Follow Us

Tiba-tiba Dicopot Sebagai Dirut TVRI, Rupanya Helmy Yahya Pernah Dekat dengan Mantan Puteri Indonesia Ini. Kenapa Dia Hilang dari Dunia Hiburan?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 06 Desember 2019 | 06:35
Helmy Yahya.
Instagram/@helmyyahya

Helmy Yahya.

Fotokita.net - Pada Kamis (5/12/2019) publik dikejutkan dengan kabar penonaktifkan Helmy Yahya sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI. Maklum, sebelumnya tak ada tanda-tanda khusus yang mendorong kemunculan keputusan itu.

Tentu saja, Helmy Yahya tak langsung menerima keputusan yang dikeluarkan Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI tadi. Mantan pembawa acara "Kuis Siapa Berani" itu melawan atas keputusan pencopotan dirinya, lantaran tak ada dasar yang jelas.

Penonaktifan itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 tentang Penetapan Nonaktif Sementara dan Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama LPP TVRI periode 2017-2022.

Baca Juga: Tersingkir Saat BJ Habibie Berkuasa Gara-gara Diduga Lakukan Kudeta, Rupanya Prabowo Subianto Diselamatkan Mantan Presiden Kita dari Kondisi Miris Ini

Helmy Yahya membenarkan surat keputusan penonaktifan dirinya dari Dirut TVRI. Namun, ia menyatakan masih berstatus Dirut TVRI.

"Iya benar, Tapi saya tetap Dirut TVRI secara sah dan didukung semua Direktur. Save TVRI," kata Helmy saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/12/2019).

Surat keputusan tersebut ditanda tangani oleh Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin tanggal 4 Desember 2019.

"Pertama, menonaktifkan Saudara Helmy Yahya sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia, yang bersangkutan tetap mendapatkan penghasilan sebagai Dirut LPP TVRI," demikian isi surat yang diterima, Kamis (5/12/2019).

Pada poin ketiga, Dewan Pengawas menunjuk Supriyono yang menjabat sebagai Direktur Teknis LPP TVRI sebagai Pelaksana tugas harian Dirut LPP TVRI.

Selanjutnya, pada poin keempat menyatakan, keputusan tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan sampai dengan dicabut kembali oleh Dewan Pengawas LPP TVRI.

Sampai kini, belum ada kejelasan alasan pencopotan Helmy Yahya sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest