Follow Us

Ini Foto Tsamara Amany Salaman Anies Baswedan yang Diviralkan Sebagai Antek Yaman, Anggota DPR Sampai Turunkan Tim Investigasi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 23 April 2022 | 11:09
Tsamara Amany disebut antek Yaman gegara foto dirinya salaman dengan Anies Baswedan. Anggota DPR sampai turunkan tim investigasi.
Istimewa

Tsamara Amany disebut antek Yaman gegara foto dirinya salaman dengan Anies Baswedan. Anggota DPR sampai turunkan tim investigasi.

Fotokita.net - Mantan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas terus menjadi sorotan. Baru-baru ini, foto Tsamara bersamalan dengan Anies Baswedan diviralkan sebagai "sesama antek Yaman" beredar di media sosial. Anggota DPR sampai turunkan tim investigasi.

Polri merespons Tsamara Amany yang meminta tolong kepada polisi karena disebut kadrun. Polri mengatakan pihaknya akan mengecek dan mendalami cuitan itu terlebih dahulu.

"Yang pasti bakal dicek, diperdalam," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/4/2022).

Gatot belum dapat memaparkan secara detail terkait kasus tersebut. Dia memastikan polisi bakal menindaklanjuti keluhan Tsamara Amany. "Iya, iya (bakal ditindaklanjuti). Nanti kalau ada info lanjut, saya kasih tahu," ucapnya.

Sebelumnya, Tsamara Amany disebut kadrun di media sosial setelah mengumumkan keluar dari PSI. 'Serangan' itu membuat Tsamara meminta polisi turun tangan. Tsamara menunjukkan 'serangan' itu melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Tsamara menganggap komentar itu menunjukkan fasisme.

Bahkan, Tsamara juga me-mention akun Divisi Humas Polri. Menurutnya, komentar itu sudah keterlaluan. "Halo, tolong @DivHumas_Polri. Ini keterlaluan. Bukan nasionalisme. Jelas fasisme," cuit @TsamaraDKI, seperti dilihat, Jumat (22/4/2022).

Tsamara mendapat serangan berupa komentar dari sebuah akun di Instagram. Tsamara disebut kembali ke habitat aslinya sebagai kadrun oleh akun dimaksud.

Baca Juga: Keluar dari PSI, Tsamara Amany Ternyata Sudah 2 Kali Menikah, Ini Foto dan Profil Suaminya yang Punya Profesi Mentereng di New York

Berikut ini bunyi komentar (ejaan sudah disesuaikan) yang diunggah Tsamara:

Dia kan genetikanya ada bau-bau gurun pasir jadi tidak betah dengan hal-hal yang berbau nasionalis jadi dia kembali ke habitat aslinya yaitu kadrun. Jika saya yang memegang otoritas tertinggi di Indonesia saya akan mengeluarkan dekrit untuk memerintah angkatan bersenjata kita untuk mengirim seluruh para keturunan imigran Arab Yaman tanpa reserve‬ yang ada di Indonesia untuk dikirim ke camp solusi final akhir dan saya pastikan akan jauh ekstrem apa yang pernah dilakukan Nazi Jerman terhadap orang Yahudi.

Tsamara begitu berang dengan komentar tersebut. Setelah itu, mantan Ketua DPP PSI tersebut mengunggah tangkapan layar (screenshot) komentar dimaksud di Twitter.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest