Follow Us

Modal Bisnis Es Doger Rp 71 Miliar Suaminya Ramai Dibahas, Foto Tas Selvi Ananda Jadi Sorotan. Persis Punya Meghan Markle

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 18 Januari 2022 | 18:24
Sejak menikah dengan Gibran Rakabuming, penampilan Selvi Ananda terus menjadi sorotan publik. Foto tas Selvi Ananda bikin syok.
Instagram

Sejak menikah dengan Gibran Rakabuming, penampilan Selvi Ananda terus menjadi sorotan publik. Foto tas Selvi Ananda bikin syok.

Fotokita.net - Suami Selvi Ananda, Gibran Rakabuming Raka terus menjadi perbincangan hangat di media sosial. Gibran, anak sulung Presiden Joko Widodo yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo ramai dibahas gegara mendapat modal Rp 71 miliar untuk bisnis es doger.

Modal Rp 71 miliar yang disuntik untuk meningkatkan penjualan es doger milik Gibran Rakabuming terus menarik perhatian publik, penampilan Selvi Ananda ikut jadi sorotan. Istri Wali Kota Solo ini terekam kamera menentang tas yang persis punya Meghan Markle, artis Hollywood yang menikah dengan Pangeran Harry.

Gerak-gerik Gibran Rakabuming Raka tak pernah berhenti dari pembicaraan publik. Di tengah kesibukannya sebagai pelayan rakyat Solo, Gibran kerap mendapatkan pertanyaan seputar bisnisnya. Padahal, Gibran sudah menyebutkan seluruh lini bisnis yang dia bangun sudah diserahkan kepada adiknya, Kaesang Pangarep.

Nama Gibran menjadi topik panas karena dikaitkan dengan sejumlah isu politik. Mulai dari kontestasi Gubernur DKI Jakarta hingga pencalonan Presiden RI di tahun 2024.

Itu sebabnya, Gibran menghadapi pertanyaan awak media seputar topik hangat yang beredar di jagat maya. Salah satu isu panas yang bergulir adalah modal Rp 71 miliar yang mengalir ke bisnis es doger yang dirintis Gibran sejak lama.

Suntikan dana Rp 71 miliar oleh JWC Ventures ke perusahaan Goola kembali menjadi perbincangan. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka selaku pendiri Goola buka suara.

Saat ditemui awak media, Gibran mengaku heran hal tersebut dipertanyakan sekarang. Pasalnya, Goola sudah berdiri sejak 2018. Soal suntikan dana US$ 5 juta yang setara Rp 71 miliar pada 2019 itu pun sudah banyak dibahas.

Baca Juga: Rela Jadi Mualaf Demi Dinikahi Anak Jokowi, Penampilan Selvi Ananda Lagi-lagi Bikin Salfok Saat Pelantikan Suaminya Sebagai Wali Kota Solo

Asal tahu saja, Goola adalah perusahaan di bidang makanan dan minuman atau food and beverage (F&B). Salah satu produknya ialah minuman tradisional khas Indonesia seperti Es Doger yang dikemas lebih modern.

Pada Selasa (18/1/2022), Gibran yang ditemui di Balai Kota Solo, menjelaskan duduk perkara modal Rp 71 miliar yang ramai di bahas di jagat maya. "Itu kan sudah lama, kok baru dipermasalahkan sekarang. Itu kan dari VC, Venture Capital, ya kayak gitu cara kerjanya."

Berdasarkan keterangan Gibran, suntikan modal tersebut adalah hal yang wajar dalam dunia bisnis. Bukan hanya itu, suami Selvi Ananda ini menyebut bisnis Mangkokku yang dulu dia rintis mendapatkan suntikan modal lebih besar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest