Pilih Warna yang Tepat, Trik Ampuh Bikin Dapur Mungil Tampak Luas, Fotonya Lebih Cantik

Rabu, 22 Februari 2023 | 10:18
Instagram

Foto dapur mungil tampak lebih luas dengan pemilihan warna yang tepat.

Fotokita.net - Dapur mungil masih bisa kita kotak-katik tanpa harus keluar uang banyak. Salah satunya, memilih warna yang tepat. Dengan warna ini, ruang masak ukuran mungil tampak luas. Fotonya pun lebih cantik.

Sekalipun menempati lahan terbatas, dapur mungil dapat kita renovasi agar tampilannya terlihat lebih lapang. Kita juga tak perlu khawatir biaya untuk mengubahnya bakal menguras rekening.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mensiasati dapur yang mungil menjadi tampak lebih luas.

Berikut adalah trik amoun mengubah dapur mungil menjadi tampak lebih luas merujuk ulasan dari Roohome, Kamis (8/7/2021).

1. Timbangkembali desain dan ukuran kabinet

Karena memiliki dapur kecil, kitatidak perlu memiliki lemari dapur yang terlalu besar.

Memiliki satu lemari besar hanya akan membuat dapur tampak penuh dan menjadi terasa lebih kecil.

Instagram

Pertimbangkan desain dapur mungil agar terlihat lebih luas.

Sebagai alternatif, kita bisa memilih jenis lemari dapur lainnya. Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih lemari terbaik untuk dapur kecil.

Pertama, pilih desain yang ringan dan cerah. Ini karena memiliki lemari berwarna putih atau cerah akan menjadikan dapur tampak mewah, membantumu menghindari perasaan terlalu sempit.

Selain itu, kitajuga dapat menggunakan kabinet bawah yang lebih ramping. Jenis kabinet ini akan memberikan lebih banyak ruang lantai, yang akan membuat perbedaan besar jika kitamemiliki dapur yang sempit.

Jika memungkinkan, kitabisa menggunakan lemari atas yang lebih tinggi. Ini akan mebuat langit-langit terasa lebih tinggi dan dapur menjadi tampak lebih luas.

Baca Juga: Hapus Aja Fotonya, Ini 7 Tren Desain Dapur Mungil Sudah Ketinggalan Zaman

2. Pilih pencahayaan yang tepat

Memiliki pencahayaan yang baik di dapur akan membuat dapur kecil jadi tampak dan terasa lebih besar.

Kita juga bisa menambahkan beberapa tempat dan pencahayaan dekoratif. Melakukannya akan membantu membuat ruang terasa dan tampak lebih terbuka.

Sebagai trik ampuh, nyalakan area tempat kita akan melakukan tugas dapur, seperti area mencuci atau memotong.

Melakukannya akan menyorot lokasi tertentu di dapur, sehingga otak akan terpaku pada tempat itu saja daripada melihat dapur secara keseluruhan.

Instagram

Pilih warna yang tepat agar foto dapur mungil tampak lebih luas.

3. Pilih warna yang tepat

Pemilihan warna sangat membantu membuat dapur jadi tampak lebih luas. Penting untuk diingat bahwa, pada akhirnya, warna keseluruhan dapur harus didasarkan pada warna favorit kita.

Namun, untuk membuat dapur tampak lebih besar, pertimbangkan untuk memiliki satu atau dua warna dominan.

Teknik desain interior ini membuat dapur terasa lebih besar dan memungkinkan kita untuk menciptakan tampilan yang lebih terkoordinasi.

Baca Juga: Gak Usah Ganti Baru, Kabinet Dapur Dicat Pakai 5 Warna Cantik, Potretnya Lebih Segar Saat Ramadan

4. Lantai

Garis-garis pada lantai akan menciptakan ilusi optik terlihat lebih tinggi, lebih lebar, lebih pendek, lebih ramping, dan lainnya.

Itu sebabnya, jika kita memiliki dapur yang sempit, cobalah untuk menempatkan lantai berpola yang sejajar dengan panjang ruang masak.

Melakukannya akan membuat dapur tampak lebih luas. Jika kitaingin dapur tampak lebih panjang, maka aplikasikan lantai bermotif di sepanjang ruangan.

Jika kitaingin menggunakan ubin, letakkan secara diagonal. Melakukannya akan membuat seluruh dapur terasa lebih luas dan lebih panjang.

Instagram

Penataan membuat tampilan ruang masak ukuran mungil terlihat lebih lapang dan lega.

5. Penataan

Ruangan yang sempit dan berantakan akan membuatmu merasa tidak nyaman dan stres.

Karena itulah, kitaakan merasa bahwa tidak ada cukup ruanguntuk bergerak. Inilah alasan mengapa semakin banyak orang yang memilih konsep minimalis pada hunian.Ini juga berlaku untuk dapur kecil kita.

Jadi, alih-alih menggunakan microwave yang besar, belilah alat-alat elektronik dapur yang lebih ringkas seperti kulkas ang lebih ramping, oven yang lebih kecil dan alat elektronik penunjang lainnya.

Buatlah semua barang tertata dengan rapi dan terkonsep dnegan baik. Seperti, rak khusus menyimpan stok makanan kering, rak khusus menyimpan bumbu dapur dan lain-lain.

Dapur mungil yang tertata akan memudahkan kita mencari alat atau bumbu dapur yang diperlukan serta membuat ruang masakkitamenjadi lebih luas.

Baca Juga: 4 Trik Rombak Desain Dapur Mungil dengan Biaya Murah, Potret Interiornya Dijamin Ciamik

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya