Berapa MP Kamera Poco X5 Pro? Cicipi Kejutan Baru dari Xiaomi

Selasa, 07 Februari 2023 | 09:25
Istimewa

Poco X5 Pro mengusung kamera teranyar yang membetikan pengalaman fotografi dari Xiaomi.

Fotokita.net -Poco, sub-merek dari Xiaomi, telah mengumumkan X5 Pro yang dianggap menggunakan kombinasi pemenang dari visual yang sangat baik melalui layar AMOLED kelas atas dan kemampuan kamera "canggih".

Karena Poco adalah jajaran smartphone yang lebih terjangkau, pembeli tidak boleh mengharapkan pengalaman kelas atas yang sama dengan kamera Xiaomi kelas atas.

Biarpun begitu, Poco tampaknya menyertakan cukup banyak fitur tingkat unggulan tersebut di area yang paling penting bagi pembuat konten.

Berbeda dengan Poco F4 GT yang tidak mengutamakan kamera dan kemampuan pembuatan konten, X5 Pro melakukannya.

Poco X5 Pro ditagih sebagai perangkat genggam yang sangat baik untuk membuat atau melihat foto dan video.

Produsennya mengatakan bahwa layar AMOLED "Flow" 6,67 inci memberikan cakupan 100% dari gamut warna DCI-P3 dan memiliki kedalaman 10-bit bersama dengan dukungan untuk Dolby Vision.

Selain itu, produsen jugamengatakan bahwa ia juga memiliki peredupan PWM 1920Hz yang dirancang untuk melindungi penglihatan saat membaca serta memberikan pengalaman yang lebih baik saat menggunakannya di malam hari, termasuk sebagai bagian dari pengalaman mengambil foto dalam cahaya redup.

Mendukung tampilan itu adalah apa yang Poco gambarkan sebagai sensor 108MP “flagship-level”.

Poco mengatakan itu mampu memberikan citra beresolusi tinggi dan dapat menangkap "detail dan warna menit" bahkan di area gelap.

Baca Juga: Berapa MP Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra? Segini Jawabannya

Istimewa

Poco X5 Pro mengusung kamera 108 MP. Seperti apa kemampuannya?

Kamera juga mendukung pengambilan video hingga 4K dan perusahaan mengatakan memiliki berbagai mode yang membuat pembuatan vlog lebih mudah diakses.

Selain itu, baterai 5.000 mAh mendukung perekaman video hingga lima setengah jam per pengisian daya, dan Poco menunjukkan bahwa untuk streaming atau tugas fotografi umum, ponsel harus bertahan "sepanjang hari".

Jika diperlukan pengisian daya, X5 Pro mendukung pengisian daya turbo 67W yang dapat mengisi daya baterai 30% dalam tujuh menit.

Menggerakkan X5 Pro adalah chipset Snapdragon 778G 5G yang menurut Poco memungkinkan peningkatan kecepatan kinerja dibandingkan smartphone generasi sebelumnya: keseluruhan fotografi hingga 69% lebih cepat sementara mode malam memproses 38% lebih cepat.

Pembuatnyajuga merilis Poco X5 standar yang menukar chip Snapdragon 778G 5G dan menggantinya dengan chipset 695 sementara juga menggunakan layar dan baterai yang lebih murah, serta kurang akurat warna, dengan kemampuan pengisian cepat hanya 33W.

Istimewa

Penampakan Poco X5 Pro dengan kamera 108 MP.

Namun, sistem kamera tampaknya tidak terpengaruh.

Poco X5 Pro 5G akan tersedia dalam tiga warna: Hitam, Biru, dan Kuning dalam dua varian penyimpanan dan kecepatan.

Poco X5 5G akan hadir dalam tiga warna: Hijau, Biru, dan Hitam. Harga dan ketersediaan bergantung pada pasar, dan Poco tidak memberikan detail lebih lanjut untuk rilis Amerika Utara.

Baca Juga: Berapa MP Kamera Iphone 16 Pro Max? Begini Fakta Ponsel yang Viral di TikTok

Istimewa

Kemampuan kamera 108 MP Poco X5 Pro.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya