Kicep! Tampang Culun Giorgio Sopir Fortuner Arogan Disorot, Fotonya Diborgol Polisi Beredar

Selasa, 14 Februari 2023 | 08:29
KompasTV

Foto tampang culun Giorgio Ramadhan sopir Fortuner arogan yang ditahan polisi.

Fotokita.net -Polisi telah menetapkan sopir Fortuner aroganbernama Giorgio Ramadhansebagai tersangka usai mengamuk hingga merusak mobil Honda Brio di Jalan Senopati, Jakarta Selatan pada Minggu (12/2/2023) dini hari WIB. Ia juga langsung ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam jumpa pers di Mapolres Jakarta Selatan, polisi menampilkan tersangka Giorgio Ramadhan. Kedua tangan pemuda 24 tahun itu tampak diborgol.

Tampang Giorgio yang begitu garang saat merusak Honda Brio milik Ari Widianto takterlihat lagi. Anak muda berusia 24 tahun ini lebih banyak menundur sembari mengenakan masker warna hitam.

Namun kemudian masker dibuka, ia pun menyampaikan permintaan maaf kepada korban pengemudi Honda Brio.

"Pertama, kepada Bapak AW selaku pemilik mobil Brio yang telah saya rugikan dan saya meminta maaf atas segala perbuatan saya yang luar biasa kepadanya," kata Giorgio.

Ia pun berharap dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Giorgio juga mengatakan akan kooperatif dalam menjalani proses hukum terhadap dirinya.

Twitter

Aksi arogan Giorgio sopir Fortuner yang kini kicep ditahan oleh polisi.

Dalam jumpa pers tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihanya telah resmi menetapkan Giorgio Ramadhan sebagai tersangka terkait kasus perusakan dan ancaman kekerasan.

"Perbuatan yang dilakukan oleh tersangka adalah dengan pasal pidana 406 KUHP yaitu perusakan terhadap barang dan perbuatan ancaman kekerasan yang dilakukan oleh tersangka terhadap orang sebagaimana diatur di Pasal 335 ayat 1 KUHP," ujar Ade Ary.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, Giorgio pun resmi ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan mulai Senin (13/2/2023) malam.

Baca Juga: Bukan Buronan Militer Ukraina, Begini Status Giorgio Sopir Fortuner Arogan, Foto Aksinya Bela Putin Banjir Sindiran

"Berdasarkan penerapan kedua pasal ini dengan didasari dua alat bukti dan adanya barang bukti yang sudah kami sita Kemudian kami melakukan penahanan terhadap tersangka GR untuk selanjutnya kami lakukan proses dalam tahap penyidikan lebih lanjut," ujar Ade Ary.

Ade Ary mengatakan kejadian berawal saat korban yang merupakan taksi online berkendara dari Bunderan Senayan menuju Senopati tepatnya di depan apartemen berpapasan dgn mobil Fortuner tersangka yang masuk ke jalan yang dilalui oleh korban. Kemudian korban mencoba mengingatkan dengan isyarat tangan, bahwa mobil tersangka salah jalan.

"Akhirnya tersangka membanting stir ke kiri dan mengenai mobil korban dan terjadi perdebatan antara kedua belah pihak," katanya.

Kemudian, GR turun dan membawa pistol yang belakangan diketahui mainan ke arah kiri depan mobil korban. Tersangka meminta korban keluar sambil memaksa membuka pintu kiri mobil Brio.

Istimewa

Mobil Fortuner hitam yang digunakan Giorgio Ramadhan menabrak Honda Brio di Senopati.

"Korban dan saksi H merasa ketakutan dan terancam sehingga mengunci mobilnya. Korban tidak berusaha keluar," lanjutnya.

Karena tidak berhasil menyuruh korban ke luar, kata Ade Ary, tersangka bergeser ke depan mobil Brio kemudian memukul kaca namun senjata mainan itu patah. GR semakin kesal lalu masuk ke mobilnya dan mengeluarkan pedang dan mengayunkan ke bagian depan mobil korban.

"Berdasarkan itu saksi H dan korban mereka merasa terancam keselamatan jiwanya," katanya.

Baca Juga: Ini Foto Bukti Pengemudi Fortuner Arogan di Senopati Fans Fanatik Putin, Bangga Jadi Musuh Ukraina

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya