Mantan Suaminya Nikahi Artis Cantik yang Dulu Gemar Pamer Lekuk Tubuh, Begini Nasib Istri Pertama Habib Usman bin Yahya Sehabis Cerai: Jualan Sepatu dan Sprei Online Demi Dapur Tetap Ngebul

Selasa, 26 Mei 2020 | 09:01
Instagram/@kartikaputriworld

Kartika Putri, Habib Usman, dan Baby Khalisa

Fotokita.net - Seperti kita ketahui, artis sinetron yang sudah berhijab, Kartika Putri telah melahirkan anakpada 18 Oktober 2019.

Pada Rabu (23/10/2019) Kartika Putri dan sang suami, Habib Usman bin Yahya merasa tubuh sang buah hati menguning.

Kemudian pada Sabtu (26/10/2019), Kartika Putri memeriksakan bayinya ke dokter. Dari hasil pemeriksaan, angka bilirubin buah hati Kartika Putri mencapai 17.

Padahal, Kartika Putri merasa sudah melakukan yang terbaik untuk buah hatinya, Khalisa Aghnia Bahira. Banyak yang berpendapat bahwa bayi Kartika yang baru berusia 10 hari itu jarang dijemur pada pagi hari.

Baca Juga: Mantan Suaminya Nikahi Artis Cantik yang Dulu Gemar Pamer Lekuk Tubuh, Begini Nasib Istri Pertama Habib Usman bin Yahya Sehabis Cerai: Jualan Sepatu dan Sprei Online Demi Dapur Tetap Ngebul

Beberapa waktu lalu artis sinetron nan cantik Kartika Putri dilingkupi kesedihan mendalam lantaran merasa disalahkan setelah buah hatinya didagnosis memiliki angka bilirubin tinggi atau mengidap sakit kuning.

Sementara itu,orangtua Kartika Putri turut panik saat mengetahui cucu mereka sakit.

Baca Juga: Kesal Dengar Omongan Mulan Jameela yang Minta Ahmad Dhani Kembali ke Pelukannya, Maia Estianty: Kenapa Enggak Ngomong Gitu dari Jaman Selingkuh?

“Iya panik banget, panik. Paniknya jadinya aku yang disalahkan,” kata Kartika Putri saat jumpa pers terkait kondisi buah hatinya, Khalisa Aghnia Bahira, di Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019) seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Baru Seumur Jagung Jadi Anggota DPR, Artis Berhijab Santun Ini Sudah Kena Semprit Wakil Ketua KPK. Apa Masalahnya?

Instagram @kartikaputriworld

Bayi Kartika Putri idap sakit kuning

Sejak Sabtu (26/10/2019) bayi artis Kartika Putri, Syarifah Khalisa Aghnia Bahira, menjalani perawatan di rumah sakit karena sakit kuning.

"Khalisa sakit kuning, diperiksa (bilirubinnya) 17. Jadi harus di inkubator selama 48 jam. Doain saja ya biar sehat walafiat," kata Habib Usman bin Yahya, suami Kartika Putri melalui pesan WhatsApp Minggu (27/10/2019).

Artis Kartika Putri dan suaminya Habib Usman tengah diliputi kebahagiaan karena dikaruniai anak pertama mereka.

Kartika Putri diketahui melahirkan secara normal di rumahnya sendiri pada Jumat (18/10/2019).

Meski sempat diliputi kekhawatiran karena sang buah hati mengalami penyakit kuning, namun kini artis cantik ini sudah tampak lebih tenang.

Kini, ia pun disibukkan dengan status barunya sebagai seorang ibu.

Baca Juga: Gara-gara Si Buah Hati Sakit Kuning, Artis Cantik yang Alasan Berhijabnya Bikin Merinding Ini Jadi Sensitif Pada Omongan Orang

Kebahagiaan begitu terpancar dari istri Habib Usman ini, seperti yang tampak dalam tayangan RUMPI bertajuk 'Blusukan Ngerusuh Rumah Kartika Putri' yang tayang di kanal Youtube Trans TV Official pada Rabu (27/11/2019) kemarin.

Mengenakan pakaian motif kominasi warna hijau dan kuning serta kerudung panjang yang serasi, Kartika Putri didampingi sang suami menyambut Feni Rose selaku pembawa acara RUMPI.

Tangkapan layar Youtube
Tangkapan layar Youtube

Kartika Putri dan Habib Usman saat disambangi Feni Rose

Dalam kesempatan tersebut, Feni Rose hendak berkeliling melihat-lihat rumah pasangan suami-istri yang baru dikaruniai momongan itu.

Sebelum berkeliling, sempat disinggung soal rumah lama Habib Usman bersama istri pertama yang rupanya sudah 'dihancurkan' oleh Kartika Putri.

"Kemarin ada posting di insta story ada rumah baru kayaknya ya. Aku pikir itu kado dari Habib buat Kartika Putri," tanya Feni.

Mendengar pertanyaan itu, Kartika Putri pun menyangkal jika itu kado rumah baru, melainkan rumah lama sang suami.

"Itu justru rumah Habib, rumah masa lalu Habib yang kelam," jawabnya.

Kartika pun membeberkan alasan kenapa rumah lama suaminya itu 'dihancurkan' atau direnovasi total.

Baca Juga: Kartika Putri Menangis Histeris Begitu Tahu Si Buah Hati Divonis Idap Penyakit Kuning. Ternyata Inilah Pemicu Sakit Kuning Pada Bayi

Rupanya ada kekhawatiran terselip di balik alasan tersebut.

"Di Puncak kan, kan di sebelahnya ada majelis, terus kan kalo aku ke majelisnya dia setiap minggu kan ngga mungkin nunggu rumah itu. Takutnya Habib tiap kali pulang, 'ya ampun' gitu," bebernya.

"Tiba-tiba mengingat posisi tempat-tempat yang... (jadi) aku hancurkan semuanya. Aku hancurkan sampe tiang-tiangnya pun aku ngga mau," sambungnya.

"Imajinasinya terlampau tinggi, susah susah," sela Habib Usman.

Instagram/Kartika Putri
Instagram/Kartika Putri

Kartika Putri dan Habib Usman

"Jadi aku hancurin dulu, aku bangun ulang dari pondasi-pondasinya,," kata Kartika Putri lagi.

Mendengar penjelasan Kartika Putri, Feni Rose pun melempar pertanyaan untuk Habib Usman tentang perasaannya memiliki istri seperti Kartika Putri yang sampai bertindak 'menghancurkan' rumah masa lalunya demi 'membersihkan' kenangan sang suami dengan mantan istri.

"Aku mau bertanya perasaan Habib ya. Gimana rasanya Habib punya istri yang 'Hancurkan!'," tanya Feni.

Sebelum sang suami menjawab, Kartika lebih dulu menanggapi, "Dari awal aku udah ngomong," katanya.

Baca Juga: Biarpun Bangga Punya Darah Indonesia, Artis Blasteran Jerman Itu Selalu Berikan Jawaban Ini Sewaktu Dia Dapat Pertanyaan 'Orang Mana'

Ia pun kembali menjelaskan maksud pertanyaan Feni, "Hancurin bener ngga? Maksudnya ditanya sama kak Feni itu Habib sedih ngga masa lalunya dikubur gitu aja," jelasnya.

Habib pun menjawab pertanyaan itu dengan menjelaskan 2 pasal yang begitu akrab di telinga, terutama bagi pasangan kekasih atau suami-istri.

"Engga. Kan peraturannya udah dua, jelas," katanya.

"Apa tuh?," tanya Feni.

"Peraturan pertama istri selalu benar, peraturan kedua kalau istri salah kembali ke aturan pertama," jelas Habib.

Seolah tak terima dengan jawaban suaminya, Kartika Putri pun berusaha meluruskan.

Instagram/Kartika Putri
Instagram/Kartika Putri

Kartika Putri - Habib Usman

"Tapi tetep aja yang ketiganya adalah istri harus patuh kepada suami," kata Kartika.

Bukannya memuji jawaban sang istri, Habib justru kembali menyangkal dengan nada bercanda, "Iya, tapi peraturan keempat lagi, kembali ke peraturan pertama," jawabnya.

Sontak jawaban Habib itu pun mengundang gelak tawa Feni Rose dan Kartika Putri.

Diketahui sebelum menikah dengan Kartika Putri, Habib Usman memang pernah menikah dua kali.

Pernikahan pertamanya yaitu dengan wanita bernama Ria Tatu di tahun 2004.

Dari pernikahan pertamanya itu, Habib Usman memiliki tiga orang anak.

Namun pernikahan pertamanya kandas di tahun 2016. Belakangan terdapat isu beredar jika kandasnya rumah tangga pertama habib Usman lantaran hadirnya orang ketiga, yang tak lain istri kedua Habib Usman.

Baca Juga: Ki Joko Bodo Kian Mantap Berhijrah Hingga Wakafkan Rumah Miliaran Rupiah Sebagai Masjid, Tapi Artis Cantik Itu Malah Makin Serius Lakoni Profesi Berbau Alam Gaib Ini

Facebook via Tribunnews
Facebook via Tribunnews

Sosok istri pertama Habib Usman, Ria Tatu

Hal itu terungkap dari curhatan anak pertama Habib Usman yang menyinggung tentang pelakor melalui media sosialnya.

Adalah wanita bernama Nida, yang menjadi istri kedua Habib Usman sebelum menikahi Kartika Putri.

Pernikahan kedua suami Kartika Putri ini kabarnya hanya berlangsung selama 1 bulan saja.

Barulah Habib Usman menikahi Kartika Putri pada tahun 2018.

Pernikahan antara Kartika dan Habib pun awalnya diwarnai misteri, sebab pernikahan tersebut terkesan dilangsungkan diam-diam.

Setelah menimbulkan banyak pertanyaan, barulah keduanya pun secara blak-blakan mengakui telah menikah.

Meski sempat digosipkan dekat dengan Habib Usman sejak 2016, namun Kartika Putri mengungkapkan jika awalnya hubungan mereka hanya sebatas ustaz dan murid.

Baca Juga: Bukti Dunia Hiburan Kita Tak Segemerlap Warna Aslinya, Artis 3 Zaman Ini Harus Utang ke Warung Tetangga Demi Menyambung HIdup. Dia Pun Tutup Usia dalam Nestapa...

Instagram/Kartika Putri
Instagram/Kartika Putri

Potret keluarga Kartika Putri

Kini, pasangan ini berbahagia dengan rumah tangga mereka. Selain bersama buah hati mereka yang baru lahir, Kartika Putri pun tampak begitu dekat dengan anak-anak Habib dari pernikahan pertamanya.

Sosok Habib Usman bin Yahya kini masih jadi sorotan masyarakat.

Ya, ia makin terkenal dan kehidupannya jadi sorotan di dunia televisi.

Apalagi setelah ia menjadi suami Kartika Putri, artis terkenal yang kini hijrah dan sempat jadi pacar kakak Jessica Iskandar.

Baca Juga: Apes! Sukses Mudik dari Jakarta ke Kampung Ternyata Satu Keluarga Harus Gigit Jari, Ternyata Rumah Nenek Sudah Dijual. Begini Nasib Mereka Setelah Terlantar di Emperan Toko

Sebelum menikah dengan Kartika Putri, sang habib ternyata pernah menikah 2 kali.

Dikutip dari Tribun Style, istri pertamanya ialah seorang wanita cantik bernama Ria Tatu.

Seperti apa foto-fotonya? Yuk intip!

1. Dikutip dari Surya, Ria Tatu menikah dengan Habib Usman pada tahun 2004 silam

Instagram @triasauna
Instagram @triasauna

Ria Tatu

2. Mereka bercerai pada tahun 2016 silam dan sudah dikaruniai 2 anak

Instagram @triasauna
Instagram @triasauna

Ria Tatu

Baca Juga: Kesal Dengar Omongan Mulan Jameela yang Minta Ahmad Dhani Kembali ke Pelukannya, Maia Estianty: Kenapa Enggak Ngomong Gitu dari Jaman Selingkuh?

3. Dikutip dari Tribun Style, usai bercerai dari Ria Tatu, Habib Usman dikabarkan pernah menikah dengan seorang wanita bernama Nida selama 1 bulan saja

Instagram @triasauna
Instagram @triasauna

Ria Tatu

Baca Juga: Syok Rumahnya Didatangi Polisi Lantaran Sang Adik Positif Corona, Biduan Dangdut Ini Rupanya Masih Punya Ganjalan Besar di Hati: Hasil Rapid Test Non Reaktif

4. Berdasarkan penelusuran Grid.ID, Ria Tatu memiliki 4 akun Facebook

Instagram @triasauna
Instagram @triasauna

Ria Tatu

Baca Juga: Unggah Foto Bareng AHY Waktu Masih Jadi Anggota TNI, Denny Cagur Dapat Banyak Komentar. Tapi, Annisa Pohan Malah Bereaksi Begini...

5. Ria menuliskan bahwa dirinya tinggal di Bogor, Jawa Barat

Instagram @triasauna
Instagram @triasauna

Ria Tatu

6. Sosok wanita bernama lengkap Ria Tatu Sauna ini juga aktif di media sosial. Ia kerap memajang foto bersama ketiga anaknya

Instagram @triasauna
Instagram @triasauna

Ria Tatu

Baca Juga: Teteskan Air Mata di Depan Kamera, Desy Ratnasari Teringat Kebaikan Suami Maia Estianty yang Rela Sediakan Helikopter Buat Pulang ke Sukabumi

7. Ia bahkan pernah memanfaatkan akun Facebooknya untuk berjualan online pada tahun 2017 silam. Ria menjual sepatu hingga seprei secara online

Facebook Ria Tatu
Facebook Ria Tatu

Ria Tatu

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul 7 Fakta Ria Tatu, Mantan Istri Habib Usman bin Yahya, Suami Kartika Putri

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya