Follow Us

Sesumbar Cuma Disuruh Foto-foto Hingga Tak Pernah Terima Bantuan, Suami Penderita Kanker Ini Akhirnya Beri Klarifikasi Mengejutkan Usai Didatangi Donatur yang Gusar: Uangnya Sudah Saya Belanjakan Semua

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 19 Juli 2020 | 18:12
Keluarga ini diminta foto seolah terima bantuan, namun tak terima dananya, suami hanya berdoa agar istrinya sembuh.
KOMPAS.COM

Keluarga ini diminta foto seolah terima bantuan, namun tak terima dananya, suami hanya berdoa agar istrinya sembuh.

Fotokita.net - Cerita ini datang dari Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Salah seorang warganya, Kinem menjunjukkan kondisi kesehatan yang sangat memprihatinkan.

Di rumah berdinding papan dan beralas tanah, perempuan berusia 45 tahun itu dan suaminya, Nursam (45) hidup bersama lima anaknya.

Kinem menderita kanker sejak tahun 2009. Akibat penyakit itu, lidah Kinem terjulur keluar, gigi rontok, dan terdapat benjolan besar yang menggantung di bawah mulut.

"Untuk makan dan berbicara susah," jelas Kinem saat ditemui di rumahnya, Dusun Gilirejo Desa Gunungsari Kecamatan Wonosamudro Kecamatan Boyolali, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Nama Negaranya Sudah Hilang dari Google Maps, Ternyata Palestina Terus Berperang Lawan Israel Justru Bermula dari Akar Masalah yang Tak Disangka-sangka Ini

Sementara suami Kinem, Nursam mengatakan, sudah berulangkali mengupayakan kesembuhan istrinya tersebut.

Terakhir, kata dia, sekitar dua tahun lalu Kinem dirawat selama 14 hari di RS Moewardi Solo.

Namun selama itu, tidak ada tindakan medis yang diambil. "Hanya tiduran di kamar, tidak jadi dioperasi karena kondisi drop," ungkapnya.

Baca Juga: Teriak Lantang di Depan Pendemo, Habib Rizieq Shihab Tiba-tiba Minta MPR Segera Gulingkan Presiden Jokowi, Alasannya Mengejutkan

Nursam bercerita, karena penyakit istrinya tersebut, ada beberapa bantuan dari para donatur yang berasal dari luar daerah.

"Saya dan istri hanya diminta pegang kertas yang ada tulisan nominal uangnya, lalu di foto-foto. Tapi uang tidak pernah saya terima," paparnya.

Meskipun hanya diberi janji palsu, Nursam mengaku tak sakit hati.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest