Follow Us

Disentil Cak Nun, Ini Sosok Pemilik Indomaret yang Disebut Anggota 10 Naga, Foto Wajahnya Dicari-cari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 18 Januari 2023 | 11:34
Anthomi Salim pemilik Indomaret yang disebut Emha Ainun Najib sebagai Qorun, pengusaha tamak dan pelit zaman Firaun.
Istimewa

Anthomi Salim pemilik Indomaret yang disebut Emha Ainun Najib sebagai Qorun, pengusaha tamak dan pelit zaman Firaun.

Fotokita.net - Baru-baru ini video ulama Emha Ainun Najib atau Cak Nun viral di media sosial. Dalam video itu, sang ulama terekam sedang memberikan ceramah dalam salah satu acara Maiyahan Kenduri Cinta.

Cak Nun yang terlihat didampingi dosen Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo menyentil sosok pemilik Indomaret yang bernama Anthony Salim. Bukan hanya itu, tokoh reformasi ini juga menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan.

Akibat sentilan itu, tagar Cak Nun pun menjadi trending di Twitter pada Selasa (17/1/2023) sore WIB. Ada sekitar 15,6 ribu tweet tentang salah satu tokoh yang bisa membujuk Soeharto untuk turun dari jabatan presiden pada 1998 tersebut.

Dari penelusuran. nama Cak Nun trending karena salah satu videonya viral di lini masa. Dia menyinggung Jokowi hingga Luhut Binsar Pandjaitan yang disamakan dengan tokoh jahat pada era Nabi Musa AS.

"Hasil pemilu kan menunjukkan tingkat kedewasaan rakyat, bahkan juga algoritma pemilu, misal Pemilu 2024 itu koen gak (kamu tidak) mungkin menang, wes onok sing (sudah ada yang) menang teko saiki (mulai sekarang), wes onok sing (sudah ada yang) menang," ujar tokoh yang berani mengkritik pemerintahan Orde Baru itu seperti dikutip di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

"Karena Indonesia wes (sudah) dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga. Gak sembilan, 10 saiki rek. Terus Hammam yang namanya Luhut," sebut ulama yang berasal dari Jawa Timur itu.

Adapun Firaun adalah julukan yang diberikan kepada Raja Mesir era kuno, Hamam merupakan figur penasihat raja, dan Qarun tercatat sebagai pebisnis tamak bin pelit. Ketiga orang itu tercatat dalam sejarah sebagai contoh figur buruk.

Sementara itu, anggota Fraksi PKB DPR, Luqman Hakim lewat akun Twitter @LuqmanBeeNKRI pun sampai menggunggah video Cak Nun. Dia mendapat informasi jika Cak Nun akan dilaporkan ke polisi.

"Gara-gara video ini, Cak Nun di-bully habis-habisan, bahkan akan dilaporkan ke polisi.

Mungkin bagian ini yang bikin marah: 'Karena Indonesia dikuasai Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga, dan Hamam yang namanya Luhut'," katanya.

Baca Juga: Dituding Nipu Investasi Bodong, Sosok Orangtua Artis Sinetron Anak Jalanan Bukan Orang Sembarangan, Ini Potretnya

Emha Ainun Najib atau Cak Nun menuding pemilik Indomaret sebagai anggota 10 naga dalam pemerintahan Jokowi.
TikTok

Emha Ainun Najib atau Cak Nun menuding pemilik Indomaret sebagai anggota 10 naga dalam pemerintahan Jokowi.

Editor : Fotokita

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular