Follow Us

Sopir Putri Candrawathi Ngadu Kejadian di Magelang, Rumah Ferdy Sambo Pernah Dihuni Orang Kepercayaan Jokowi, Begini Foto Penampakannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 15 Agustus 2022 | 13:46
Rumah Ferdy Sambo di Magelang pernah dihuni orang kepercayaan Presiden Jokowi. Sopir Putri Candrawathi ngadu kejadian di Magelang.
Tribun Jogja

Rumah Ferdy Sambo di Magelang pernah dihuni orang kepercayaan Presiden Jokowi. Sopir Putri Candrawathi ngadu kejadian di Magelang.

Fotokita.net - Sopir Putri Candrawathi Kuat Maruf diduga mengadukan kejadian di dalam rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah. Ternyata rumah Ferdy Sambo ini pernah dihuni orang kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Begini foto penampakannya.

Peristiwa yang terjadi di rumah Ferdy Sambo di kawasan elit Mertoyudan, Magelang masih menjadi misteri. Netizen sampai dibikin penasaran lantaran motif pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir terkait langsung dengan kejadian di Magelang.

Berdasarkan kesaksian sopir Putri Candrawathi yang bocor ke wartawan, Brigadir J berbuat tidak sopan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo di rumah Magelang. Ternyata rumah Ferdy Sambo di Magelang pernah dihuni orang kepercayaan Jokowi. Begini foto penampakan rumah di kawasan elit yang tampak menonjol itu.

Tim khusus (timsus) Polri disebutkan berangkat ke Magelang, Keberadaan timsus besutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu ditujukan untuk mengusut kematian Brigadir J.

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar," sebut Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto pada Minggu (14/8/2022).

Agus menerangkan, keberadaan timsus di Magelang untuk menelusuri pemicu Irjen Ferdy Sambo yang berencana untuk menghabisi nyawa Brigadir J. Dalam hal itu, dia tidak menyebutkan barang bukti spesifik yang dicari timsus. "Yang pasti hal yang dibutuhkan penyidik," ujar Agus.

Kabareskrim menyebutkan, keberadaan timsus ke Magelang sekaligus untuk menganalisa rangkaian peristiwa sesaat Brigadir J dibunuh. Hanya saja, Agus tak menjelaskan detail terkait hasil penelusuran ke Magelang.

"Yang pasti tahu apa yg terjadi ya Allah SWT..., Alm (Brigadir J) dan bu PC. Kalaupun Pak FS dan saksi lain seperti Kuat, Riki, Susi dan Ricard hanya bisa menjelaskan sepengetahuan mereka," terang jenderal bintang 3 ini.

Baca Juga: Pantas Berani Tolak Perintah Ferdy Sambo, Bripka Ricky Dapat Perlakuan Istimewa dari Putri Candrawathi, Foto Terkininya Lenyap

Irjen Ferdy Sambo memang mengaku sebagai aktor utama pembunuhan Brigadir J. Eks Kadiv Propam ini juga mengaku sudah membuat rekayasa kasus pembunuhan itu.

Dalam pengakuannya kepada Timsus Polri, Irjen Ferdy Sambo menyebut Brigadir Yoshua melakukan tindakan yang melecehkan harkat dan martabat Putri Candrawathi, sang istri. Peristiwa itu terjadi di rumah miliknya di Magelang.

"Di dalam keterangannya, tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya, PC, telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang, yang dilakukan oleh almarhum Yosua," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan pada Kamis (11/8/2022).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest