Satu Indonesia Baru Sadar, Gading Marten Ternyata Dekat dengan Keluarga Mario Dandy, Foto Buktinya Dibahas

Kamis, 02 Maret 2023 | 10:22
Instagram

Jeremy Imanuel Santoso, kakak ipar Mario Dandy ternyata dekat dengan Gading Marten. Ini foto buktinya.

Fotokita.net - Keluarga Mario Dandy Satriyo dikuliti habis-habisan oleh netizen satu Indonesia. Salah satunya, Gading Marten dikabarkan dekat dengan keluarga Mario. Foto buktinya sampai dibahas.

Ulah Mario Dandy menghajar Cristalino David Ozora membuat publik geram. Terlebih lagi, video penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat pajak ini beredar luas.

Dalam rekaman itu, David yang sudah tergeletak di jalan beraspal masih terus dihajar. Bukan cuma itu, Mario dengan tega menginjak kepala anak pengurus pusat GP Ansor, Jonathan Latumahina.

Akibat penganiayaan anak Rafael Alun Trisambodo, siswa SMA Pangudi Luhur itu terbaring koma di ranjang rumah sakit. Sudah sepuluh hari, David belum sadarkan diri.

Geram melihat aksi keji itu, netizen bergerak cepat. Mereka menguliti semua aib keluarga Mario Dandy. Apalagi, mahasiswa yang sudah dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya ini senang pamer gaya hidup hedon di media sosial.

Lantaran senang pamer harta keluarga, ayah Mario Dandy harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rafael Alun yang juga sudah dicopot dari jabatannya harus menjawab pertanyaan Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Tentu saja, urusannya harta yang dinilai tak wajar itu.

Inspektorat Jenderal Kemenkeu dan KPK sedang mendalami lebih lanjut soal potensi adanya harta yang belum dilaporkan Rafael.

"Tim Inspektorat Jenderal Kemenkeu bersama KPK sedang mendalami lebih lanjut atas harta yang dilaporkan di LHKPN, dugaan kepemilikan harta yang belum dilaporkan, kecocokan profil yang bersangkutan dengan SPT pajak yang disampaikan," ungkapWakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara kepada wartawandalam konferensi pers di Gedung Radius Prawiro Kemenkeu, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Seluruh harta kekayaan ayah Mario Dandy dibedah.Mulai dari mobil Rubicon, mobil Land Cruiser, motor Harley Davidson, motor Yamaha, dan motor BMW berwarna putih. Suahasil menyatakan kendaraan-kendaraan tersebut diakui Rafael bukan miliknya.

Baca Juga: Baru Tahu Sekarang, Sahabat Gading Marten Ternyata Pemilik Mobil Mewah yang Dibeli Ayah Mario Dandy

Istimewa

Raafel Alun Trisambodo dan istrinya, Ernie Meike Torondek menikahkan kakak Mario Dandy dengan sahabat Gading Marten.

"Itu semua diakui saudara RAT sebagai bukan milik dia. Namun merupakan milik pihak lain," ujar Suahasil kepada awak media.

Terkait kepemilikan Rubicon, Suahasil menjelaskan Rafael mengakui mobil itu merupakan milik kakaknya. Sementara kendaraan yang lain ada yang menjadi kepemilikan anak dan juga menantunya.

"Rubicon itu diakui milik kakaknya sementara yang lainnya diakui milik dari anak menantunya," ujar Suahasil.

Selanjutnya, tim Inspektorat Jenderal Keuangan telah meminta Rafael untuk menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan tadi agar jelas status dan kepemilikan kendaraan bermotor tersebut.

Soal beberapa harta lainnya mulai dari tas mewah, properti, dan berbagai kendaraan lainnya yang juga terekspos di media sosial, Suahasil bilang masih akan ditelusuri kepemilikannya.

Menantu Rafael Alun Trisambodo, Jeremy Imanuel Santoso ikut terseret dalam laporan kekayaan keluarga Mario Dandy. Jeremy diketahui menikah dengan Angelina Prasasya, anak perempuan mantan pejabat pajak ini pada Juni 2021.

Dalam pernikahannya, sejumlah artis kondang ikut menghadiri. Bahkan, Gading Marten terpilih sebagai pendamping pengantin dalam acara pernikahan kakak Mario Dandy.

Instagram

Foto yang diunggah Anya Geraldine ini jadi bukti kedekatan Gading Marten dengan keluarga Mario Dandy.

Gading Marten ternyata dekat dengan keluarga Mario Dandy. Dia berada satu circle dalam industri olaharga Tanah Air, khususnya bola basket.

Kakak ipar Mario, Jeremy tercatat sebagaimanajer dari RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad. Diketahui, Raffi Ahmad merupakan chairman executive di klub basket bernama RANS PIK bersama Rudy Salim.

Jeremy Imanuel Santoso banyak memajang foto dirinya di berbagai acara bersama RANS PIK Basketball bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Circle pertemanan Jeremy Imanuel Santoso juga banyak public figure.

Baca Juga: Banyak yang Baru Ngeh, Acara Pernikahan Kakak Mario Dandy Dihadiri Banyak Artis Top, Foto Buktinya Viral

Beberapa nama terkenal yang ada dalam circle pertemanan Jeremy Imanuel Santoso bisa di lihat di media sosialnya. Nama tersebut di antaranya adalah Nicholas Sean, Rob Clinton, Sabda Ahessa, Daniel Wenas, Gilang Widya Pramana, Erika Carlina, Atta Halilintar, Naura Ayu, dan Sean Gelael.

Padamomen pernikahan Jeremy dengan kakak Mario Dandy, Anya Geraldine, Gading Marten, hingga Sean Gelael menjadi groomsmen dan bridesmaid.

"One of the boyz, alwayz #TeamGrooms #JerFoundAnAngel," tulis Anya Geraldine dilihat dari laman Instagram miliknya melalui foto diunggah pada 20 Juni 2021.

Dalam foto bukti itu, Anya Geraldine memakai setelan jas dan celana berwarna putih. Anya menjadi satu-satunya perempuan di antara empat groomsmen lainnya.

Anya Geraldine berpose dengan Gading Marten, sang kekasih Nadif, Sean Gelael, dan Rizky Indraprasto.

JerFoundAnAngel menjadi hashtag pernikahan kakak Mario Dandy dengan Jeremy. Gading marten mengunggah video momen pernikahan kakak Mario Dandy.

"Selamat berbahagia kesayang aku @jimanuel28 and @angelinasasya love u both... may GOD always be with you and your family #JerFoundAnAngel," tulis Gading Marten pada unggahannya 19 Juni 2021.

Banyak netizen yang miris melihat keluarga ikut terkena imbas ulah Mario Dandy. Saat ini Mario Dandy masih mendekam di Polres Jakarta Selatan sebagai tersangka penganiayaan.

Selain itu, hari ini ayahnya dipanggil KPK guna dimintai klarifikasi soal kepemilikan harta Rp 56 miliar sebagai ASN di Ditjen pajak. Harta sang ayah, Rafael Alun Trisambodo, jadi sorotan karena ulah dan gaya hedon Mario Dandy.

Baca Juga: Baru Tahu Sekarang, Kakak Ipar Mario Dandy Ternyata Anak Penyanyi Senior Berdarah Ambon, Intip Foto Sosoknya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya