Follow Us

Satu Indonesia Kompak! Omongan Ahok Diungkit, Relokasi Warga Sekitar Depo Pertamina Plumpang Dibatalkan Anies Baswedan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Maret 2023 | 09:58
Warga sekitar Depo Pertamina Plumpang panik saat terjadi kebakaran hebat.
Istimewa

Warga sekitar Depo Pertamina Plumpang panik saat terjadi kebakaran hebat.

Fotokita.net - Omongan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali diungkit satu Indonesia. Netizen kompak menyoroti rencana Ahok merelokasi warga sekitar Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Namun, rencana itu lantas dibatalkan penerus Ahok, Anies Baswedan.

Peristiwa kebakaran hebat yang melanda Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) kembali memunculkan polemik perizinan lahan di sekitar tempat penyimpanan BBM itu.

Netizen kembali mengungkit rencana Ahok untuk merelokasi warga sekitar Depo Pertamina pada tahun 2016. Ketika itu, Ahok sudah menyatakan kekhawatirannya terhadap keselamatan warga.

Seorang netizen bernama Yusuf Muhammad melalui akun Facebook mengingatkan kembali rencana Ahok untuk merelokasi warga di sekitar Depo Pertamina Plumpang. Namun, rencana itu dilarang sosok ini.

"Tanpa mengurangi empati kepada korban atas kebakaran depo pertamina. Izinkan saya menelisik rekam jejak daerah yg mengalami musibah kebakaran depo pertamina," tulis Yusuf.

"Ahok dulu ternyata pernah mau merelokasi warga tanah merah ke Rumah susun karena khawatir keamanan warga dari depo pertamina Plumpang, tapi Anies Baswedan justru melarang warga utk direlokasi, semua itu demi bisa meraup suara kampanye."

"Bahkan anis sampai keluarkan IMB di tanah ilegal milik pertamina tersebut per RT yang sifatnya sementara (3 tahun). Dan setelah 3 tahun bagaimana nasibnya?"

Kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang membuat omongan Ahok kembali diungkit.
Istimewa

Kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang membuat omongan Ahok kembali diungkit.

Pada tahun 2016, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Anies Baswedan untuk tidak sembarangan membuat janji politik. Terutama rencananya untuk membebaskan permasalahan warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.

Menurut Ahok, tanah yang saat ini tengah diduduki oleh warga tersebut merupakan aset milik PT Pertamina Persero. Dan seharusnya kawasan Tanah Merah tidak boleh ditinggali warga.

Vice President for Corporate Comunication PT Pertamina Persero Wianda Pusponegoro‎ mengatakan, pihaknya tengah mengajukan izin kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk melakukan penataan kawasan Plumpang, termasuk di area Tanah Merah.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular