Follow Us

Balik Jadi Pengamen? Tri Suaka Ditagih Rp 10 Miliar Gegara Cover Lagu Hits Musisi Minang, Foto Aksinya di Jogja Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 27 April 2022 | 17:39
Tri Suaka dan Zinidin Zidan diminta bayarRp  10 miliar gegara cover lagu musisi Minang. Foto keduanya menjadi  pengamen di Jogja jadi sorotan.
Facebook

Tri Suaka dan Zinidin Zidan diminta bayarRp 10 miliar gegara cover lagu musisi Minang. Foto keduanya menjadi pengamen di Jogja jadi sorotan.

Fotokita.net - Tri Suaka terus menjadi pergunjingan. Bersama Zinidin Zidan, mantan pengamen Jogja ini kembali terseret masalah. Tri Suaka kini ditagih Rp 10 miliar gegara cover lagu musisi Minang. Foto aksinya mengamen di Jogja jadi sorotan.

Tri Suaka bareng Zinidin Zidan sudah meminta maaf secara terbuka kepada Andika Kangen Band. Keduanya juga sempat dianggap sudah menghina anak disabilitas. Terkini, Tri Suaka dan Zinidin Zidan disebut sudah melanggar hukum.

Musisi yang sempat berkarir di jalanan Jogja ini sudah meng-cover lagu ciptaan Erwin Agam tanpa izin. Komposer dan pencipta lagu Minang ini keberatan dengan hal tersebut.

Sebelumnya, Erwin Agam melontarkan kekesalannya pada dua penyanyi pendatang baru tersebut. Pasalnya, Erwin Agam tidak terima lagu buatannya yang bertajuk 'Emas Hantaran' dibuat konten YouTube dan dimonetisasi tanpa izin oleh Zinidin Zidan dan Tri Suaka.

Kekesalannya ini bukan tanpa alasan, Erwin Agam menyebut lagu buatannya itu menjadi konten Youtube dan dimonetisasi tanpa izin oleh Zinidin Zidan dan Tri Suaka.

"Satu lagi...!!! Kalian gak bayar pemakaian lagu saya (Emas Hantaran) yang mencapai jutaan viewer. Dihubungi manager saya untuk kerjasama, malah kalian matikan monetes konten tersebut, Kalian Tak Beretika," tulisnya.

"Kasih komentar juga di akun yang bikin video ini ya netizen, terkait lagu Emas Hantaran dan karya Erwin Agam lainnya yang dipakai tanpa izin," tegasnya.

Baca Juga: Beres Minta Maaf ke Andika Kangen Band, Tri Suaka Dicap Maling Gegara Sengaja Monetisasi Lagu Viral Ini, Foto Eks Pengamen Jogja Makin Dihujat

Dari tulisan yang dibuat oleh Erwin Agam, pemilik lagu Emas Hantaran itu tak terima lagu ciptaannya dinyanyikan ulang oleh Tri Suaka, karena dinyanyikan tanpa izin dirinya dan dijadikan konten Youtube.

Lewat Facebook, Erwin Agam mengutarakan kekecewaan pada Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang membawakan lagu Hantaran Emas buatannya tanpa membayar royalti.

Padahal menurut Erwin Agam, nilai royalti untuk karyanya bisa mencapai jutaan Rupiah untuk satu kali dibawakan. "Dari dulu saya sudah geram," ungkap Erwin Agam dalam postingan 24 April 2022.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest