Follow Us

Cara Foto Estetik Memakai Kamera Smartphone, Ikuti 7 Trik Simpel ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 13 Januari 2023 | 23:59
Begini cara foto yang estetik dengan menggunakan kamera HP. Ada 7 trik simpel yang mudah kita ikuti.
Istimewa

Begini cara foto yang estetik dengan menggunakan kamera HP. Ada 7 trik simpel yang mudah kita ikuti.

Fotokita.net - Begini cara foto estetik dengan memakai kamera smartphoe. Yuk, kita ikuti 7 trik simpel ini.

Saat ini fotografi menggunakan kamera telepon genggam sudah menjadi sesuatu hal yang lumrah.

Selain karena telepon genggam adalah salah satu barang yang akan selalu ada dalam tas atau saku pakaian, kualitas kamera telepon genggam keluaran sekarang sudah sangat mumpuni.

Bahkan, banyak Content Creator yang menggunakan telepon genggam sebagai kamera utamanya.

Selain itu ukurannya yang kecil dan ringkas memudahkan kita untuk mengambil foto, kalian tinggal mengeluarkannya dari saku celana atau baju lalu “Point and Shoot” arahkan dan “tembak”.

Oya, tembak di sini bukan menembak dan mengeluarkan peluru, tetapi menembak di sini adalah menangkap objek yang menjadi objek foto menggunakan telepon genggam kalian.

Tetapi, hanya mengarahkan dan menangkap objek foto saja tentu tidak menjamin akan memberikan kalian hasil foto yang maksimal, yang bagus, atau estetik.

Untuk mendapatkan hasil foto yang Aesthetic, penulis akan memberikan 7 tips yang sebenarnya sangat simpel dan mudah agar kalian dapat mendapatkan hasil foto yang maksimal dan pastinya, estetik.

1. Selalu Cek dan Bersihkan Lensa Kamera

Hal ini adalah hal yang paling simpel dan dasar. Lensa kamera yang kotor akan menghasilkan foto yang buram. Detail gambar tidak akan terlihat dan foto yang aesthetic pun tentu saja tidak akan kalian dapatkan.

Baca Juga: Cara Foto Tag Instagram Tak Terlihat Lagi, Triknya Mudah Aja Kok

Selalu cek lensa kalian sebelum mengambil foto karena sering kali tanpa sadar tangan kita menyentuh lensa kamera dan meninggalkan sidik jari atau kotoran-kotoran lainnya di lensa kamera.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest