Follow Us

Pantas Menang Lelang Gorden Rumah DPR Rp 43,5 Miliar, PT Bertiga Mitra Solusi Biasa Dapat Proyek Pemerintah, Foto Pemiliknya Dicari-cari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 09 Mei 2022 | 08:59
Foto pemilik PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang lelang gorden di rumah dinas anggota DPR dicari-cari. Begini profil perusahaan ini.
Istimewa

Foto pemilik PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang lelang gorden di rumah dinas anggota DPR dicari-cari. Begini profil perusahaan ini.

Fotokita.net - Keputusan pemenang lelang penggantian gorden di rumah dinas jabatan anggota DPR RI menjadi sorotan publik. Tender itu secara resmi memenangkan peserta dengan penawaran harga tertinggi, yaitu Rp 43.,5 miliar. Ternyata pemenang lelang, PT Bertiga Mitra Solusi terbiasa mendapatkan proyek pemerintah. Foto pemiliknya dicari-cari.

Publik tengah ramai membincangkan pemenang lelang penggantian gorden di rumah dinas jabatan anggota DPR. Bukan hanya memenangkan dengan penawaran harga tertinggi, PT Bertiga Mitra Solusi memiliki latar belakang perusahaan yang unik.

Perusahaan yang yang beralamat di Green Lake City, Tangerang, Banten ini mengalahkan 48 perusahaan lain yang menjadi peserta lelang. Dilansir dari laman resmi LPSE DPR, Minggu (8/5), lelang itu diberi nama 'Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata' dengan kode tender 732087.

"Nama Pemenang PT Bertiga Mitra Solusi, Harga Penawaran Rp43.577.559.594,23, Hasil Negosiasi Rp43.577.559.594,23," tulis laman resmi LPSE DPR RI. Asal tahu saja, para wakil rakyat di DPR menganggarkan Rp 48,7 miliar dari APBN untuk penggantian gorden rumah dinas DPR di Kalibata, Jakarta Selatan pada Maret 2022 lalu.

Perusahaan tersebut memenangi lelang yang diikuti 49 peserta. Meski demikian, dalam situs LPSE DPR, hanya harga penawaran dari tiga peserta lelang yang bisa terlihat.

Berikut tiga peserta lelang yang harga penawarannya terlihat:

1. PT Sultan Sukses Mandiri, Rp 37.794.795.705 (Rp 37,7 miliar)2. PT Panderman Jaya, Rp 42.149.350.236 (Rp 42,1 miliar)3. PT Bertiga Mitra Solusi, Rp 43.577.559.594,23 (Rp 43,5 miliar)

Baca Juga: Ini Foto Tsamara Amany Salaman Anies Baswedan yang Diviralkan Sebagai Antek Yaman, Anggota DPR Sampai Turunkan Tim Investigasi

Harga terkoreksi dan harga negosiasi tender ini tetap sama seperti angka yang ditawarkan PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang tender, yakni Rp 43,5 miliar. "Tender sudah selesai," demikian tertulis dalam situs tersebut.

Sampai keputusan sebagai pemenang lelang gorden rumah DPR berhasil didapatkan, pihak PT Mitra Bertiga Solusi belum memberikan keterangan resmi terkait hasil tender tersebut.

Apabila kita telusuri melalui situs perusahaan, PT Bertiga Mitra Solusi bergerak di bidang kontraktor dan penyedia interior, sistem integrator dalam bidang teknologi dan informatika. Perusahaan ini mengaku sudah memiliki banyak klien dari BUMN, perusahaan swasta, dan instansi pemerintah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest