Follow Us

Selain Momen Idul Adha, Prabowo Dampingi Jokowi Salat di Tempat Suci Ini, Foto Ibadah Sang Pemimpin Diunggah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 10 Juli 2022 | 09:57
Prabowo semakin rajin mendampingi Jokowi selain salat Idul Adha. Sang menhan dampingi presiden salat di tempat suci ini.
Facebook

Prabowo semakin rajin mendampingi Jokowi selain salat Idul Adha. Sang menhan dampingi presiden salat di tempat suci ini.

Fotokita.net - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) salat Idul Adha 1443 M di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Ternyata selain momen Idul Adha, Prabowo juga mendampingi Jokowi salat di tempat suci ini. Foto ibadah sang pemimpin diunggah.

Bukan cuma Prabowo, terlihat sejumlah menteri turut mendampingi Jokowi dalam momen salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Dari pengamatan wartawan di lokasi, terdapat Mensesneg Pratikno, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkop dan UKM Teten Masduki yang mengisi saf terdepan.

Dalam salat Idul Adha itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua MK Anwar Usman dan sejumlah tamu undangan, hingga Duta Besar juga menghadiri ibadah tahunan tersebut. Namun, mata wartawan terus mengamati Prabowo yang berada di sebelah Jokowi. Selain momen Idul Adha, Prabowo juga mendampingi Jokowi salat di tempat suci ini. Foto ibadah sang pemimpin diunggah.

Dari foto salat Idul Adha yang beredar, Jokowi terlihat mengenakan setelan jas abu-abu dan dan sarung bercorak merah. Berdasarkan informasi, Jokowi telah tiba di Istiqlal pada Minggu (10/7/2022) pukul 06.45 WIB.

Sejumlah pengamanan diperketat jelang kedatangan presiden. Paspampres membuat pintu metal detector di setiap pintu akses masuk Masjid Istiqlal. Warga pun terpantau sudah memenuhi sejumlah area baik di dalam maupun di luar Masjid Istiqlal.

Saat memasuki Istiqlal, Jokowi didampingi oleh istrinya Iriana Jokowi. Tiba dan Istiqlal, Jokowi langsung mengisi saf terdepan. Sementara Iriana Jokowi pun mengisi saf perempuan paling depan.

Di saf terdepan, Prabowo tampak mendampingi Jokowi. Prabowo duduk bersila di sebelah kanan Presiden. Sementara itu, sebelah kiri Jokowi diisi Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar. Sejumlah jajaran menteri yang hadir mengisi saf terdepan salat Idul Adha di Istiqlal.

Baca Juga: Bukan Cuma Luhut Binsar, Prabowo Subianto Kunjungi Ponpes Shiddiqiyyah Demi Tujuan Ini, Foto Menhan Cium Tangan Ayah Bechi Jadi Sorotan

Salat Idul Adha disiarkan langsung di YouTube Masjid Istiqlal TV. Salat dipimpin oleh Ustaz Salim Gozali. Lalu dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Muhammad Nuh dengan tema "Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinekaan".

Seusai salat Idul Adha, Jokowi menyaksikan sapi kurbannya disembelih oleh petugas Masjid Istiqlal. Sapi kurban Jokowi di Istiqlal beratnya hingga 1 ton berjenis simmental.

Selain di Jakarta, Jokowi juga menyumbang sapi di masing-masing Provinsi dengan telah berkoordinasi dengan Gubernur se-Indonesia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest