Follow Us

Gunung Ciremai Kebakaran, Foto-foto Warganet Bawa Kita Lihat Ciremai Lebih Dekat

Mahmud Zulfikar - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 09:05
Gunung Ciremai
Eko Wahyu/pinterest.com

Gunung Ciremai

Fotokita.net - Gunung Ciremai yang membentang di antara Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan mengalami musibah kebakaran pada Rabu siang (7/8/2019).

Tentu kabar ini sangat menyedihkan hati, melihat keasrian pepohonan gunung api tertinggi di Jawa Barat hangus dilahap api.

Tim unsur gabungan sudah diberangkatkan untuk melakukan pemadaman dan evakuasi para pendaki.

Tim gabungan itu terdiri dari personel TNGC (Taman Nasional Gunung Ciremai), Polda Jawa Barat, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Majalengka, MPGC (Masyarakat Peduli Gunung Ciremai) Apuy, sukarelawan, dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau Kian Parah, Warga dan Gubernur Derita ISPA. Foto-foto Ini Bikin Kita Cemas!

pintu jalur pendakian Apuy, Majalengka
Mahmud Zulfikar

pintu jalur pendakian Apuy, Majalengka

Berdasarkan informasi yang di dapat dari akun resmi instagram @gunung_ciremai, Kepulan asap pertama kali terlihat dari arah desa Argalingga, Argapura, Majalengka, Jawa Barat.

Musibah ini menyebabkan seluruh jalur pendakian Gunung Ciremai di tutup sejak 7 Agustus 2019 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Semoga tim gabungan yang bertugas memadamkan api bisa kembali dengan selamat, api lekas padam, evakuasi para pendaki berjalan lancar, dan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga: Iklim yang Berubah, Apakah Kita Mau Berpangku Tangan Setiap Hadapi Kemarau, Kekeringan, dan Kebakaran Hutan?

Fotokita.net berhasil merangkum foto-foto jepretan warganet sebelum Gunung Ciremai kebakaran.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest