Follow Us

Cara Foto Liburan yang Bagus, 5 Tips Gampang Bisa Langsung Dicoba

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 26 November 2022 | 22:52
Inilah cara foto liburan yang bagus. Cobalah menerapkan 5 tips gampang ini. Dijamin momen liburan semakin berkesan.
NPR

Inilah cara foto liburan yang bagus. Cobalah menerapkan 5 tips gampang ini. Dijamin momen liburan semakin berkesan.

Fotokita.net - Simak yuk cara foto liburan yang bagus. 5 tips gampang yang bisa langsung dicoba ketika pelesir bersama pasangan atau keluarga.

Katakanlah Anda sedang berlibur di Air Terjun Niagara. Anda ingin mengambil foto menakjubkan yang mengabadikan keindahan gemuruh air terjun. Tetapi, Anda tidak ingin mengambil foto yang sama dengan yang diambil orang lain.

Masalahnya adalah Anda bukan seorang fotografer profesional. Jadi apa yang Anda lakukan?

Becky Harlan, fotografer dan editor visual di NPR, menyebutkan bahwa dengan latihan dan beberapa petunjuk, siapa pun dapat mengambil foto liburan yang khas dan menceritakan kisah yang hebat.

Dan dengan hanya beberapa minggu lagi musim panas (dan mungkin beberapa perjalanan terakhir untuk sebagian dari Anda) masih ada waktu untuk memberikan tips ini berputar.

Becky bertanya kepada fotografer dokumenter Daniella Zalcman, yang karyanya telah dimuat di The New York Times dan Majalah Smithsonian, dan Jeanne Modderman, seorang desainer berpengalaman di Instagram dan mantan produser foto di National Geographic, untuk membagikan saran foto terbaik mereka.

Mereka mengatakan bahwa dengan niat, perhatian yang tajam terhadap detail dan pengetahuan dasar tentang fitur kamera Anda, Anda juga dapat meningkatkan permainan fotografi Anda.

1. Berpikirlah sebelum menjepret

Sebelum Anda mengambil foto, tanyakan pada diri Anda: Apa yang ingin Anda dokumentasikan?

"Memahami maksud di balik sebuah foto sangatlah penting untuk membuat gambar yang akan bertahan selamanya dan memiliki arti penting bagi Anda," kata Zalcman.

Itu mungkin sesederhana mengatakan kepada diri sendiri: "Oke, saya akan mengambil foto keponakan saya yang bertingkah seperti kontraktor umum istana pasir ini, karena itu membuat saya tertawa," atau "Saya akan mengambil gambar lukisan ini di museum karena saya suka warnanya."

Baca Juga: Cara Foto di iPhone Agar Tak Terbalik, Ini Trik Setting Kameranya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest