Follow Us

Kesabarannya Hampir Habis Lihat Jawa Timur Jadi Hotspot Baru, Presiden Jokowi Ultimatum Khofifah untuk Segera Turunkan Kasus dalam Waktu Singkat: 'Jangan Merasa Normal-normal Saja'

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 26 Juni 2020 | 07:46
Presiden Joko Widodo pada Kamis (25/6/2020) pagi, bertolak menuju Jawa Timur.
Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan

Presiden Joko Widodo pada Kamis (25/6/2020) pagi, bertolak menuju Jawa Timur.

Fotokita.net - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Pasar Tradisional Kecamatan Rogojampi di Banyuwangi, Kamis (25/6/2020).

Dikutip dari siaran pers resmi, Kepala Negara yang mengenakan pelindung wajah tiba di pasar tersebut sekitar pukul 14.12 WIB dengan didampingi oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Di tempat itu, Presiden sempat menyapa sejumlah pedagang dengan tetap menjaga jarak.

Selain itu, Presiden juga meninjau Pasar Pelayanan Publik Rogojampi yang merupakan upaya pemerintah setempat untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Gaji ke-13 PNS Sudah Masuk Anggaran, Kemenkeu Akhirnya Beri Jawaban Soal Uang Tambahan yang Amat Ditunggu-tunggu Itu

Selama masa pandemi Covid-19, Pasar Pelayanan Publik tersebut telah berbenah untuk turut menerapkan protokol kesehatan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Terima Laporan Penyebab Tingginya Kasus Corona di Jawa Timur, Jokowi Peringkatkan Khofifah, Tapi Presiden Kepergok Kenakan Alat Ini Saat Blusukan ke Pasar Banyuwangi

Dalam kunjungan itu, Presiden tampak meninjau antrean warga yang membutuhkan layanan telah diatur untuk menjaga jarak.

Presiden juga melihat sejumlah fasilitas pendukung yang ada, seperti antrean online serta mesin pencetak kartu keluarga atau kartu tanda penduduk.

Selama peninjauan, Jokowi juga didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banyuwangi Wawan Yatmadi.

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Tradisional Kecamatan Rogojampi, di Banyuwangi, Kamis (25/6/2020).
Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Tradisional Kecamatan Rogojampi, di Banyuwangi, Kamis (25/6/2020).

Pasar Pelayanan Publik itu merupakan bagian dari Mal Pelayanan Publik di Banyuwangi yang sejak 2017 telah mengintegrasikan lebih dari 200 layanan dokumen atau perizinan di satu tempat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest