Follow Us

Nekat Terobos Banjir Besar di Kalimantan Selatan Hingga Fotonya Viral, Ternyata Segini Harga Mobil Dinas Jokowi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 19 Januari 2021 | 07:25
Presiden Jokowi menggunakan Toyota Land Cruiser 200 sebagai mobil dinas menerobos banjir di Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021)
ANTARA/ Bayu Pratama

Presiden Jokowi menggunakan Toyota Land Cruiser 200 sebagai mobil dinas menerobos banjir di Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021)

Fotokita.net - Nekat terjang banjir besar di Kalimantan Selatan hingga fotonya viral, ternyata segini harga mobil dinas Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat 15 Januari lalu tergolong sangat besar dalam 50 tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Presiden saat meninjau jembatan Mataraman di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (18/1/2021).

"Hari ini saya meninjau banjir ke Provinsi Kalimantan Selatan yang terjadi di hampir 10 kabupaten dan kota."

Baca Juga: Didengar Ahli Forensik Jebolan FBI, Komnas HAM Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Rekaman Voice Note Laskar FPI: Ada yang Ketawa...

"Ini adalah sebuah banjir besar yang mungkin sudah lebih dari 50 tahun tidak terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan," beber Presiden.

Menurut Jokowi, hujan disebabkan curah hujan yang tinggi hampir 10 hari berturut turut.

Hujan tersebut telah mengakibatkan Sungai Barito meluap dan merendam sejumlah kabupaten dan kota di Kalsel.

Baca Juga: Bak Punya Firasat Tak Bisa Saksikan Kelahiran Sang Anak, Terungkap Potret Cantik Istri Kedua Syekh Ali Jaber, Ternyata Punya Keahlian Khusus Ini

"Sungai Barito yang biasanya menampung 230 juta meter kubik, sekarang ini masuk air sebesar 2,1 miliar kubik air."

"Sehingga memang menguap di 10 kabupaten dan kota," terang Jokowi.

Presiden mengatakan kunjungannya tersebut untuk memastikan penanganan dilakukan dengan baik, mulai dari perbaikan infrastruktur hingga penyaluran bantuan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest