Coba Taruh Campuran Minyak Atsiri dan Bahan Dapur Ini, Jangan Heran Ruang Masak Bebas dari Kotoran Tikus

Selasa, 28 Februari 2023 | 12:27
Instagram

Campuran minyak atsiri dan bahan dapur dijamin ampuh membasmi tikus di ruang masak.

Fotokita.net - Campuran minyak atsiri dengan bahan dapur ini terbukti ampuh mengusir tikus yang berkeliaran di rumahminimalis. Komposisi minyak yang ditaruh di sudut dapur membuat ruang masak bebas dari kotoran tikus.

Tidak ada yang lebih mengejutkan daripada melihat seekor tikus berlari melintasi jalan Anda saat Anda memasuki dapur mungil.

Meskipun tidak menakutkan seperti laba-laba atau ular berbisa, tikus menyebarkan penyakit seperti hantavirus, dan sangat penting untuk menjauhkan mereka dari area tersebut.

Pelajari cara menggunakan campuran minyak atsiri dengan bahan dapur ini untuk membasmi tikus. Campuran ini juga membuat rumah berbau harum sekaligus menjauhkan hewan pengerat.

Tikus adalah hama rumah yang umum. Hewanpengeratmencari perlindungan selama cuaca yang tidak terduga. Rumah adalah tempat yang mengundang bagi mereka dengan kehangatan dan sumber makanannya.

Sayangnya, beberapa tikus dengan cepat berubah menjadi banyak, yang akhirnya menyebabkan infestasi tikus. Sangat penting untuk mengambil langkah-langkah pengendalian tikus untuk mengendalikan hewan pengerat ini.

Instagram

Hama tikus yang menggangu dapur hingga memakan semua bahan masakan.

Namun, jika Anda merasa menggunakan perangkap tikus tidak manusiawi, beberapa minyak atsiriadalah penolak tikus alami yang secara efektif menjauhkan tikus dari rumah.

Ada lebih dari 90 jenis minyak atsiri, dan tidak semuanya membasmi hewan pengerat.

Temukan bagaimana minyak ini mengusir tikus, yang baunya membuat tikus menjauh dan efektif untuk pengendalian hama. Pelajari cara menggunakannya untuk mencegah serangan tikus.

Baca Juga: 10 Cara Membersihkan Bau Kencing Tikus di Rumah, Dijamin Ampuh!

Bagaimana Cara Minyak Atsiri Mencegah Tikus?

Beberapa minyak atsiribagus untuk mengusir serangga dan hewan pengerat, tetapi bagaimana cara kerjanya untuk mengusir tikus?

Jelajahi kekuatan yang dimiliki minyak ini dan mengapa mereka secara efektif menjauhkan hama ini.

Minyak Atsiri dan Tikus

Seperti hewan pengerat lainnya, tikus mengandalkan kekuatan penciumannya untuk menemukan sumber makanan dan mengikuti jejak feromon yang ditinggalkan oleh tikus lain.

Minyak atsiri memiliki bau yang kuat yang mengalihkan hama dari menemukan apa yang mereka cari, menyebabkan mereka mencari makanan dan tempat berlindung di tempat lain.

Instagram

Tikus mengerogoti makanan di dapur. Coba taruh campuran minyak atsiri dan bahan dapur agar hewan pengerat pergi.

Minyak Atsiri Minty untuk Mencegah Tikus

Kami senang menambahkan daun dari tanaman peppermint ke teh dan makanan penutup. Namun, tikus dan hama lainnya membenci bau mint, dan ada lebih dari satu jenis minyak mint atau mentol. Gunakan berbagai minyak esensial beraroma mint untuk mengusir tikus.

Tambahkan beberapa tetes minyak murni, seperti peppermint, spearmint, tea tree, atau eucalyptus oil, ke bola kapas untuk merendamnya sedikit dan letakkan di area di mana Anda melihat aktivitas tikus untuk mengusirnya dari rumah.

Pertimbangkan untuk menempatkan bola kapas mint di dekat celah kecil di alas tiang, sudut dinding, dan titik masuk tikus lainnya agar tetap di luar.

Baca Juga: Tikus Dijamin Ngacir dari Plafon Rumah, Pakai Cara Murah dengan Komposisi Bahan Alami

Instagram

Tikus mengganggu kenyamanan aktivitas di dapur. Hama ini dibasmi pakai campuran minyak atsiri dan bahan dapur.

Minyak Atsiri Lemon untuk Mengusir Tikus

Sementara lemon memiliki aroma segar yang kami anggap diinginkan, tikus tidak dapat mentolerir bau tersebut dan menghindari area di mana mereka menemukan aroma lemon.

Cari tahu tentang berbagai minyak esensial lemon untuk mengusir tikus dan cara menggunakannya agar hama tidak memasuki tempat tinggal Anda.

Berjalanlah di sekitar tepi bagian dalam rumah Anda dan cari area yang Anda curigai tikus masuk ke dalam rumah.

Periksa lubang kecil, celah, atau retakan di mana dinding bertemu dengan lantai dan celah dan celah kecil lainnya.

Oleskan minyak esensial beraroma lemon ke kapas dan gosokkan pada titik masuk.

Minyak atsiri lemon, serai, dan lemon myrtle memiliki bau lemon yang membuat tikus tidak tahan, dan bagus untuk mengusir hama.

Menggunakan Minyak Atsiri Cengkeh untuk Mengusir Tikus

Menambahkan bumbu ke makanan yang dipanggang dan hidangan lainnya bukan satu-satunya kegunaan cengkeh.

Minyak cengkeh memiliki bau yang kuat yang menghalangi hama dan merupakan salah satu dari empat minyak esensial favorit untuk mengusir tikus.

Siapkan semprotan minyak esensial cengkeh untuk membasmi tikus di rumah Anda dan untuk mencegah tikus masuk.

Baca Juga: Gak Digerayangi Tikus Lagi, Coba Taruh Tempat Kotoran Kucing di Bagian Ini, Rumah Bebas Pengerat

Tuang air sulingan ke dalam botol semprot plastik dan tambahkan sekitar 20 tetes minyak cengkih untuk membuat semprotan pencegah tikus alami Anda sendiri.

Kocok wadah dengan baik dan semprotkan cairan langsung ke area di mana Anda melihat aktivitas tikus.Terapkan di bawah wastafel dapur, di sekitar tong sampah, di celah-celah kecil, dan tempat mencurigakan lainnya.

Cara Menggunakan Minyak Atsiri Citronella untuk Mencegah Tikus

Anda mungkin pernah mendengar bahwa sereh mengusir nyamuk, tetapi ini juga salah satu dari banyak minyak esensial untuk mengusir tikus. Hilangkan masalah tikus dengan pengusir serai buatan sendiri.

Ambil lap dan potong kecil-kecil. Tambahkan beberapa tetes minyak serai ke setiap bagian kain lap dan masukkan potongan kain ke dalam lubang kecil tempat tikus masuk dan keluar rumah Anda. Metode ini juga menjauhkan laba-laba dan hama lainnya dari ruangan Anda.

Campuran Minyak Atsiri dengan Bahan Dapur untuk Membasmi Tikus

Sementara minyak atsiri individu sangat membantu untuk mengusir tikus dari rumah, kadang-kadang sesuatu yang lebih kuat diperlukan untuk mencegah infestasi.

Pengusir tikus berbasis minyak atsiri ini menggabungkan berbagai minyak kuat untuk menciptakan aroma kuat yang dibenci tikus.

Menggunakan wadah kaca saat bekerja dengan minyak esensial penting karena minyak dapat merusak bahan plastik.

Tambahkan masing-masing sepuluh tetes peppermint, cabai rawit, dan minyak lavender ke dalam botol semprot plastik berisi air. Tutup wadahnya, kocok dengan baik, dan beri label untuk pemakaian biasa.

Oleskan semprotan minyak peppermint manis dan pedas untuk tikus di sepanjang alas tiang setiap kamar, di loteng dan ruang bawah tanah, dan di tempat lain di mana tikus memiliki akses mudah ke bagian dalam rumah.

Baca Juga: Bau Bahan Dapur Ini Dibenci Tikus, Potret Dekorasi Ruang Masak Jadi Makin Estetik

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya