Follow Us

Foto-foto Ini Buktikan Manusia Terus Bertindak Keji Pada Satwa Darat Paling Besar di Bumi. Apa Penyebabnya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 29 Juli 2019 | 07:21
Belalai dan gadig gajah Afrika yang diburu lepas dari tubuhnya
Justin Sullivan/Magnus News via Daily Mail

Belalai dan gadig gajah Afrika yang diburu lepas dari tubuhnya

Fotokita.net - Foto dapat berbicara tentang banyak hal. Foto punya kekuatan untuk melakukan perubahan atas ketidakadilan yang terjadi di muka Bumi.

Baru-baru ini, sebuah foto telah mengejutkan publik yang melihatnya. Hampir seluruh pemirsa yang melihat foto itu bersepakat, foto yang menunjukkan kisah visual memilukan itu harus mampu mendorong sebuah perubahan.

Lihatlah foto yang mengejutkan dan menyedihkan tentang seekor gajah yang tergeletak dengan bagian tubuh terpotong. Foto itu telah menunjukkan betapa ngerinya perburuan liar gading gajah.

Baca Juga: Apakah Warga Jakarta Masih Juga Belum Sadar? Data dan Foto Ini Berkali-kali Tunjukkan Kualitas Udara Ibu Kota yang Tak Sehat!

Dilansir dari Lab Bible, Kamis (18/7/2019), foto yang diambil dari atas dengan drone menunjukkan mayat seekor gajah Afrika yang dimutilasi, belalainya tergeletak di sebelahnya dan gadingnya telah dirobek.

Foto berjudul 'Disconnection' tersebut diambil oleh pembuat film dokumenter Justin Sullivan di Botswana.

Menurut laporan, pemburu menggunakan gergaji besi untuk memotong belalai dan gading hewan itu dan membiarkan bangkai tubuhnya.

Justin mengatakan ia sedang syuting untuk sebuah perusahaan swasta di Botswana dan mendengar penjaga berbicara tentang gajah yang diburu.

"Mereka mengatakan seekor gajah baru saja diburu dan saya minta untuk dibawa ke lokasi. Setibanya, saya menggunakan drone untuk menangkap gambar," kata laki-laki berusia 28 tahun itu.

Foto dari atas menunjukkan bangkai gajah dimutilasi
Justin Sullivan/Magnus News via Daily Mail

Foto dari atas menunjukkan bangkai gajah dimutilasi

"Gambar itu disebut 'Disconnection' - perspektif gambar memberikan konteks pada situasi yang Anda tidak akan pernah bisa melihatnya dari tanah. Tampak tinggi dari atas ke bawah menunjukkan isolasi dan menyoroti tidak hanya pemutusan fisik hewan, tetapi pemutusan kami dari situasi."

Baca Juga: Gerak Cepat Peneliti, Selamatkan Hiu yang Lehernya Nyaris Terputus Akibat Sampah Plastik. Lihat Foto Penyelamatannya!

Source : Daily Mail, lad bible

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest