Viral Jasad Balita Dibawa Buaya Pulang ke Rumah, Ini Penampakannya

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:12
Instagram

Penampakan buaya yang mengantarkan jasad balita yang dinyatakan hilang selama dua hari.

Fotokita.net - Seorang balita bernamaMuhammad Ziyad Wijayasempat dinyatakan hilang setelah tenggelam saat bermain di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Selama dua hari, balita itu tak pulang ke rumah hingga membuat keluarga kebingungan.

Tim SAR gabungan menggelar pencarian untuk menemukan korban. Namun, sebuah keajaiban terjadi. Balita ditemukan, sekalipun sudah tak lagi bernyawa pada Jumat (20/1/2023(.

Netizen sampai buat terkejut. Sebab,jasad korban dibawa oleh seekor buaya ke tepi sungai. Pihak keluarga saat itu tengah menunggu di sana.

"Tadi pagi saat tim bergerak melakukan pencarian orang hilang hari kedua, sekitar jam 7 pagi tim mendapat informasi keluarga bahwa mereka melihat ada seekor buaya membawa jasad manusia. Setelah dilepas ternyata jasad itu anak yang kita cari," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta kepada awak media, Jumat (20/1/2023).

"Jadi benar, pada hari ini Jumat (20/1/2023) tim sar gabungan telah berhasil menemukan dan mengevakuasi korban yang dilaporkan hilang terbawa arus sungai Mahakam. Atas permintaan pihak keluarga, korban langsung kami serahkan ke pihak keluarga," kata Melkianus.

Jasad korban ditemukan di Perairan Muara Jawa, Kutai Timur. Jarak dari lokasi kejadian dengan tepi muara sekitar 1,5 kilometer.

"Jaraknya dari lokasi kejadian itu 1,5 kilometer. Saat buaya berada di dekat keluarga, langsung dilepaskan korban," tuturnya.

Melkianus mengatakan jasad Ziyad selanjutnya langsung dievakuasi ke rumah duka. Saat dicek tak ada bagian tubuh yang hilang.

"Nggak ada yang hilang, semua utuh. Jadi buaya ini kalau di kita malah membantu menemukan pencarian korban," ucapnya.

Baca Juga: Viral Potret Ibu-ibu Meninggal Terlindas Rantis Kostrad, Keluarga Dapat Ini dari TNI

Facebook

Ilustrasi buaya yang dihidup di Sungai Mahalam. Netizen heboh melihat penampakan buaya yang mengantar jasad balita.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi sar di sungai Mahakam pun resmi ditutup.

Sementara itu, terkait fenomena buaya yang menyeret jenasah korban kembali pulang ke rumah korban, Melky enggan berkomentar banyak, karena menurutnya yang terpenting adalah korban telah berhasil ditemukan, sehingga segera dimakamkan.

"Kan yang terpenting adalah korban berhasil ditemukan, dan bisa langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," tutupnya.

Setelah sempat dinyatakan hilang selama 3 hari akibat terbawa arus sungai Mahakam, seekor buaya muara ukuran sedang, terlihat menyeret jenazah balita itu menuju ke rumahnya.

Video detik-detik buaya itu menyeret korban di perairan sungai Mahakam, di Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan timur itu pun viral di internet.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat jelas saat seekor buaya muara, tengah menyeret jenazah seorang anak laki-laki di perairan sungai Mahakam, kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat pagi (20/1/2023).

Video itu pun langsung viral di internet, karena fenomena buaya yang terkenal ganas dan kerap memangsa manusia, justru menolong anak itu dinilai tidak biasa.

Uniknya, usai menyeret jenazah korban kembali ke belakang rumahnya, buaya itu pun langsung kabur menghilang.

Sebelumnya, tim sar gabungan yang terdiri dari Basarnas Balikpapan, BPBD, dan TNI-Polri telah berusaha untuk melakukan penyisiran guna mencari keberadaan korban, yang dilaporkan hilang akibat terjatuh dari belakang rumahnya pada Rabu (18/1/2023).

Baca Juga: Potret Rumahnya Viral, Pemilik Kontrakan Ngaku Dihasut Pembunuh Berantai Bekasi dengan Kata-kata Ini

Instagram

Penampakan buaya Sungai Mahakam yanb membuat heboh jagat maya. Satwa liar ini mengantar jasad balita pualng ke rumah.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya