Disebut Anak Pengacara Kondang, Ini Profil Asli Sopir Fortuner Arogan di Senopati, Foto Tampangnya Disebarkan

Senin, 13 Februari 2023 | 22:17
Twitter

Foto tampang GR sopir Fortuner arogan yang rusak Brio di Senopati.

Fotokita.net - Profil asli sopir Fortuner arogan yangberinisial GR (24) terungkap. Sosoknyaviral setelah mengamuk dengan cara menghancurkanmobil Brio kuning di kawasan Senopati, Jakarta Selatan (Jaksel) menggunakan senjata api replika dan senjata tajam.

Setelah heboh, muncul kabar pengemudi Fortuner arogan itu adalah anak pengacara kondang. Hal ini berdasarkan kepemilikan mobil mewah berwarna hitam yang tercatat atas nama sebuah firma hukum di kawasan SCBD.

Seorang netizen Twitter membubuhkan komentar bahwa mobil berpelat B 2276 SJD dimiliki oleh Ariyanto Arnaldo Law Firm.

Kantor Ariyanto Arnaldo Law Firm (AALF) langsung memberikan klarifikasi soal Fortuner bernopol B 2276 SJD yang menabrak mobil Brio milik Ari Widianto. Arnaldo J.R. Soares, founding partner AALF mengakui Fortuner itu milik kantor mereka.

"Mobil Fortuner tersebut adalah mobil operasional kantor," demikian pernyataan Arnaldo J.R. Soares dalam siaran pers yang disebarkan kepada awak media.

Arnaldo menyampaikan, saat peristiwa penabrakan itu, Fortuner tengah dibawa seorang karyawan mereka.

"Saat kejadian di Senopati dikendarai oleh salah satu karyawan di AALF. Terdaftar mulai bekerja sejak 4 April 2022," demikian penjelasan Arnaldo.

Sayangnya, Arnaldo tak merinci nama lengkap karyawan itu. Katanya, karyawan itu sudah menyerahkan diri pada Minggu 12 Februari ke Polres Jaksel. Karyawan itu datang sendiri.

"Saat ini berdasarkan informasi yang saya terima, yang bersangkutan masih berada di Polres Jakarta Selatan," terang Arnaldo.

Arnaldo juga sudah menyerahkan mobil Fortuner itu ke Polres Jaksel."Saat ini mobil tersebut sudah diserahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan sebagai barang bukti," ujar Arnaldo.

Baca Juga: Ini Potret Asli Sopir Taksi Online yang Dibunuh Anggota Densus 88, Istrinya Dibikin Bingung Polisi

Istimewa

Foto tangkapan layar aksi arogan sopir Fortuner di Senopati.

AALF merupakan firma hukum yang didirikan oleh Arnaldo dan rekannya, Ariyanto Bakri, dan Marcella Santoso. Firma ini terletak di kawasan perkantoran SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta.

Sempat dikira anak pengacara kondang, profil asli sopir Fortuner arogan yang rusak Brio di Senopati terungkap. Foto tampangnya juga disebarkan.

"Sampai dengan saat ini, data yang kami punya adalah namanya GR (24)," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (13/2/2023).

Ade Ary belum merinci secara detail sosok sopir Fortuner tersebut.

Perwira menengah Polri itu hanya mengungkapkan bahwa GR baru lulus kuliah dan sedang magang di sebuah perusahaan.

"Pekerjaan sedang magang di sebuah perusahaan, baru lulus S1," ujarnya

Ade Ary menambahkan, pihak kepolisian juga menyelidiki semua hal yang berhubungan dengan pengemudi GR. Mulai dari tes urine hingga mencari tahu aktivitas yang bersangkutan.

"Ini masih kami dalami beberapa prosedur tentang pengecekan urine, pendalaman, aktivitasnya, itu kami dalami," imbuhnya.

Sebelumnya, akunTwitter @karimnas_ bahkan menyebarkan isu bahwa GR pernah menyusup jadi militer Rusia saat perang Rusia-Ukraina tengah bergejolak.

Baca Juga: Bripda HS Siapa Sih? Anggota Densus 88 Ini Kepergok Main Judi Online, Fotonya Sampai Dicari

Dalam utas Twitter yang dia buat, Senin (13/2/2023), GR merupakan warga Indonesia yang diduga menjadi buronan Ukraina lantaran kerap membagikan konten pro terhadap negara pimpinan Presiden Vladimir Putin itu.

Dalam sebuah gambar tangkapan layar yang diambil dari biro keamanan Ukraina, GR diidentifikasi sebagai Giorgio Ramadan.

Dalam catatan itu GR terbukti melanggar peraturan karena dengan sengaja menembus wilayah Donbass di Ukraina yang tengah diduduki oleh Rusia.

Saat itu, GR merupakan mahasiswa hukum yang akan mengikuti program pertukaran pelajar di Belanda.

Namun, dia memilih berputar arah dan menuju Lugansk, sebuah wilayah di Ukraina yang disebut telah diduduki Rusia melalui referendum.

Di sana, GR diketahui menunjukkan solidaritas untuk orang-orang Donbass dengan menghadiri konferensi anti-fasis dan demonstrasi 1 Mei menentang pemerintah.

Namun, akun Twitter @kaminnas_ itu tak bisa membuktikan kabar bahwa GR adalah si pengendara Fortuner.

Salah seorang netizenjuga menyampaikan, ria tersebut bukan buronan Ukraina melainkan masuk daftar orang dibenci militer dan berpotensi ditangkap jika menemukan yang bersangkutan.

Baca Juga: 3 Kebohongan Kompol D Perwira Polda Metro Terkuak, Potret Istri Mudanya Jadi Sorotan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya