merasakan suasana #holywingsnewnormal sekaligus mengecek protokol kita Holy People. Kalian kapan?”.

Feed tersebut diunggah pada 12 Juni 2020.

Instagram
Instagram

Postingan instagram Holywings, dimana dr Tirta terlihat disana

Unggahan itu langsung dapet reaksi beragam dari netizen. Kebanyakan dari mereka menyayangkan kehadiran dr.Tirta di sana. Apalagi, dalam foto dia pake masker, tapi dia terlihat ngerangkul dua orang sekaligus.

Baca Juga: Kasus Baru Covid-19 Kembali Tembus Angka 1.100, 8 Pasar Tradisional di Jakarta Bakal Ditutup Gegara Pedagangnya Positif Corona, Inilah Daftarnya

Akun @acimedess menulis : sok sok an ngocehin masyarakat soalan masker kain, sok sok an nyindir tokoh instagram, EH DIA MALAH SIBUK NONGKRONG. Terdengar spt formalitas di awal awal doing ya gesss…Akun @Suciana_arum menulis: Aw menelan ludah sendiri, mau bgt, kalau ada duit kenapa gaa ya dok, wkwkwkDi komentar yang muncul di unggahan holywings tersebut tak sedikit yang menyesalkan sikap dr. tirta.

Baca Juga: Sang Bunda Bangga Pamer Foto Ayu Ting Ting dengan Lingerie Tembus Pandang Saat Memanen Cahaya Mentari, Bukannya Bahagia Netizen Malah Minta Begini: 'Tolong Hapus Dong'Bahkan banyak juga yang nganggep kampanyenya selama ini cuman untuk viral dan panjat sosial.Namun bukan cuma instagram Holywings yang kebanjiran komentar, di akun dr Tirta pun nggak kalah, bahkan muncul balasan komentar dari dirinya terkait komentar netizen.

Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judul Terciduk Main ke Tempat Hiburan malam, dr Tirta Langsung Kena Semprot Warganet: Sok - sokan Ngocehin Masyarakat, Eh Dia Malah Sibuk Nongkrong!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya