Disegarkan Buat Ramadan, 5 Pilihan Warna Kitchen Set Bikin Foto Desain Dapur Sempit Makin Cantik

Kamis, 23 Februari 2023 | 22:36
Instagram

Foto desain dapur sempit terlihat lebih cantik berkat pilihan warna kitchen set agar makin segar buat Ramadan.

Fotokita.net - Desain dapur sempit perlu disegarkan buat menyambut Ramadan. Caranya gampang saja. Lima pilihan warna kitchen set bikin ruang memasak tampil lebih cantik.

Boleh jadisalah satu area rumah yang paling memakan waktu dan biaya mahal untuk direnovasi adalah dapur. Itu sebabnya, penting untuk berhati-hati dalam memilih desain dapur sempit saat memutuskan untuk melakukan perubahan.

Swkalipun kita mungkin cenderung fokus pada bahan dinding dan meja dapur, hal yang tidak kalah pentingnya adalah warna kitchen set. Sebagai titik fokus utama dapur sempit, kitchen set dapat mempercantik atau mengganggu tampilan ruang memasak.

Menyegarkan desain dapur sempit bisa dilakukan dengan memilihwarna kitchen set yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Ketimbangmemilih warna yang sedang tren, kelir kitchen set tak lelang zaman ini akan mencegah kita dari keinginan untuk mengubah warna cat kitchen set setiap beberapa tahun.

Saat mencari warna yang tepat, pertimbangkan warna yang sesuai dengan berbagai estetika desain dapur sempit.

Merujuk ulasan dari Martha Stewart, Kamis(22/2/2023), berikut beberapa warna kitchen set yang bikin foto desain dapur sempit tampil lebih cantik. Terlihat segar buat menyambut Ramadan.

1. Greige

Perpaduan warna abu-abu dan beige, greige adalah warna serbaguna yang berpasangan dengan berbagai bahan meja dan dinding dapur.

Warna kitchen set juga melengkapi pelapis logam apa pun, jadi dapat diubah sesuai keinginan pemilik rumah, ujar Alexandra Peck, pemilik Alexandra Peck Design.

Penyesuaian warna yang tidak ketinggalan zaman memungkinkan kita membuat perubahan kecil agar tetap mengikuti tren daripada harus mengecat ulang kitchen set.

Baca Juga: Gak Usah Ganti Baru, Kabinet Dapur Dicat Pakai 5 Warna Cantik, Potretnya Lebih Segar Saat Ramadan

2. Biru tua

Jika Anda lebih menyukai tampilan kitchen set yang lebih gelap tetapi khawatir dengan keabadiannya, pilihlah warna biru tua. Ini adalah warna yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Biru tua adalah warna klasik yang berasal dari dapur lama Inggris dan Prancis di tahun 1800-an, jelas Peck.

Meskipun warna ini cenderung lebih tradisional, namun juga terlihat elegan dalam estetika desain transisi atau modern.

Kemampuannya untuk bekerja dalam berbagai estetika dapur membuat warna biru tua tetap abadi.

3. Putih

Beberapa warna cat bertahan dalam ujian waktu seperti putih. Menurut Shaolin Low, pimpinan dan pendiri Studio Shaolin, satu-satunya warna yang tidak akan pernah ketinggalan zaman adalah putih.

Keteduhannya dengan mudah melengkapi semua estetika desain dapur, yang berarti kitchen set tidak akan mengikuti tren tertentu.

Selain itu, warna netral memungkinkan Anda berkreasi dalam hal finishing logam, dekorasi, dan material.

Baca Juga: Cara Permak Desain Dapur Mungil Tanpa Bikin Rekening Jebol, Foto Hasilnya Lebih Estetik

4. Sage green

Perhatikan warna dari alam saat memilih warna cat lemari dapur yang timeless. Nuansa alam tidak pernah ketinggalan zaman karena mereka membentuk lingkungan alami dan melengkapi ruang interior, kata Kerrie Kelly, direktur kreatif Kerrie Kelly Design Lab.

Salah satu warna yang melengkapi ini adalah sage green, yang menurut Kelly mengingatkan pada laut, langit, dan dedaunan yang mengelilingi kita.

Istimewa

Warna sage green kitchen set membuat foto desain dapur sempit tampak lebih cantik.

5. Abu-abu pucat

Mirip dengan greige, abu-abu pucat adalah warna netral abadi lainnya yang cocok dengan sebagian besar bahan kitchen set dan dinding dapur.

Kitchen set abu-abu pucat yang dipasangkan dengan perangkat logam berwarna perak atau hitam akan memberikan nuansa yang lebih modern, sementara memasangkan dengan perangkat berwarna hangat, seperti kuningan akan memberi dapur nuansa yang lebih tradisional atau transisi, ujar Peck.

Baca Juga: 6 Cara Cepat Mengusir Bau Tak Sedap yang Bandel di Dapur Mungil, Potret Hasilnya Banjir Likes

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya