Follow Us

Suaranya Bergetar Lalu Ambruk, Ustazah Hj Taslimah Meninggal Saat Ngaji di Masjid Sampai Bikin Imam Australia Berduka, Foto Almarhumah Banjir Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 15 September 2022 | 19:22
Ustazah Taslimah meninggal saat mengaji di masjid sampai bikin Imam Australia berduka. Suaranya bergetar lalu ambruk. Foto almarhumah ditangisi.
Youtube

Ustazah Taslimah meninggal saat mengaji di masjid sampai bikin Imam Australia berduka. Suaranya bergetar lalu ambruk. Foto almarhumah ditangisi.

Fotokita.net - Ustazah Hj Taslimah meninggal dunia mendadak saat mengaji bersama Majelis Taklim di Masjid Al Barkah Asy-Syafi’iyah, Tebet, Jakarta Selatan. Suaranya sempat terdengar bergetar lalu tubuhnya ambruk ke belakang.

Video kronologi Ustazah Hj Taslimah meninggal dunia saat mengaji di masjid viral di media sosial. Pengajian yang dipimpin Ustazah Taslimah itu memang sengaja disiarkan langsung melalui kanal Youtube milik Assalam TV, yang merupakan bagian dari Perguruan Islam Asy-Syafi’iyah.

Karena itu, kepanikan jamaah Majelis Taklim terekam dengan jelas saat tubuh Ustazah Taslimah mendadak ambruk. Sang ustazah yang meninggal saat mengaji di masjid sampai bikin Imam Besar Australia berduka cita. Foto almarhumah dibanjiri doa.

Dalam video yang diunggah Assalam TV tersebut, terlihat Ustadah Taslimah memakai kaca mata, berkerudung pastel dan berbaju ungu. Dia membacakan ayat Al-Qur’an di depan peserta majelis taklim menggunakan mikrofon pada Kamis (15/9/2022).

Pembacaan khotmil Qur’an yang dilanjutkan dengan pembacaan tahlil tersebut memang bagian dari urutan acara taklim ibu-ibu di setiap Kamis pagi di Masjid Asy-Syafi’iyah. Acara taklim ini biasa dimulai pada jam 07.45 WIB dan akan berakhir menjelang Dzuhur.

Saat memimpin pembacaan khotmil Al Quran itu, Ustazah Taslimah awalnya terlihat sehat dan biasa-biasa saja. Suaranya pun lantang dan tenang ketika membacakan surah-surah Al Quran pada akhir juz 30 sampai pada awal Surah Al-Baqarah. Ibu-ibu di sekelilingnya pun tampak mengikuti bacaan Ustadzah Hj. Taslimah.

Namun pada ayat: “wa ilaahukum ilaahuw wahid” di surah Al-Baqarah, tiba-tiba suara Ustazah Hj. Taslimah melemah dan beliau terjatuh ke belakang. Seketika itu, Allah mewafatkan almarhumah dalam kalimat terakhirnya yang luar biasa. Ayat itu kira-kira artinya, “Dan Tuhan kalian, Tuhan yang satu….”

Baca Juga: Ambruk Selagi Pimpin Baca Tahlil di Masjid, Ustazah Taslimah Ternyata Punya Tabiat Asli Begini, Foto Almarhumah Sampai Viral

Sontak beberapa peserta majelis taklim yang melihat Hj. Taslimah terjatuh kaget dan berusaha untuk menolong sang ustazah.

“Astaghfirullah.., Astaghfirullah,” suara jamaah majlis taklim. Ustazah Taslimah sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tidak bisa tertolong.

"Ustdzh Hj Taslimah Meninggal di Masjid Al Barkah As Syafi'iyah saat kegiatan Majlis Taklm Ibu2 dan sedang memimpin Pambacaan Khotmul Qur'an Pengajian Kamis Pagi Barusan 15 Sept 2022 Sungguh indah acara Allah memanggil kekasihnya dengan cara terbaik Allohummaghfirlaha Warhamha Wa'afihaa Wa'fu Anha," tulis pesan singkat yang beredar di media sosial.

Beberapa Ustadah yang hadir di majelis itu memberikan kesaksian akan sosok Ustazah Taslimah. Menurut penuturan Ustazah Ida Sajidah, sosok Ustadzah Hj. Taslimah adalah sosok yang sangat cinta dalam bermajelis, orang yang istiqomah hadir ke majlis.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest