Follow Us

Jawaban Berapa Jarak Kawasan Puncak dari Jakarta Kelas 5 Tema 5

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 04 Februari 2022 | 23:58
Ilustrasi tempat makan di Puncak, Jawa Barat. Foto struk makan mi instan di kawasan wisata Puncak membuat heboh di media sosial. Ternyata, ini fakta sebenarnya.
Tribun Bogor

Ilustrasi tempat makan di Puncak, Jawa Barat. Foto struk makan mi instan di kawasan wisata Puncak membuat heboh di media sosial. Ternyata, ini fakta sebenarnya.

Fotokita.net - Jawaban berapa jarak kawasan Puncak dari Jakarta yang menjadi soal buku tematik kelas 5 tema 5.

Puncak adalah sebuah kawasan wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Kawasan Puncak terletak 70 km sebelah selatan Jakarta. Kawasan ini terletak di kaki dan lereng Pegunungan Gede-Pangrango dan sebagian besar merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.

Di kawasan ini terdapat sebuah perkebunan teh yang telah dibangun sejak masa pemerintahan kolonial Belanda. Perkebunan ini kini berubah nama menjadi PT Perkebunan Nusantara VIII, Gunung Mas. Perkebunan teh ini membentang di antara bukit-bukit yang ada di kawasan Puncak. Tanaman teh ditanam sedemikian rupa sehingga menghasilkan pemandangan alam yang indah. Tanaman teh ditanam dengan rapi sesuai kontur perbukitan. Selain keindahan alam, kesejukan kawasan ini menjadikan Puncak sebagai daerah kunjungan wisata yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Dikarenakan posisinya yang berada di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango, udara kawasan ini menjadi sejuk bahkan cenderung dingin. Inilah yang membuat daerah Puncak, Bogor sangat cocok untuk budidaya tanaman perkebunan. Selain perkebunan teh, di daerah Puncak dapat kita temui juga perkebunan kopi, pala, tanaman hias, dan perkebunan buah seperti stroberi dan sayur-mayur.

Sumber: www.infobisnis-bogor.blogspot.co.id/2012/12/pertanian-di-kabupaten-bogor.html www.id.wikipedia.org/wiki/Puncak,_Bogor

Berdasarkan bacaan di atas, lakukanlah kegiatan berikut ini.

1. Membuat pertanyaan berdasarkan bacaan.

Buatlah paling sedikit tiga pertanyaan berdasarkan bacaan dengan menggunakan kalimat tanya yang tepat! Jangan lupa untuk menggunakan tanda baca dan ejaan yang tepat.

Tuliskanlah dengan rapi pertanyaanmu, dan berikan tempat untuk menjawabnya!

Tukarkan daftar pertanyaanmu dengan teman lain yang ada di dalam kelas.

Jawablah pertanyaan temanmu dengan menggunakan kalimat lengkap dan ejaan yang benar!

Editor : Fotokita

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular