Akhirnya Terkuak, Ini Foto Pelaku Tabrak Lari yang Buang Korban di Depok, Punya Ciri Gini

Jumat, 17 Februari 2023 | 11:11
Istimewa

Ini foto tampang pelaku tabrak lari yang sengaja membuang korban di Depok. Punya ciri begini.

Fotokita.net - Pelaku tabrak lari yang membuang korban wanitabernamaEllyevendi Pancoranmas, Depok akhirnya terkuak. Foto pelaku yang punya ciri begini sengaja disebarkan di media sosial.

Wanita berusia 53 tahun ituakhirnya meninggal dunia di rumah sakit. Korban diduga dibuang oleh pelaku tabrak lari.

Teman korban, Herlin, mengaku tidak ingat pelat nomor pelaku tabrak lari. Akan tetapi, dia ingat ciri-ciri terduga pelaku.

"Orang itu agak item umur 30-anlah nggak terlalu tua. Motor Beat putih strip merah," kata Herlin kepada awak media, di Kp Grogol, Pancoranmas, Depok, Kamis (16/2/2023).

Pada Rabu (15/2/2023), korban berboncengan dengan temannya bernama Herlin. Motor yang ditumpangi Herlin dan Ellyeven terlibat kecelakaan di Jalan Sawangan Raya, tepatnya di depan Depok Town Square (DTC).

"Begitu kita udah masuk ke tengah, udah mau deket halte gitu, kan dari arah berlawanan itu dari arah Mampang itu ada motor lumayan kenceng dan dia sambil bawa sambil nengok meleng ke DTC. Motor ini nyelonong, kenalah kita," kata Herlin kepada wartawan di Depok, Kamis (16/2/2023).

Mereka bertiga terjatuh. Ellyeven saat itu mengalami luka di bagian kaki.

"Kita jatuh tiga-tiganya sama pelaku, itu langsung berdiri. Cuma yang temen saya ini di kaki kiri bolong darah ngucur, kalau saya bilang ini kena besi yang di motor itu," katanya.

Singkatnya, Herlin meminta pelaku bertanggung jawab. Saat itu pelaku mengaku akan bertanggung jawab membawa korban ke klinik terdekat.

Pelaku kemudian membawa korban pergi. Herlin kemudian mengikuti dari belakang, tetapi kemudian dia kehilangan jejak.

Baca Juga: Polres Cianjur Ungkap Foto Audi A8 Hitam, Keluarga Korban Tabrak Lari Punya Bukti Sudutkan Polisi

Istimewa

Foto pelaku tabrak lari yang buang korban di Depok.

Herlin lantas menyusuri jalan. Setiba mendekati Jalan Puring, Herlin melihat ceceran darah.

"Saat membuntuti, saya lihat arah depan pas mau masuk jalan itu ada bekas darah temen saya itu, sepertinya dia udah belok dia puter balik. Saya telepon-telepon suaminya, telepon temen-temen saya. Saya diboncengin langsung menyusuri mencari di mana keberadaan temen saya," ujar Herlin.

Kemudian, Herlin sempat mencari beberapa rumah sakit guna menemukan korban. Namun Herlin menemukan korban di RSUD Sawangan dengan kondisi korban sedang kritis.

"Saya masuk ketemu sama dokter bilang katanya 'Ibu saudaranya, ya? Ibu doain aja ya, soalnya begini-begini, keadaannya kritis'. Saya langsung syok, saya keluar lagi," imbuh Herlin.

Terkini, foto pelaku tabrak lari yang membuang korban di Depok disebarkan di media sosial. Ciri-ciri pelaku tertangkap dengan jelas dari rekaman CCTV.

Kamera CCTV memperlihatkan rekaman diduga pelaku tabrak lari Ellyeven (53) di Depok, beredar di media sosial. Video rekaman CCTV itu memperlihatkan momen ketika pelaku membawa korban naik motor.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi, tidak membantah maupun membenarkan apakah sosok yang tertangkap kamera CCTV itu betul pelaku tabrak lari. Ia hanya menyatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan sejumlah rekaman CCTV kepada tim IT untuk didalami.

"Kalau rekaman CCTV akan dibawa tim IT betul atau tidaknya," ujar Tri ketikadiwawancara awak media detik, Jumat (17/2/2023).

"DVR-DVR (CCTV) yang berada di sekitar lokasi kita pinjam untuk dibawa ke tim IT," tambahnya.

Baca Juga: Kapolri Selidiki Foto Viral Mahasiswi Korban Tabrak Lari Pejabat Polisi, Keluarga Buka Suara

Istimewa

Foto dari tangkapan layar CCTV yang merekam pelaku tabrak lari sebelum membuang korban.

Saat ditegaskan kembali apakah sosok dalam rekaman CCTV tersebut betul adalah terduga pelaku, Tri tidak memberikan jawaban pasti.

"Kalau penyidik berdasar scientific investigation, harus betul-betul diteliti via DVR-DVR yang ada," katanya.

Lantas seperti apa isi video tersebut?

Video tersebut memperlihatkan diduga pelaku membawa korban naik motor. Terduga pelaku memakai jaket warna hitam dan topi.

Pelaku menaiki motor matic dengan nopol B-6xxx-EZS. Di belakang terduga pelaku, terlihat korban juga memakai jaket merah dan berkerudung.

Posisi korban tersandar pada punggung terduga pelaku. Sementara kaki kirinya tampak menjuntai.

Kasi Humas Polres Metro Depok AKP Fitri mengonfirmasi adanya kejadian ini. Korban diduga dibuang pelaku tabrak lari yang tidak mau bertanggung jawab.

"Dugaan sementara yang bersangkutan dibuang (oleh) yang menabrak karena tidak mau bertanggung jawab," kata Fitri saat dihubungi awak media.

Baca Juga: Foto Tampang Pelaku Modus Tabrak Lari di Pasar Rebo Teridentifikasi, Profesi Aslinya Bikin Syok

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya