Follow Us

Dibuat Agar Foto Interiornya Terlihat Lega, Desain Dapur Terbuka Malah Bisa Picu Bencana, Kok Bisa?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 07 Januari 2023 | 08:35
Area memasak yang didesain dengan konsep terbuka ternyata bisa memicu bencana. Kok bisa ya?
Instagram

Area memasak yang didesain dengan konsep terbuka ternyata bisa memicu bencana. Kok bisa ya?

Fotokita.net - Desain dapur terbuka sengaja dibuat agar foto interiornya terlihat lega, tapi area memasak disebut bisa memicu bencana bagi penghuni rumah minimalis. Kok bisa ya?

Bagi pemilik rumah minimalis memiliki dapur impian nan nyaman sudah menjadi angan-angan sejak awal. Dengan lahan terbatas, ruangan yang ada harus mampu dimaksimalkan secara fungsi.

Mengatasi kondisi yang terbatas, pilihan desain dapur terbuka menjadi pilihan utama agar foto interior rumah terlihat lega. Namun, rancangan area masak ini malah bisa memancing bencana. Simak ulasannya yuk.

Dengan desain yang menggabungkan beberapa ruang, area masak terbuka langsung membuat jatuh hati pemilik rumah minimalis. Itu sebabnya, desain ini menjadi salah satu tren dekorasi rumah yang populer.

Popularitas dapur terbuka pun semakin meningkat, karena luasan rumah yang kian terbatas. Sayangnya, desain ruang masak terbuka disebut bisa memicu bencana oleh feng shui.

Lalu, bagaimana sebaiknya tata letak dapur yang baik menurut feng shui?

Merujuk informasi dari Feng Shui Beginner, Sabtu (7/1/2023), berikut penjelasan mengenai kelebihan desain dapur terbuka dan bagaimana pandangan feng shui mengenai konsep desain dapur tersebut.

Ada beberapa keuntungan memiliki ruang memasak yang terbuka di rumah minimalis, antara lain sebagai berikut.

Dapur yang dirancang dengan menggabungkan beberapa ruang disebut bisa memicu bencana.
Instagram

Dapur yang dirancang dengan menggabungkan beberapa ruang disebut bisa memicu bencana.

1. Pemanfaatan ruang

Pertama, dapur terbuka yang dirancang dengan baik adalah cara yang bagus untuk memaksimalkan ruang serta efisiensi di dapur.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest