Siapa Pemilik Asli Fortuner Hitam yang Dipakai Giorgio Tabrak Brio di Senopati? In Foto Wajahnya

Selasa, 14 Februari 2023 | 09:57
Istimewa

Mobil Fortuner hitam yang dipakai Giorgio Ramadhan menabrak Brio di kawasan Senopati.

Fotokita.net - Mobil Toyota Fortuner warna hitambernopol B-2276-SJD menjadi barang bukti setelah aksi sopirnya, Giorgio Ramadhan merusak Honda Brio di Senopati, Jakarta Selatan viral. Lantas, siapa pemilik Fortuner hitam itu? Ini foto wajahnya.

Giorgio ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan Brio di Senopati. Selain melakukan perusakan, Giorgio juga melakukan pengancaman kepada sopir Honda Brio, Ari Widianto (AW).

Bermula ketika pada Minggu (12/2/2023) malam, korban mengantar penumpangnya, perempuan inisial H dari arah Bundaran Senayan ke Senopati. Setiba di dekat apartemen di kawasan SCBD, mobilnya berpapasan dengan mobil Giorgio Ramadhan.

"Mobil tersangka masuk ke jalan yang dilalui oleh korban, kemudian korban mencoba mengingatkan dengan melambaikan tangan kepada mobilnya tersangka bahwa salah jalan, kamu salah jalan sambil memberikan dim tiga kali," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023) malam.

Namun, anak muda berusia 24 tahun itu justru membanting setirnya ke kiri hingga mengenai mobil korban. Saat itu keduanya cekcok mulut hingga kemudian Giorgio mengancam sopir Brio.

"Berdasarkan keterangan saksi penumpang bahwa tersangka sempat mengancam mengatakan 'saya ingat pelat nomor kamu dan sebagainya," tambah perwira menengah Polri itu.

Sopir Brio lalu melanjutkan perjalanannya ke arah Senopati. Giorgio Ramadhan kemudian mengejarnya dan menghalangi jalan mobil korban.

"Kemudian tersangka turun dengan membawa ini (menunjukkan senjata replika-red) ke arah kaca kiri depan mobil korban kemudian mengatakan "keluar lo" sambil coba membuka pintu kiri depan mobil Brio korban," papar Ade Ary.

Sopir Brio dan penumpangnya merasa ketakutan. Di sisi lain, Giorgio Ramadhan yang mengamuk kemudian melakukan perusakan terhaadap mobil Brio.

"Korban AW dan penumpang merasa ketakutan dan terancam, sehingga mengunci mobil korban untuk tidak berusaha keluar.

Baca Juga: Kicep! Tampang Culun Giorgio Sopir Fortuner Arogan Disorot, Fotonya Diborgol Polisi Beredar

Ananta Erlangga/kumparan

Giorgio Ramadhan sopir Fortuner arogan resmi ditahan oleh polisi. Pemilik asli mobil mewah itu terungkap.

Kedua orang itu merasa ketakutan karena tersangka membawa ini (senjata replika), karena tidak berhasil menyuruh korban keluar, kemudian tersangka bergeser ke depan mobil korban, kemudian melakukan pemukulan kepada kap depan mobil korban dengan bagian belakang benda ini (Senjata)," jelasnya.

Pada Senin (13/2/2023) malam, polisi resmi menetapkan Giorgio Ramadhan sebagai tersangka. Dia juga ditahan polisi atas aksi brutalnya itu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya saat ini telah menetapkan Giorgio Ramadhan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Giorgio dijerat dengan Pasal 406 KUHPidana terkait perusakan dan Pasal 335 KUHPidana tentang ancaman kekerasan.

"Dengan tetap mengedepankan asas ketaatan pada SOP, asas proporsionalitas dalam proses penyidikan, maka kami menerapkan atau mempersangkakan perbuatan yang dilakukan oleh tersangka adalah dengan pasal pidana 406 KUHP yaitu perusakan terhadap barang dan perbuatan ancaman kekerasan yang dilakukan oleh tersangka terhadap orang sebagaimana diatur di pasal 335 ayat 1 KUHP," terang polisi pemilik tiga melati itu kepada wartawan.

Tersangka Giorgio Ramadhan resmi ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan mulai Senin malam.

Kompascom

Tersangka Giorgio Ramadhan resmi ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

"Berdasarkan penerapan kedua pasal ini dengan didasari dua alat bukti dan adanya barang bukti yang sudah kami sita Kemudian kami melakukan penahanan terhadap tersangka GR untuk selanjutnya kami lakukan proses dalam tahap penyidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Setelah heboh, muncul kabar pengemudi Fortuner arogan itu adalah anak pengacara kondang. Hal ini berdasarkan kepemilikan mobil mewah berwarna hitam yang tercatat atas nama sebuah firma hukum di kawasan SCBD.

Lantas, siapa pemilik asli Fortuner hitam yang dipakai Giorgio Ramadhan untuk menabrak Honda Brio di kawasan Senopati? Foto wajah pemilik mobil mewah itu beredar.

Seorang netizen Twitter membubuhkan komentar bahwa mobil berpelat B 2276 SJD dimiliki oleh Ariyanto Arnaldo Law Firm.

Kantor Ariyanto Arnaldo Law Firm (AALF) langsung memberikan klarifikasi soal Fortuner bernopol B 2276 SJD yang menabrak mobil Brio milik Ari Widianto. Arnaldo J.R. Soares, founding partner AALF mengakui Fortuner itu milik kantor mereka.

Baca Juga: Bukan Buronan Militer Ukraina, Begini Status Giorgio Sopir Fortuner Arogan, Foto Aksinya Bela Putin Banjir Sindiran

Istimewa

Arnaldo Jr Soares, founding partner firma hukum & konsultan pajak AALF. Pemilik asli mobil Fortuner hitam yang dipakai Giorgio.

"Mobil Fortuner tersebut adalah mobil operasional kantor," demikian pernyataan Arnaldo J.R. Soares dalam siaran pers yang disebarkan kepada awak media.

Arnaldo menyampaikan, saat peristiwa penabrakan itu, Fortuner tengah dibawa seorang karyawan mereka.

"Saat kejadian di Senopati dikendarai oleh salah satu karyawan di AALF. Terdaftar mulai bekerja sejak 4 April 2022," demikian penjelasan Arnaldo.

Sayangnya, Arnaldo tak merinci nama lengkap karyawan itu. Katanya, karyawan itu sudah menyerahkan diri pada Minggu 12 Februari ke Polres Jaksel. Karyawan itu datang sendiri.

"Saat ini berdasarkan informasi yang saya terima, yang bersangkutan masih berada di Polres Jakarta Selatan," terang Arnaldo.

Arnaldo juga sudah menyerahkan mobil Fortuner itu ke Polres Jaksel."Saat ini mobil tersebut sudah diserahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan sebagai barang bukti," ujar Arnaldo.

AALF merupakan firma hukum yang didirikan oleh Arnaldo dan rekannya, Ariyanto Bakri, dan Marcella Santoso. Firma ini terletak di kawasan perkantoran SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta.

Baca Juga: Ini Foto Bukti Pengemudi Fortuner Arogan di Senopati Fans Fanatik Putin, Bangga Jadi Musuh Ukraina

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya