Follow Us

Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Raja Arab Saudi Murung Saat Lihat Foto Tarawih di Masjdil Haram Hingga Imam Masjid Bacakan Lafalan Doa Penangkal Corona

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 26 April 2020 | 09:13
ILUSTRASI. Petugas bermasker membersihkan Masjidil Haram.
REUTERS/Ganoo Essa

ILUSTRASI. Petugas bermasker membersihkan Masjidil Haram.

Fotokita.net - Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ibadah Ramadhan 1441 H memang sangat berbeda. Maklum saja, pada tahun ini, umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah di bulan suci dalam kondisi prihatin di tengah pandemi Covid-19.

Perayaan Bulan Suci Ramadan 1441 H atau 2020 dimulai di tengah pembatasan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena wabah virus corona atau Coronavirus (Covid-19).

Negara-negara di seluruh dunia telah menerapkan penguncian (lockdown) dan penerapan aturan jarak sosial atau social distancing dan physical distancing yang ketat.

Pembatasan itu dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Corona yang mematikan itu.

Kondisi serupa juga dialami oleh Arab Saudi, negara yang memiliki sejumlah situs suci bagi umat Muslim.

Baca Juga: Pelan-pelan Terbongkar, Langkah China Ini Seperti Kuatkan Kesaksian Pembelot Korea Utara: Kim Jong Un Sengaja Tutupi Kasus Covid-19 Demi Wibawa Koleganya Itu

Pada Kamis (23/4/2020), Arab Saudi melaporkan 1.158 kasus infeksi baru virus corona dengan transmisi lokal.

Mayoritas kasus baru tersebut berasal dari empat kota besar Arab Saudi, yaitu Madinah (293), Mekkah (209), Jeddah (208), dan Riyadh (157).

Baca Juga: Jadi Istri Raja Jam Tangan Indonesia, Penyanyi Kondang Ini Pamer Foto Makan Daun Emas 24 Karat Telur Ikan Termahal di Dunia: Aman Buat Kesehatan?

Dengan tambahan itu, Arab Saudi sejauh ini memiliki 13.930 kasus infeksi dengan 121 angka kematian dan 1.925 pasien dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Foto Berjemurnya di Tengah Pandemi Bikin Mata Netizen Terbelalak, Rupanya Wulan Guritno Pernah Kebablasan Saat Jalin Asmara dengan Aktor Ganteng Ini: Begini Kabarnya Sekarang

Masjid Nabawi
tribunnews

Masjid Nabawi

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest